Wanita di China Terima Hukuman Penjara 10 Tahun Jika Menulis Novel Tentang Sesama Jenis!

in
Free!

Seorang penulis cerita tentang Boys-Love (BL) atau dalam artian Gay (Hom*) dilaporkan telah menerima hukuman penjara selama 10 tahun dan enam bulan karena melanggar undang-undang Kecabulan di Tiongkok.

Wanita itu bernama Liu, yang menjual novel BL di Taobao, situs belanja terbesar di China. Novelnya dengna judul  攻占 (gōngzhān, lit. “Attack and Occupy”) yang terjual sekitar 7.000 eksemplar dari November 2017 hingga 23 Mei tahun ini, serta menghasilkan hingga 150.000 yuan (sekitar US $ 21.000).

Free

Ia ditangkap karena melanggar undang-undang kecabulan di China yang mengatakan bahwa itu “sangat menjijikkan karena harus melihat hubungan homoseksual laki-laki dan perempuan”

Menurut laporan China, polisi telah memulai penyelidikan terhadap Liu pada November tahun lalu. Dikamar hotel di Wuhu Country telah ditemukan sebagai salah satu titik pengiriman novel.

Polisi kemudian mencari data perusahaan seperti Alibaba dan Tencent. Pada tanggal 21 di bulan yang sama, mereka menemukan kediaman Liu dan menangkapnya. Dan setelah itu, polisi mulai mengintai dan menangkap para mitra dari penerbitnya.

Liu dan Lin telah dijatuhi hukuman 10 tahun dan enam bulan penjara, tetapi keduanya menolak untuk menerima putusan dan mengajukan banding.

Insiden tersebut telah mengalami protes dari para netizen China dan Jepang. Mereka percaya bahwa pihak berwenang terlalu keras. Para pengguna internet China juga telah menunjukkan kemunafikan dimana Liu dipenjara selama 10 tahun sedangkan artis Fan Binbing hanya harus membayar denda karena penggelapan pajak.

Syahrul Nizam

Sudah aktif di dunia Wibu ketika masih kelas 1 SMP. Mulai menulis di akhir tahun 2017. Dan pekerjaan itu saya lakukan jika ada waktu luang. Selain menulis artikel Otaku, saya juga sering menulis artikel game.

Ayo mulai berdiksusi