4 Utaite Indonesia Terbaik, Nomor 2 Dabestaa!

Apa Itu Utaite, Utaite Indonesi Terbaik Dafunda Otaku

Dafunda Otaku – Apakah kamu adalah tipe orang yang membiarkan Opening Anime habis dengan dengan sendirinya dan di tonton bersama keseluruhan durasi animenya, atau tukang Skip? Utaite Indonesia terbaik,

Kalau aku sih tipe yang membiarkan lagu pembuka tayang sampai habis. Nah, bukan lagu atau penyanyi Anisong yang mau dibahas ini, melainkan tentang para Utaite keren asal Indonesia.

Apa itu Utaite? Utaite adalah sebuah sebutan untuk orang yang meng Cover lagu-lagu Vocaloid, Anisong, lagu Game, atau J-pop Music di Nico Nico Douga di bawah kategori Utattemita. Utaite juga biasa disebut dengan Nico Nico Douga Singer atau Nico Singer.

Apa itu Utaite?

Paham tentang apa sih itu Utaite? Mereka yang tergolong kategori itu terkenal dengan sering membuat Cover atau Parodi lagu-lagu Vocaloid. Utaite sendiri jarang menampilkan wajahnya di depan umum, maksudnya di sosial media ataupun di video Cover-nya.

Baca juga: Apa itu Otaku

Dalam cover-cover lagu yang mereka bawakan, para Utaite menggunakan Ilustrasi atau karakter masing-masing, kebanyakan membuat sendiri. Bahkan! beberapa Utaite tidak mau wajahnya diketahui oleh publik.

Intinya, apa itu Utaite Indonesia? Penjelasan singkatnya! mereka adalah para Covering Anisong, J-music, Vocaloid versi atau Dubbing Indonesia. Dan berikut ini adalah keempat Utaite Indonesia terbaik menurutku:

4 Utaite Terbaik Indonesia

Keempat para Utaite yang dimaksud adalah kreator-kreator yang berasal dari Indonesia. Mungkin ada yang kamu kenal, aku tidak tau. Coba deh denger satu-satu suara mereka, bagus-bagus dan keren banget loh.

1. Ran Widya

Utaite pertama adalah kak Ran Widya, kalian bisa mengunjungi akun Facebook miliknya disini. Channel Youtube milik Kak Ran sendiri kini telah berubah nama, dari Ran Widya menjadi Rainych Ran.

Ran Widya adalah seorang mahasiswi di sebuah perguruan tinggi di salah satu kampus ternama Indonesia. Kak Ran pertama kali mengunggah Cover Anisong nya di bulan Desember 2015 lalu.

Dirinya mulai dikenal banyak orang karena sering mengunggah karya-karya ke Facebook dan berbagai media sosial lainnya. Aku kenal kak Ran sendiri pertama kali di sebuah Event Cover untuk sebuah perayaan menyambut sebuah Anniversary Komunitas anime di Facebook.

Kak Ran punya suara yang lembut dan menurutku cocok sekali kalau diberikan Suport untuk aktif menjadi Youtube Creator, karena sejak empat bulan terakhir ini ia sudah pasif dari dunia Utaite.

2. Fleurishanna

Berikutnya ada kakak yang aku rasa adalah Utaite Indonesia terbaik dari yang baik. Karya kak Hana cukup banyak berpengaruh untuk Youtube, ia sudah banyak membuat Cover Anisong dan J-music serta berkolaborasi dengan Utaite luar negeri. Kalian bisa mengunjungi Fanspage Fleurishanadan Channel Youtube-nya disini.

3. Inas Samantha

4 Uttaite Indonesia Terbaik Dafunda Otaku

Sebenarnya Inash Samantha adalah Utaite yang mempunyai suara yang bagus dan tidak kalah dengan dua nama diatas tadi, ia sendiri adalah salah satu rekan Ran Widya dan sering membuat Cover kolaborasi bersama.

Sayangnya dari beberapa bulan lalu, nama Inash Samantha menghilang dan unggahan-unggahan Video Utaitenya juga ikut hilang ia pun telah mengubah nama akun sosial media nya menjadi nama lain.

Eits, di Soundcloud kita masih bisa menemukan lagu-lagu Cover lama miliknya. Penasaran seperti apa suaranya? Cek disini, kak Inash mungkin sudah sibuk dengan hal lain dan mulai meninggalkan Utaite.

4. Rachie

Utaite Indonesia terbaik terakhir adalah sang Youtuber yang telah mendapatkan Verifikasi untuk Channel Youtube miliknya. Namanya adalah kak Rachie. Dirinya sendiri seperti sudah benar-benar menjadi wakil Utaite Indonesia dengan ratusan Cover keren yang telah diunggahnya.


Terkait apa itu Utaite dan bahasan terkait, itulah keempat Utaite Indonesia terbaik yang aku rangkum berdasarkan pendapatku pribadi juga, aku harap untuk yang mempunyai keinginan menyalurkan karya dan bakat seperti mereka, aku saranakan untuk mencoba terjun ke dunia Utaite.

4.3/5 (3 Reviews)

Muhammad Solihin

Head Content at Dafunda Otaku | Anisong, Utaite And Otaku Friends Hunter, Tebar Kebaikan Dengan Cara Bagikan - Ikuti Saya di Media Sosial.

Ayo mulai berdiksusi