Punya Nyawa, Ini 10 Topeng Unik dan Paling Ikonik di Anime!

in , ,
Topeng Di Anime #DafundaOtaku

Dafunda Otaku – Topeng, biasanya dominan hanya digunakan untuk penampilan semata, fungsi lainnya adalah untuk menyamar dari seseorang. Tapi, topeng di anime memiliki fungsi dan efek yang cukup besar bahkan ada yang punya kekuatan dan berbahaya.

10 Topeng di Anime Paling Unik

Beberapa topeng yang akan kita bahas adalah topeng-topeng ikonik yang punya keunikan seperti mampu menciptakan kepribadian lain atau punya pengaruh sihir yang besar. Dilihat saja, topeng-topeng berikut ini tuh punya desain yang tidak biasa! Inilah topeng-topeng di anime yang dimaksud:

1. Topeng Ichigo Kurosaki – Bleach

Topeng Di Anime DafundaOtaku 1

Karakter utama dalam cerita Bleach adalah sosok laki-laki bernama Ichigo Kurosaki, sebagai seorang manusia! Dirinya harus menerima takdir untuk menjadi pembasmi Hollow.

Setiap petarung di dalam cerita anime ini memiliki kekuatan hebat masing-masing, termasuk dirinya. Ichigo memiliki kekuatan mengerikan dimana ketika sudah menggunakan mode Hollow Mask, maka dirinya akan mengenakan topeng yang mempunyai kepribadian sendiri.

Ngerinya, topeng yang membuatnya mendapatkan kecepatan dan kekuatan gila ini memiliki keinginan untuk menguasai tubuh Ichigo.

2. Topeng Kakashi Hatake – Naruto Series

Topeng Di Anime DafundaOtaku

Ninja atau Shinobi dalam cerita Naruto Series juga memiliki identitas dan topeng masing-masing. Sebagai orang terpercaya yang disebut Anbu, dirinya adalah sosok lincah, hebat dan memilik topeng ikonik kesayangan yang bisa kita sebut juga sebagai masker mulut dan selalu digunakannya.

3. Topeng Hei’s – Darker than Black: Kuro no Keiyakusha

Topeng Di Anime DafundaOtaku 8

Dilihat sepintas saja, mungkin kita akan terpaku dengan desain dari topeng milik karakter yang bernama Hei ini. Kesan misterius dengan goresan lambang petir di sisi kanan, topeng ini menjadi bagian dari ciri khasnya.

4. Zero Mask Lelouch – Code Geass

Topeng Di Anime DafundaOtaku 3

Code Geass juga mengusung karakter utama yang punya topeng kesayangan. Zero Mask adalah salah satu topeng di anime yang sangat ikonik dan absurd. Topeng tersebut digunakannya untuk menyembunyikan identitas aslinya saat melakukan pemberontakan melawan Kekaisaran Britania. Selain itu, ini juga digunakan untuk memanggil Geass-nya.

5. Topeng Ken Kaneki – Tokyo Ghoul

Topeng Di Anime DafundaOtaku

Ketika masih utuh sebagai seorang manusia, Kaneki Ken tidak memiliki beban dan tanggung jawab untuk menyembunyikan identitas. Ketika dirinya terlibat dengan dengan mahluk dan menjadi bagian dari Ghoul, dirinya harus pandai-pandai menyembunyikan identitas dari teman-temannya.

Karenannya, Kaneki suka menggunakan sebuah topeng yang menutupi setengah wajahnya. Topeng ini ikonik karena punya slot di area mulut.


Subscribe Dafunda Otaku di Youtube


6. Topeng Sogeking Usopp – One Piece

Usopp adalah salah satu karakter penting di dalam cerita One Piece, nah! Topeng miliknya ini punya pengaruh yang membuat kepribadiannya berubah dari aslinya. karena ia diburu, topengnya juga berguna untuk penyamaran.

7. Char Aznable’s Mask – Gundam Series

Pengguna topeng berikutnya adalah seorang pilot dari seri Mobile Suit Gundam. Kalau dilihat sepintas, yang memakai topeng ini langsung terlihat seperti sekumpulan orang-orang jahat. Yang ikutin dulu pasti tau deh.

8. Topeng Mystogan – Fairy Tail

Topeng ikonik dalam anime lainnya ada di seri Fairy Tail. Diceritakan, Mystogan adalah seorang penyihir yang punya kekuatan hebat dan patut ditakuti. Ciri khas dari sosok ini adalah ia yang berambut biru dengan topi juga memakai sebuah topeng berwarna hijau. Simpel tapi ikonik.

9. Topeng Kagetane Hiruko – Black Bullet

Ini yang cukup seram, topeng Kagetane Hiruko begitu simbolik karena adalah topeng pembawa kehancuran. Punya desain senyuk misterius, pemiliknya pun memiliki kepribadian yang menakutkan.

Kagetane adalah sosok kejam yang suka membunuh orang lain tanpa belas kasih, seakan! Membunuh adalah sebuah aktivitas biasa baginya. Topeng seperti ini memang cocok menggambarkan pribadi pemakainya.

10. Topeng Ergo Proxy

Topeng di anime terakhir yang unik dan simbolik adalah topeng yang bisa ditemukan di dalam cerita seri Ergo Proxy. Proxy Ergo, juga dikenal sebagai Hukum Vincent kloningan dari Proxy One. Topeng tersebut diberikan kepadanya untuk membedakan dirinya dengan Proxy One.

Topeng putih itu punya desain yang menampilkan sudut tajam dan seringai mengerikan di wajah Vincent sang pemakai. Sekilas juga, terlihat menakutkan. Simpelnya, topeng ini adalah kehancuran dan kematian.


Diantara topeng di anime yang terlihat punya simbol istimewa, misterius, dan bahkan melambangkan kepribadian pemakainnya tadi! Ada yang kamu kenal? Atau suka, atau bahkan sangat kamu takuti? Hmm.

0/5 (0 Reviews)

Muhammad Solihin

Head Content at Dafunda Otaku | Anisong, Utaite And Otaku Friends Hunter, Tebar Kebaikan Dengan Cara Bagikan - Ikuti Saya di Media Sosial.

Ayo mulai berdiksusi