Review Uchiage Hanabi Dafunda Otaku

Review Anime Uchiage Hanabi, Shita kara Miru ka? Yoko kara Miru ka?: Keren sih, Tapi Membingungkan


Hallo sahabat Dafunda Otaku, apakah kamu mencari rekomendasi anime Romance dengan cerita Drama yang membuat kamu terpaku juga menguji emosi? mungkin Movie dari anime berjudul Uchiage Hanabi, Shita kara Miru ka? Yoko kara Miru ka? adalah rekomendasi yang cocok untuk kamu. Anime ini adalah anime adaptasi dari manga yang berjudul sama karya Iwai Shunji dan Fuugetsu Makoto. Ini adalah salah satu rekomendasi anime Grafis terbaik.

Namun ada hal yang cukup menarik terkait anime garapan Studio Shaft ini, untuk MV (Music Video) Uchiage Hanabi yang diunggah di Channel Youtube Daoko, mendapatkan sampai 132 juta penonton lebih! namun tidak dengan adaptasi animenya yang hanya mendapatkan Rating rendah yaitu 6.68 dari situs Myanimelist. Penasaran kenapa? simak Ulasan / Review Uchiage Hanabi berikut ini.

Informasi Uchiage Hanabi, Shita kara Miru ka? Yoko kara Miru ka?

DIREKTURUchiage Hanabi, Shita kara Miru ka? Yoko kara Miru ka?
JADWAL RILIS18 Agustus 2017
DURASI1 Jam, 30 Menit
GENREDrama
TOTAL EPISODE1 Episode
DESAIN & PENULISFuugetsu Makoto & Iwai Shunji
STUDIOShaft
PEMERANOikawa Nazuna, Shimada Norimichi
WEBSITE

Sinopsis Uchiage Hanabi, Shita kara Miru ka? Yoko kara Miru ka?

Spoiler Uchiage Hanabi – Menceritakan tentang Shimada Norimichi yang awalnya murid SMA yang menjalani hari-harinya seperti biasa. Suatu hari, ia melihat seorang gadis bernama Oikawa Nazuna sedang berapa dipinggir pantai yang sambil memegang sebuah bola bulat aneh. Saat disekolah ketika ia sedang mau membersihkan kolam sesuai jadwal, ia dan temannya Yuusuke Azumi bertemu dengan Nazuna yang sedang berbaring di kolam renang.

BACA
Ada Studio Asal Indonesia Pada Bagian End Credits Anime Grancrest Senki

Ternyata Nazuna sengaja melakukan berbaring disana dengan maksud agar Norimichi mendekat dengannya. Tidak lama setelah itu Nazuna mengajak Azumi dan Norimichi untuk bertanding renang dengan syarat jika ia menang, semua permintaan Nazuna harus dituruti.

Dan dari sinilah semua konflik Drama dimulai. Anime Movie Uchiage Hanabi adalah anime dengan Grafis keren yang menceritakan perjuangan Norimichi untuk menyelamatkan gadis bernama Nazuna yang menginginkan agar Norimichi hidup bersamanya lewat perjalanan Supernatural meloncati waktu yang terjadi berulang-ulang. Lanjut untuk Review Uchiage Hanabi, simak bagian berikutnya untuk beberapa poin penting dan keren tentang anime ini.

Trailer Uchiage Hanabi

Music Video Uchiage Hanabi

+ First Impression

First Impression terhadap Movie anime ini adalah wow! tampilan Grafis dan desain karakter epik membuat saya langsung berpikir kalau anime ini adalah anime terbaik yang bersaing dengan Kimi no Nawa ataupun Koe no Katachi. Saat melihat Nazuna di pantai, saya sudah berpikir kalau karakter cewek itu memiliki konflik atau masalah pribadi, dan benar saja! ternyata ia akan berpindah sekolah terkait karena ibunya akan menikah lagi. Untuk bagian pangkal awal anime ini, saya sangat suka – Review Uchiage Hanabi, Shita kara Miru ka? Yoko kara Miru ka?.

+ Karakter Norimichi Yang Gugup Ketika Di Depan Nazuna

Review Uchiage Hanabi Dafunda Otaku

Saat awal pertemuan antara Nazuna dan Norimichi, ada momen dimana seekor capung hinggap di muka Nazuna yang sedang berbaring dan Nazuna menyuruh Norimichi untuk mengambilnya, saat itu Norimichi mengeluarkan reaksi canggung dan gugup yang memperlihatkan bahwa ia masih polos terhadap cewek. Selain itu, juga akan ada momen-momen lainnya yang membuat Norimichi canggung terhadap Nazuna. Dan menurut saya dari segi Grafis dan desain karakter, anime ini sangatlah elegan dan rapih.

BACA
20 Situs Nonton Anime (Streaming) dengan Subtitle Indonesia Terbaik 2017

Oikawa Nazuna

Tentang Oikawa Nazuna – Ia adalah gadis cantik yang agak kesepian karena tidak memiliki banyak teman di sekolahnya, Nazuna memiliki kesedihan karena ia akan pindah sekolah, ia juga telah ditinggal ayah kandungnya dan ibunya yang mau menikah lagi.

Shimada Norimichi

Review Uchiage Hanabi Dafunda Otaku

Tentang Shimada Norimichi – Ia adalah laki-laki ceria yang hari-hari biasanya selalu ditemani oleh teman-teman sekelasnya termasuk sahabatnya Azumi.

+ Ketika Sahabat Jadi Musuh

Review Uchiage Hanabi Dafunda Otaku

Konflik awal dimulai ketika Nazuna bertemu dengan Norimichi yang ditemani Azumi di kolam renang, ketika itu ada satu momen dimana Nazuna mengajak mereka berdua untuk bertanding renang. Dengan syarat jika ia menang, permintaan darinya harus dikabulkan oleh pemenang kedua. Saat itu, sebuah bola bulat yang saya sebutkan sebelumnya terjatuh dan diambil oleh Norimichi, hal itu membuatnya kalah dan Nazuna meminta agar Azumi menemaninya ke Festival pertunjukan kembang api hanya berdua saja.

Namun saat itu Nazuna ternyata hanya mengharapkan Norimichi yang akan menemaninya pergi ke Festival kembang api. Tampak sekali dengan ekspresi Nazuna yang tampak biasa saja ketika Azumi menjadi pemenang kedua. Namun entah mengapa Azumi tidak mau pergi menemani Nazuna dan memilih untuk sembunyi, saat itu Azumi juga telah memiliki sebuah janji dengan teman-temannya yang lain – Review Uchiage Hanabi.

BACA
Inilah Para Seiyuu Lengkap Adaptasi Anime Hanebado!

+ Unsur Supernatural Saat Karakter Utama Memutar Waktu

Review Uchiage Hanabi Dafunda Otaku

Norimichi ternyata memang ditakdirkan untuk bertemu dengan Nazuna, ia bertemu dengan Nazuna saat sedang ingin melakukan pengecekan luka di rumah sakit tempat ayah Azumi bekerja. Saat pergi dari sana, ibu Nazuna menjemput paksa Nazuna yang ternyata melarikan diri dari rumah, ketika Norimichi tidak bisa berbuat apa-apa dengan kebingunan yang melanda ditelinganya, Nazuna meminta tolong dengan sangat sedih agar Norimichi mau menyelamatkan dan membawa ia lari, namun Norimichi hanya terdiam bingung sampai Nazuna sudah pergi dibawa oleh ibunya.

Saat itu juga bola Supernatural milik Nazuna jatuh dan dengan penyesalan Norimichi melempar keras bola itu, yang terjadi sangatlah mengejutkan, ia kembali ke waktu sebelum bertemu dengan Nazuna di rumah sakit. Dari sinilah perjalanan memutar waktu yang berulang-ulang Norimichi dimulai. Tetapi entah mengapa, tidak ada Genre Supernatural yang tertera untuk informasi adaptasi anime garapan Shaft ini.

– Kurang Lengkapnya Plot/Alur Cerita Dan Durasi Yang Terlalu Singkat

Review Uchiage Hanabi Dafunda Otaku

Review Uchiage Hanabi, Shita kara Miru ka? Yoko kara Miru ka? – Yang paling mengecewakan bagi saya adalah, Grafis anime ini sangatlah epik dan rapih! namun tidak dengan alur ceritanya. Menurut saya alur cerita Uchiage Hanabi kurang jelas karena pada bagian akhir itu diperlihatkan Norimichi dan Nazuna menemukan bayangan-bayangan masa depan indah mereka dari pecahan bola Supernatural yang digunakan Norimichi, sedangkah awal perkenalan mereka sangatlah singkat! dan yang masih menjadi Misteri itu adalah apakah dunia loncatan waktu terakhir yang dimasuki Norimichi benar-benar menjadi kenyataan.

BACA
Ngeri! Inilah Daftar Karakter One Piece Terkaya yang Mampu Mengendalikan Dunia

Dan juga, tidak dijelaskan dari mana bola Supernatural itu berasal dan bisa membuat dunia perputaran waktu bahkan orang yang melemparkan bola itu dengan sengaja bisa mengigat kejadian sebelum ia memutar waktu ke masa lalu. Yang paling aneh lagi, Genre untuk anime ini tunggal hanyalah Drama, tidak ada Supernatural ataupun Romance yang padahal menurutku adalah bagian dari Genre-nya.

Terlepas dari kekaguman dan kritikan saya terhadap anime ini, Uchiage Hanabi adalah anime dengan Grafis terbaik yang keren dan epik. Namun mungkin karena cerita dibuat lebih sederhana, durasi untuk anime ini menjadi lebih singkat dan ringan. Jika kamu punya sesuatu yang ingin disampaikan terkait Review Uchiage Hanabi, Shita kara Miru ka? Yoko kara Miru ka? ataupun Ulasan Uchiage Hanabi, Shita kara Miru ka? Yoko kara Miru ka? ini, langsung saja tulis lewat kolom komentar.


Suka? Ayo Bagikan konten ini Ke teman agar makin Seru!

0 Komentar

Bagaimana perasaan kamu setelah membaca konten ini?

Honto Ni? Honto Ni?
0
Honto Ni?
Kanashi Ne Kanashi Ne
0
Kanashi Ne
Nani Kore?! Nani Kore?!
0
Nani Kore?!
Daisuki Daisuki
0
Daisuki
Kowai Kowai
0
Kowai
Kawaii Kawaii
0
Kawaii
Muhammad Solihin

Head Content at Dafunda Otaku | Anisong, Utaite And Otaku Friends Hunter, Tebar Kebaikan Dengan Cara Bagikan - Ikuti Saya di Media Sosial.

Mau Berbagi Apa Hari ini?
Artikel
Konten Original dari Kamu atau Berita Seputar Geek dan Pop-culture
Daftar / List
Daftar atau List Klasik yang Sering kamu temukan di dunia maya
Peringkat
List Peringkat yang Bisa di Upvote atau Downvote oleh Komunitas untuk menentukan Urutan Terbaik