7 Situs yang Menyediakan Layanan Streaming Anime Legal, Nonton Nyaman tanpa Iklan Berlebihan

in ,
7 Situs Stream Anime Legal Terbaik! Dafunda Otaku

Dafunda Otaku – Sebelumnya, apakah kamu sudah mengerti bagaimana perbedaan atau sebut saja cara membedakan mana Situs atau Website yang Legal untuk mengakses layanan menonton Anime secara Online? jika belum, kamu wajib mengetahui agar tidak tersesat dan menganggap semua situs nonton anime lokal yang ber-subtitle (text terjemahan) di-Internet itu Legal.

Teman-teman, menurutku situs-situs Stream anime Legal di indonesia saat ini menuju kritis, tanpa kita sadari banyak layanan Stream Legal yang menghilang tanpa ada beritanya. Hal tersebut mungkin terjadi karena minimnya marketing dan juga kebanyakan situs Ilegal berkeliaran dengan daftar Anime hasil bajakan yang tertera di Website mereka.

  • Mendukung layanan Legal itu menurutku adalah satu hal yang sangat penting! nah, berikut 7 situs streaming anime legal yang sempat ada di Indonesia beserta kisah dan nasibnya sekarang.

Sering Tersesat ke Situs Nonton Anime Ilegal dan Terganggu Banyak Script Iklan? Inilah 7 Situs Stream Anime Legal Terbaik!


1. Crunchyroll

7 Situs Stream Anime Legal Terbaik! Dafunda Otaku

Situs nonton anime bernama Crunchyroll ini adalah salah satu situs anime yang memulai dan berusahan benar-benar dari 0. Crunchyroll bisa dibilang berhasil dalam memajukan Brand mereka! namun sayangnya, layanan akses gratis Crunchyroll kini hanya tersedia di Amerika saja.

Jika kamu ingin menjadi salah satu penikmat anime dari sini, kamu harus membayar Monthly Fees mereka dan menggunakan VPN untuk menonton layanannya. Ini adalah Situs Stream anime Legal terbaik bahkan pantas juga disebut Website nonton anime terbaik menurutku.


2. Netflix

7 Situs Stream Anime Legal Terbaik! Dafunda Otaku

Aku yakin betul, kamu yang membaca artikel ini saat ini pasti tidak asing dengan kata Netflix. Netflix adalah salah satu layanan untuk menonton anime secara Online, dan juga adalah raksasa Stream dari Amerika yang menyediakan banyak tayangan-tayangan menarik dan berkualitas.

Dan bahkan selain menjadi layanan Stream Online, Netfix hingga sekarang bahkan sudah menciptakan adaptasi dan memproduksi anime mereka sendiri. Dan hingga saat ini, Netflix kurang lebih sudah mempunyai 104 Juta pengguna tetap. Netflix adalah salah satu Website nonton anime terbaik dari yang baik menurutku.


3. Hulu

7 Situs Stream Anime Legal Terbaik! Dafunda Otaku

Mencari situs Stream Online anime yang membuat kamu merasa Nostlagia? Hulu adalah salah satu tempat yang cocok untuk itu. Hingga sekarang, Hulu menyediakan Library anime yang beragam seperti Series Naruto ataupun Dragon Ball, namun tidak meng-update berbagai seri anime terbaru dan lanjutan season-nya.

Kurang lebih, Hulu hanya fokus menayangkan anime dari Funimation, TMS Entertainment, Bandai Visual dan anime yang juga sudah dilisensi oleh Viz Media.

  • Namun tidak seberuntung ketiga Situs diatas, 3 situs berikut ini adalah situs layanan yang harus gulung tikar atau menghilang begitu saja karena kurang sukses dan mendapatkan pengguna aktif. Tetapi mereka adalah situs-situs yang sudah diresmikan menjadi situs layanan Legal.

4. Sushiroll

7 Situs Stream Anime Legal Terbaik! Dafunda Otaku

Cukup sedih, situs Sushiroll adalah salah satu layanan Streaming anime Legal di Indonesia yang pertama kali diresmikan pada bulan Maret 2017 lalu dan bahkan menjalin kerja sama dengan Indosat. Sushirol adalah anak perusahaan dari Genflix yang menyediakan film-film Hollywood dalam layanannya.

Sushiroll masih Update hingga sekarang, hanya saja mereka tidak seaktif dan segencar situs-situs layanan Stream yang didambakan banyak Otaku.


5. Daisuki.net

7 Situs Stream Anime Legal Terbaik! Dafunda Otaku

Situs dengan nama domain Daisuki.net ini berdiri pada tahun 2013 oleh Asatsu-DK dan hasil kerja sama dari 6 perusahaan, yaitu Toei Animation, Aniplex, Sunrise, TMS Entertainment, Nihon Ad-Systems, dan Dentsu. Waktu itu, layanan Streaming dari Daisuki sendiri tersebar untuk seluruh dunia dan juga tayang bebas biaya. Namun hal menyedihkan harus dialami oleh Daisuki.net, kini mereka telah menghentikan layanannya.

Situs ini pada masa-nya adalah situs yang aktif meng-update berbagai seri anime terbaru setiap musimnya. Namun sayang, karena pada masa itu internet Indonesia masih kurang mendukung untuk layanan Streaming, dan bahkan Internet di berbagai daerah Asia saja masih belum memadai dan harus membuat Daisuki terpaksa tutup lapak.


6. Anibee.tv

7 Situs Stream Anime Legal Terbaik! Dafunda Otaku

Salah satu anime andalan dari situs Anibee.tv adalah seri anime berjudul Akame ga Kill. Simak Review Akame ga Kill disini. Namun, hal mengejutkan terjadi pada situs ini. Entah mengapa mereka tiba-tiba menghentikan penayangan anime-anime baru dan merubah isi Konten menjadi fokus pada Majalah Online Indonesia Jepang.

Mungkin kamu adalah salah satu pengunjung-nya yang kaget dan akan menjadi selalu tidak asing ketika jarang membuka domain-nya karena selama ini Anibee adalah penyedia layanan Streaming anime. Jadi setelah membaca ini, kamu tidak akan lagi-kan, bertanya yang bukan-bukan seperti Situs Anibee di-Hack?


7. Ponimu

7 Situs Stream Anime Legal Terbaik! Dafunda Otaku

Terlepas dari semua situs diatas ada yang sudah tutup, kini kamu akan menemukan layanan baru dengan fitur Fresh dan mungkin belum ada sebelumnya. Semua itu akan diwujudkan lewat layanan Streaming dari Ponimu. Ponimu berencana merilis Platform mereka di bulan Juli ini. Yang pasti kita harus sedikit bersabar agar bisa melihat layanan Fresh dari Ponimu.

  • Banyak situs Streaming anime Legal yang gugur dikarenakan salah satu faktor termasuk kalah saing dengan situs anime Ilegal yang mendapatkan Library dengan cara membajak.

Tentu saja banyak situs Ilegal mementingkan hal Instan seperti 1 file yang telah diunggah ke File Hosting dan dibagi ke-berbagai cabang situs Ilegal lainnya dengan meletakan Ads Komersil/Banner yang seringkali mengganggu kita seperti Pop Up dan Jendela munculan yang tidak jarang pula berisi Virus. Maka dari itu, ada baiknya kita agar lebih memahami dan lebih baik menggunakan layanan Stream Legal, juga berguna sebagai dukungan untuk pengembang dibalik layanan tersebut.

Muhammad Solihin

Head Content at Dafunda Otaku | Anisong, Utaite And Otaku Friends Hunter, Tebar Kebaikan Dengan Cara Bagikan - Ikuti Saya di Media Sosial.

Ayo mulai berdiksusi