Eiichiro Oda Menyatakan One Piece Telah Mencapai 80% Tamat!


DinQnyhX4AAhJJo

Kemarin, Sebuah Wawancara bersama Eiichiro Oda dan Yomiuri Shinbun (Surat kabar di Jepang).
Dari isi surat kabar mengenai wawancara tersebut, Eiichiro Oda sang Penulis One Piece akan membeberkan informasi mengejutkan untuk serial One Piece ciptaannya.

Pernyataan tersebut membuat para penggemar one piece terkejut antara senang dan sedih. Eiichiro Oda menginformasikan bahwa manga One Piece telah mencapai 80% penyelesaiannya.

manga One Piece telah mencapai 80%

Seperti yang kita ingat bahwa wawancara sebelumnya Eiichiro Oda mengatakan di tahun 2010 lalu bahwa manga One Piece telah selesai 50%, kemudian wawancara dengan Eiichiro Oda di tahun 2012 telah meningkat ke 60%.

Lalu perkembangan dari tahun 2012 ke 2016 cukup lambat, yaknik hanya mencapai 65% penyelesaian manga One Piece

Dari 2016 ke 2018 (Arc Whole Cake Island ke Reverie dan Wano), sepertinya Eiichiro Oda sudah mulai serius dalam pertamatan serial manga terbaiknya. Dan tahun 2018 sekarang, Eiichiro Oda mengatakan manga One Piece sudah 80% selesai!.

ARTIKEL TERKAIT •
Anime Nanatsu No Taizai Season 2 Rillis Trailer Keduanya & Perlihatkan Zeldris Vs Meliodas

Sepertinya perjalanan Luffy sudah diambang puncak mendekati Arc terakhir. Pulau Raftel yang dulunya masih sebuah impian khayalan saat ini sudah hampir nampak wujud keberadaanya. Bahkan cara untuk mencapai Raftel misalnya, sudah diketahui. (Mengumpulkan informasi dari tiga Road Poneglyph).

Sebagian besar Shichibukai antagonis juga sudah rontok sejak di Dressrosa, menyisakan para sosok terkuat di New World: Para Yonkou, termasuk Shanks, Kaido dan Marshall D. Teach yang belum diperlihatkan kekuatan aslinya.

Bahkan pemimpin Gorosei sendiri sudah turun tangan dan diperlihatkan walaupun samar-samar dengan panggilan “Im-sama“. Selain itu, Pasukan Revolusioner juga sudah mulai bergerak yang akan mengacaukan pemerintahan dunia.

manga One Piece telah mencapai 80%

Kalau One Piece sudah 80 persen selesai, apakah ini berarti kita harus berpisah dengan Luffy dalam waktu dekat? Lalu bagaimana usia Luffy yang sudah berkurang dua kali lipat akibat efek kekuatan Ivankov? bisa saja perjalanan luffy akan berakhir dalam waktu dekat antara Bertarung habis-habisan dengan Kaido atau memakan usia sendiri.

Namun rasanya sih tidak. Seperti yang kita lihat wawancara sebelumnya, dari tahun 2012 ke 2016 cerita One Piece hanya berjalan 5% saja perjalanan Topi Jerami dari rencana Oda.

Alur Wano ini setidaknya akan berjalan dua tahun, bahkan mungkin melebihi Dressrosa. Jadi Topi Jerami masih akan beraksi di halaman majalah Shonen Jump untuk beberapa tahun ke depan.

Jika saat ini sudah mencapai 80%, Lalu 20% lagi akan selesai pada tahun berapa?


Suka? Ayo Bagikan konten ini Ke teman agar makin Seru!

0 Komentar

Bagaimana perasaan kamu setelah membaca konten ini?

Honto Ni? Honto Ni?
0
Honto Ni?
Kanashi Ne Kanashi Ne
0
Kanashi Ne
Nani Kore?! Nani Kore?!
0
Nani Kore?!
Kowai Kowai
0
Kowai
Kawaii Kawaii
0
Kawaii
Daisuki
0
Daisuki
Micca Adi Ismanto Junior

Saya sering dipanggil Mika, saya memanfaatkan waktu luang untuk mengulas sedikit informasi mengenai dunia Perwibu'an, dan saya sempatkan sedikit untuk nongkrong di Nekopoi (Warung Tercinta).

Mau Berbagi Apa Hari ini?
Artikel
Konten Original dari Kamu atau Berita Seputar Geek dan Pop-culture
Daftar / List
Daftar atau List Klasik yang Sering kamu temukan di dunia maya
Peringkat
List Peringkat yang Bisa di Upvote atau Downvote oleh Komunitas untuk menentukan Urutan Terbaik