Review Koe No Katachi Dafunda Otaku

Review Anime Movie: Koe no Katachi, Menjadi Sahabat Itu Butuh Proses Panjang


Hallo sahabat Dafunda Otaku, apakah kamu sedang mencari rekomendasi anime persahabatan yang menyentuh? atau, rekomendasi anime pertemanan remaja-remaja yang bernuansa tentang cerita kisah di masa sekolah? mungkin kamu memang berada pada Review anime yang tepat.

Review dari saya kali ini adalah Review dari Movie anime tunggal berjudul Koe no Katachi. Anime Koe no Katachi adalah adaptasi dari sekuel manga yang ditulis oleh Ooima Yoshitoki. Koe no Katachi adalah salah satu anime terbaik dari Kyoto Animation.

Anime berjudul Koe no Katachi ini tahun 2016 banyak dikatakan sebagai saingan Movie anime Kimi no Nawa dan menjadi anime yang ditunggu-tunggu perillisannya dan tidak jarang juga sering dikatakan rekomendasi anime mirip Kimi no Nawa. Perhatian! Review anime Koe no Katachi mengandung Spoiler tentang bagian-bagian penting dari animenya. Kalau sudah setuju, mari lanjutkan dan simak Ulasan/Review Koe no Katachi dibawah ini.

Informasi Anime Koe no Katachi

DIREKTURNaoko Yamada
JADWAL RILIS17 September 2016
DURASI2 Jam, 10 Menit
GENREDrama, School, Shounen
TOTAL EPISODE1 Episode
DESAIN & PENULISOoima Yoshitoki
STUDIOKyoto Animation
PEMERANNishimiya Shouko, Ishida Shouya
WEBSITE

Sinopsis Koe no Katachi

Spoiler Koe no Katachi – Menceritakan tentang Nishimiya Shouko murid SD pindahan dan gadis dengan keterbatasan, berkebutuhan khusus yaitu seorang Tuna Rungu. Karena hal tersebut, ada beberapa murid yaitu teman sekelas Shouko termasuk Ishida Shouya melalukan Bullying terhadapnya. Semakin hari semakin parah Bullying yang dilakukan oleh Ishida terhadap Shouko.

BACA
Anime ‘Cutie Honey Universe’ Tampilkan Trailer Treaser Perdana!

Namun tidak lama setelah ia melakukan Bullying terhadap Shouko, Ibu Shouko memindahkan Shouko ke sekolah lain. Dan dalam anime ini, diperlihatkan bahwa Karma itu berlaku! Ishida akhirnya mengalami Bullying oleh teman-teman ia sendiri. Dalam Movie tunggal anime Koe no Katachi, waktu dipercepat setelah dan langsung masuk ke fase dimana Ishida dan Shouko sudah beranjak dewasa dan duduk dibangku SMA.

Karena pengalaman buruk yang dilakukan Ishida terhadap Shouko dan juga pengalaman Bullying yang ia alami, Ishida menjadi orang yang susah mendapatkan teman dan malah menjadi seorang Introvert dengan rasa bersalahnya terhadap Shouko. Dan saat ia masuk ke sebuah SMA, ia bertemu kembali dengan Nishimiya Shouko, pertemuan yang membuat ia akhirnya bisa menebus kesalahan dan dosa yang pernah ia lakukan terhadap Shouko.

Trailer Koe no Katachi

https://www.youtube.com/watch?v=Ivrq1ZwsRps

+ Perlakuan Kasar/Bullying Yang Dilakukan Ishida Terhadap Shouko Benar Benar Menguji Emosi

Pada awal Shouko masuk ke sekolah dasar yang sama dengan Ishida, ia langsung mempunyai niat untuk melakukan sesuatu terhadap Shouko. Semua dimulai ketika pada suatu waktu ia mengambil alat bantu dengar milik Shouko secara paksa dan mulai melakukan hal kasar lainnya setiap hari di sekolah. Tidak hanya Ishida, Ueno Naoka juga ikut melakukan Bullying terhadap Shouko.

Mungkin kamu akan benar-benar setuju dengan saya, anime Koe no Katachi adalah salah satu rekomendasi anime Drama terbaik. Drama dari anime Koe no Katachi akan menguji emosi kamu, kesal, marah dan sedih akan bercampur! pada awal perdana menonton-pun itu akan kalian rasakan, perlakuan kasar alias Bullying yang diterima oleh Shouko akan sangat terasa karena ia tidak melawan dan malah berbuat baik kepada Ishida.

BACA
14 Rekomendasi Anime Isekai Terbaik, Petualangan Karakter Utama Ke Dunia Lain

Ada satu momen dimana Nishimiya Shouko mengatakan sesuatu dalam bentuk bahasa Isyarat, ia ingin berteman dengan Ishida, namun Ishida malah acuh tak acuh dan semakin benci padahal Shouko tidak memiliki salah apapun terhadapnya. Dan sebelum Shouko pindah sekolah, ada satu momen dimana Shouko melakukan perlawanan terhadap Ishida.

+ Perasaan Cinta Nishimiya Shouko Tak Terbalaskan

Review Koe No Katachi Dafunda Otaku

Review anime Koe no Katachi. Pada saat masuk masa SMA, Ishida bertemu kembali dengan Shouko dan langsung mempunyai niat untuk menebus kesalahan dan dosa-nya terhadap Shouko. Tidak berhianat dari genre-nya, anime ini sebenarnya mengandung sesuatu yang belum tuntas yaitu perasaan Nishimiya Shouko yang belum terbalaskan.

Karena perlakuan lembut dan Ishida yang tiba-tiba mengerti bahasa Isyarat saat pertama kembali bertemu dengan Shouko di SMA, Shouko mengerti bahwa Ishida sudah berubah dan tidak seperti dulu lagi dengan sifat nakal dan kasarnya. Pada saat sudah mulai dekat dan pertemanan mereka sudah benar-benar baik, Shouko memiliki dan bahkan sempat menyatakan perasaan dengan mengatakan Suki yang berarti Suka! namun Ishida salah menganggap, dan malah mengira Shouko mengatakan Tsuki yang artinya Bulan, duh miris juga kawan.

+ Desain Karakter Yang Rapih Dan Kawaii

Anime Koe no Katachi dikerjakan oleh salah satu Studio Anime terpopuler dan terbesar yaitu Kyoto Animation. Penggambaran dan desain karakter dari Movie anime ini menurut saya sangatlah rapih dan Cute, Ishida Shouya dengan perubahan sifat yang tadinya nakal dan kasar menjadi baik dan lembut. Review Koe no Katachi.

BACA
Wow, Kento Nakajima Akan Berperan Sebagai Raku ichigo Dalam Adaptasi Nisekoi Live Action

Sedangkan Nishimiya Shouko menjadi salah satu karakter cewek favorit dan populer karena Kawaii, Cute dan dengan sifat lembut dan baik hati yang akan membuat kamu tidak tega ketika melihat ia disiksa. Apalagi setelah kembali bertemu dengan Ueno Naoka, orang yang masih membenci dan makin membeci Shouko karena ia merasa Ishida sebagai salah satu temannya telah direbut oleh Shouko yang menurutnya tidak pantas mendapatkan seorang teman.

Ishida Shouya

Tentang Ishida Shouya Dafunda Otaku

Tentang Ishida Shouya – Ia adalah karakter dengan sifat nakal dan kasar saat kecil, namun karena ia sadar terhadap kesalahan dan dosa yang ia perbuat terhadap Shouko, ia berubah dan menjadi remaja yang lebih baik ketika beranjak dewasa. Karakter dari Review Koe no Katachi.

Nishimiya Shouko

Tentang Nishimiya Shouko Dafunda Otaku

Tentang Nishimiya Shouko – Gadis Tuna Rungu yang baik, lembut dan seorang murah senyum. Saat masih SD, ia sangatlah ramah dan baik hati, saat beranjak dewasa ia menjadi gadis yang lebih baik dan lembut lagi. Shouko mempunyai adik perempuan bernama Nishimiya Yuzuru, gadis yang sempat dikira laki-laki oleh Ishida. Karakter dari Review Koe no Katachi.

+ Tadinya Adalah Permusuhan, Sekarang Menjadi Persahabatan Yang Indah

Review Koe No Katachi Dafunda Otaku

Orang-orang yang tadinya membenci dan membully Shouko, pada akhirnya suka dan menjadi sahabat Shouko. Shouko pada akhirnya bertemu kembali dengan Ishida, Ueno dan Mashiba Satoshi tidak langsung akrab karena mengalami beberapa proses seperti Ueno yang masih membenci dan ingin ia pergi dari Ishida dan yang lainnya.

BACA
Film Pendek dalam Comix Wave, Shikioriori Siap Dirilis dalam Waktu Dekat

Namun akhirnya ia dapat menerima Shouko dan menjadi sahabatnya, Ishida juga mendapatkan pelajaran yang sangat-sangat berharga tentang arti seorang sahabat dan lebih menghargai orang lain apapun kekurangan dari orang itu. Shouko juga mendapatkan teman baru yang juga adalah sahabat dari Ishida, ia adalah Nagatsuka Tomohiro.

Review Koe No Katachi Dafunda Otaku

Pokoknya rekomendasi banget untuk kamu yang suka anime Drama School dan dibalut dengan bagian-bagian yang menguji emosi. Koe no Katachi mengajarkan cara agar kita lebih bisa menghargai seorang teman dan sahabat, karena itu adalah sesuatu yang sangat sulit didapatkan.

– Lagi Lagi Anime Dengan Ending Prematur & Membuat Fans Gregetan

Review Koe No Katachi Dafunda Otaku

Lagi-lagi seri anime dengan Ending yang Prematur yaitu anime Koe no Katachi. Seperti yang sudah saya bahas diatas dari Review Koe no Katachi, meskipun anime ini berakhir dengan akhir yang indah, ada satu hal yang sampai sekarang tidak terjawabkan! yaitu apakah Ishida Shouya juga menyukai atau memiliki perasaan cinta terhadap Nishimiya Shouko.

Namun ternyata sesuai dengan Genre yang tidak ada unsur Romance, kisah mereka berakhir sebagai cerita persahabatan sekolah untuk para fans. Terkait Spoiler Koe no Katachi, Sinopsis Koe no Katachi, itulah tadi Ulasan/Review Anime Koe no Katachi. Jika kamu pendapat atau kritik atau saran tentang Review ini! karena perbedaan sudut pandang dari Dafunda Otaku dan kamu, silahkan tulis lewat kolom komentar.


Suka? Ayo Bagikan konten ini Ke teman agar makin Seru!

0 Komentar

Bagaimana perasaan kamu setelah membaca konten ini?

Honto Ni? Honto Ni?
0
Honto Ni?
Kanashi Ne Kanashi Ne
0
Kanashi Ne
Nani Kore?! Nani Kore?!
0
Nani Kore?!
Daisuki Daisuki
0
Daisuki
Kowai Kowai
0
Kowai
Kawaii Kawaii
0
Kawaii
Muhammad Solihin

Head Content at Dafunda Otaku | Anisong, Utaite And Otaku Friends Hunter, Tebar Kebaikan Dengan Cara Bagikan - Ikuti Saya di Media Sosial.

Mau Berbagi Apa Hari ini?
Artikel
Konten Original dari Kamu atau Berita Seputar Geek dan Pop-culture
Daftar / List
Daftar atau List Klasik yang Sering kamu temukan di dunia maya
Peringkat
List Peringkat yang Bisa di Upvote atau Downvote oleh Komunitas untuk menentukan Urutan Terbaik