Review Anime Hyouka: Sang Penghemat Tenaga Alias Pemalas Namun Handal Dalam Memecahkan Mistery

in , ,
Review Hyouka Dafunda Otaku

Hallo sahabat Dafunda Otaku, apakah kamu sedang mencari Rekomendasi Anime School terbaik? seri anime berjudul Hyouka mungkin adalah salah satu rekomendasi anime ber-genre School yang cocok untuk kamu. Hyouka adalah seri anime Drama Mistery dengan cerita unik dan menarik terutama dari sang karakter utama yaitu Oreki Houtaru dan Chitanda Eru.

Perhatian! Review anime Hyouka mengandung Spoiler tentang bagian-bagian penting dari seri animenya, seri anime Hyouka adalah adaptasi dari manga berjudul Koten-bu Series yang dibuat oleh Yonezawa Honobu yang dirillis perdana pada 31 Oktober 2001. Kalau sudah setuju untuk melanjutkan, simak Ulasan/Review Hyouka dibawah ini.

Informasi Seri Anime Hyouka

DIREKTURTakemoto Yasuhiro
JADWAL RILIS23 April 2012 – 17 September 2012
DURASI25 Menit/Episode
GENREMystery, School, Slice of Life
TOTAL EPISODE 22 Episode
DESAIN & PENULISYonezawa Honobu
STUDIOKyoto Animation
PEMERANOreki Houtarou, Chitanda Eru, Fukube Satoshi, Ibara Mayaka
WEBSITE

Sinopsis Hyouka

Spoiler Hyouka – Menceritakan tentang pertemuan antara gadis yang penuh rasa penasaran akan sesuatu bernama Chitanda Eru dan laki-laki yang lebih suka sunyi dan berhemat tenaga bisa dibilang malas bernama Oreki Houtaru, pertemuan mereka membuat banyak hal baru dalam hidup Oreki Houtaru.

Hyouka adalah salah satu rekomendasi anime Drama Mistery terbaik, rekomendasi anime School terbaik. Seru deh untuk kamu yang suka anime bernuansa Drama Mistery atau hal-hal seperti pemecahan masalah dan kasus, karena Oreki Houtaru adalah karakter dengan insting pemecah masalah (Detektif) yang keren dan handal. Itulah tadi sinopsis Hyouka.

Trailer Hyouka

+ Insting Detektif Jitu Oreki Houtaru

Awal mula cerita seri anime Hyouka berfokus pada Oreki Houtaru yang bertemu dengan teman lamanya di SMP bernama Fukube Satoshi, ia adalah orang yang periang dan selalu tersenyum. Saat bertemu kembali dengan teman lama di masa SMA, Oreki juga bertemu dengan teman baru bernama Chitanda Eru! gadis periang dan punya rasa ingin tahu yang besar.

Dari sini semua bermula, Chitanda meminta Oreki untuk membantunya mengingat apa yang dikatakan oleh paman Chitanda yaitu Sekitani Jun. Setelah melewati beberapa waktu, meskipun Oreki adalah seseorang yang suka berhemat tenaga alias pemalas, ia bisa membantu menyelesaikan berbagai masalah dan bahkan sebuah kasus lama, termasuk menyelesaikan masalah dari Chitanda Eru. Intinya, Oreki dapat mengambil sebuah fakta berdasarkan apa yang ia amati dan cermati! dan apa yang diduganya itu adalah hal yang tepat.

+ Karakter Yang Keren Dan Kawaii Membuat Mereka Menjadi Karakter Yang Populer

Review Hyouka Dafunda Otaku

Seri anime Hyouka dikerjakan oleh salah satu Studio Anime terpopuler dan terbesar yaitu Kyoto Animation. Penggambaran dan desain karakter dari seri anime ini menurut saya sangatlah rapih dan Cute, Oreki Houtaru yang tampak keren dengan insting detektif dan penampilan dingin yang membuat ia menjadi salah satu karakter anime yang populer oleh para Otaku dan Animelovers dari berbagai dunia.

Sedangkan Chitanda Eru menjadi karakter cewek favorit dan populer karena Kawaii, Cute dan dengan sifat manjanya yaitu rasa ingin tahu yang selalu ia ungkapkan ketika memang sedang benar-benar penasaran. Terutama kepada Oreki Houtaru, ia dengan muka cerah mengatakan ‘‘Watashi Kininarimasu” yang membuat Oreki bingung untuk membalas atau memberikan reaksi.

Oreki Houtaru

Review Hyouka Dafunda Otaku

Tentang Oreki Houtaru – Ia adalah karakter utama yang memiliki sifat dingin juga lebih suka untuk menghemat tenaga, tidak ikut terlibat banyak hal dan masalah. ”Jika aku tidak harus melakukan sesuatu maka aku tidak akan melakukannya, tetapi jika aku harus melakukannya akan aku lakukan dengan cepat” – Oreki Houtaru.

Chitanda Eru

Review Hyouka Dafunda Otaku

Tentang Chitanda Eru – Ia adalah anak tunggal dari keluarga Chitanda. Apabila ada sebuah mistery atau masalah yang belum diketahui kebenaran atau bahkan belum terpecahkan, maka ia akan sangat memikirkan mistery itu dan selalu mengunggulkan rasa penasaran hingga hal itu terpecahkan, jika sedang ingin meminta bantuan kepada Oreki ia akan mengatakan “Saya penasaran“.

Ibara Mayaka

Review Hyouka Dafunda Otaku

Tentang Ibara Mayaka – Ibara adalah salah satu yang membuat konflik di seri anime Hyouka. Ia bisa dibilang teman atau juga bisa dikatakan musuh sekelas Oreki Houtarou. Kata-kata yang sering diucapkan olehnya sedikit tajam dan terkadang ia suka bertengkar dengan Oreki, dan 1 hal yang menarik! Ibara ternyata sudah jatuh cinta pada Fukube Satoshi sejak SMP.

Fukube Satoshi

Review Hyouka Dafunda Otaku

Tentang Fukube Satoshi – Ia suka menganggap sebuah ingatan atau hal yang menurutnya menarik sebagai Arsip, ia juga menjuluki dirinya sebagai Database.

+ Persahabatan Klub Sekolah Oreki Houtaru Di Ekskul

Review Hyouka Dafunda Otaku

Oreki Houtarou dimintai kakaknya yang bernama Oreki Tomoe untuk ikut sebuah Ekskul di sekolahnya, yaitu ekskul Sastra Klasik. Karena tidak ada siswa angkatan Oreki Houtaru yang mengikuti ekskul tersebut, maka ekskul tersebut akan dihilangkan, karena mengetahui hal tersebut, Tomoe tidak ingin ekskul tersebut hilang, maka dari itu ia berharap Houtarou untuk mengikuti ekskul tersebut dan membangkitkan-nya.

Oreki Houtarou menerima permintaan tersebut karena kakaknya yang memiliki keahlian Aikido dan seni bela diri lainnya. Karena untuk mengisi ekskul Sastra Klasik ia bersama Chitanda Eru, Fukube Satoshi, dan Ibara Mayaka aktif untuk melakukan kegiatan dan ikut perlombaan antar klub ekskull.

– Ending Yang Prematur & Membuat Fans Gregetan

Review Hyouka Dafunda Otaku
Review Hyouka Dafunda Otaku

Lagi-lagi seri anime dengan Ending yang Prematur yaitu seri anime Hyouka. Pada bagian akhir sekali, yaitu episode yang ke-22, Oreki dan Chitanda Eru berjalan berdua karena sepeda Oreki rusak lalu membuat mereka harus berjalan kaki untuk pulang, sambil menuju perjalanan pulang, Oreki dan Chitanda Eru ngobrol tentang beberapa hal termasuk masa depan, nah! dari sinilah terlihat seperti salah satu dari mereka ingin menyatakan rasa suka.

Namun ternyata sesuai dengan Genre yang tidak ada unsur Romance, kisah mereka berakhir sebagai cerita persahabatan sekolah untuk para fans. Namun! bukan berarti tidak akan ada seri atau Arc baru sebagai lanjutan dari anime Hyouka. Itulah tadi Ulasan/Review Hyouka, jika kamu pendapat atau kritik tentang Review ini! karena perbedaan sudut pandang dari Dafunda Otaku dan kamu, silahkan tulis lewat kolom komentar.

Muhammad Solihin

Head Content at Dafunda Otaku | Anisong, Utaite And Otaku Friends Hunter, Tebar Kebaikan Dengan Cara Bagikan - Ikuti Saya di Media Sosial.

Ayo mulai berdiksusi