Kejujuran Jepang
in

Video ini Memperlihatkan Reaksi Anak-anak Jepang saat Kejujurannya di Uji

Jepang dikenal sebagai negara dengan tingkat kejujuran yang tinggi, tapi apakah benar? tentu saja tidak bisa kita pastikan sepenuhnya. Namun jika dilihat bagaimana sulitnya kejujuran itu di jadikan sifat dasar, mungkin saja orang tua di Jepang menanamkan sifat kejujuran kepada anaknya dari kecil.

Mungkin karena dasar itulah Japanese Red Cross Society melakukan eksperimen sosial untuk mencoba kejujuran seorang anak. Video Social Experiment ini dilakukan untuk menjawab satu pertanyaan: Bila anak-anak sendirian dan orang asing berada di samping mereka menjatuhkan dompet,  apa yang akan di lakukan anak-anak?

Simak Video  yang disebarkan oleh akun facebook bernama Japan And Extra di bawah ini berikut ini untuk mengetahui jawabannya:

 

 

Apakah si anak mengambil dompet tersebut? atau membiarkannya di tanah supaya orang asing tidak tahu? kamu yang telah menonton video nya pasti sudah tahu apa yang akan anak-anak itu lakukan.

Semuanya mengembalikan dompet orang asing yang berada di sampingnya. Menariknya, reaksi anak-anak itu beda antara satu dengan yang lainnya. Ada yang awalnya kebigungan tidak tahu harus melakukan apa, ada juga yang langsung memberikan dompet itu kepada orang yang berada di sampingnya. Apa yang bisa kamu simpulkan dari tindakan anak-anak ini?

Muhammad Solihin

Head Content at Dafunda Otaku | Anisong, Utaite And Otaku Friends Hunter, Tebar Kebaikan Dengan Cara Bagikan - Ikuti Saya di Media Sosial.

Ayo mulai berdiksusi