Tsuburaya Perbolehkan Fans Membuat Doujin SSSS.Gridman Namun dengan Syarat Berikut

SSSS.Gridman

Tsuburaya selaku author dari anime yang lagi tenar yakni SSSS.Gridman telah memperbolehkan fans untuk membuat Doujin karakter miliknya karena melihat berbagai kontroversial yang terjadi ketika dirinya meminta fans untuk berhenti membuat Doujin dari anime tersebut.

Melalui situs resmi dari SSS.Gridman, Tsuburaya memperbolehkan mereka membuat Doujin namun dengan beberapa syarat berikut ini.

Penggunaan Material

Dilarang menyalin ataupun tracing materi dari produksi seperti gambar, video, logo, musik, naskah dst. Ini tidak termasuk karya baru lainnya (manga, novel, ilustrasi) yang menggunakan referensi SSSS.Gridman.

Produksi dan Distribusi

Diharap memproduksi dan distribusi sesuai dengan ketentuan sebelumnya. Namun dilarang mengganggu keamanan publik maupun hak cipta lain yang dilindungi.

Tentang Doujinshi

Segala doujinshi yang dianggap berlebihan, di luar batas kewajaran aktfitas fans, semisal untuk kegiatan komersial, bisa memungkinkan untuk penjualannya dihentikan.

Tentang Hasil Karya Individu

Kami tidak merespon permintaan izin untuk kreasi fans secara individu. Mohon dipahami.

Salah satu hal yang menjadi daya tarik dari aturan tersebut adalah mereka boleh membut Doujin namun tidak boleh digunakan untuk tujuan komersial.

Tentu saja para ilustrator yang ada di Pixiv Premium tak boleh menjual karyanya karena hal itu bisa dihentikan oleh Tsuburaya.

Syahrul Nizam

Sudah aktif di dunia Wibu ketika masih kelas 1 SMP. Mulai menulis di akhir tahun 2017. Dan pekerjaan itu saya lakukan jika ada waktu luang. Selain menulis artikel Otaku, saya juga sering menulis artikel game.

Ayo mulai berdiksusi