Jepang akan Naikan Umur Legal Menikah untuk Perempuan!

Umur Nikah Di Jepang Dafunda Otaku

Dafunda Otaku – Tentu kalian semua tau, kalau yang namanya pernikahan adalah sebuah hal sakral yang tidak sembarangan bisa dilakukan. Salah satu hal yang perlu ada adalah kesiapan mental dan batin. Begitu juga dengan usia yang menentukan apakah ia sudah berpengalaman hidup untuk menikah atau, belum.

Umur Agar Legal Menikah di Jepang

Bagi kita orang Indonesia, beberapa hal tentang Jepang kita kenal dengan keanehan. Salah satunya tentang pernikahan, gadis yang masih berusia 16 tahun sudah boleh melakukan pernikahan secara legal. Tentu hal ini sangat bertolak belakang dengan negara kita, dimana umur matang bagi wanita untuk menikah adalah di usia 22-25 (maaf kalau salah).

Sekarang, Jepang membuat sebuah perubahan akan hal itu. Perubahan seperti apa? Pemerintahan Jepang secara resmi mengubah kelayakan atau legalisasi untuk usia menikah dari kaum perempuan.

Berapa Usia Untuk Menikah di Jepang?

Dimana sebelumnya usia kedewasaan rakyatnya adalah 20 tahun, sekarang dinaikan menjadi 18 tahun. Hal tersebut diresmikan 13 Juni tahun kemarin. Hal tersebut dilakukan dengan alasan rakyat Jepang yang sudah mulai bekerja di usia 18 tahun.

Sedangkan untuk hal-hal seperti merokok, perjudian dan alkohol, tetap boleh disentuh ketika sudah berusia 20 tahun keatas. Untuk berita akan hal ini, kalian setuju kah?

Umur Nikah Di Jepang Dafunda Otaku

Menurutku sih, tetap agak aneh karena perbedaan yang cukup jauh tentang peraturan umur menikah di Jepang dan di Indonesia. Hayulah saling diskusi bahas ini sama-sama di kolom komentar terkait topik berapa usia untuk menikah di Jepang.

Muhammad Solihin

Head Content at Dafunda Otaku | Anisong, Utaite And Otaku Friends Hunter, Tebar Kebaikan Dengan Cara Bagikan - Ikuti Saya di Media Sosial.

Ayo mulai berdiksusi