10 Anime Terbaik Buatan Studio Madhouse, Dijamin Bikin Kamu Ketagihan

10 Anime Terbaik Buatan Studio Madhouse

Dafunda Otaku – Kali ini kita akan membuat daftar list anime yang dibuat oleh salah satu studio terkenal yaitu Studio Madhouse. Banyak anime-anime yang mendunia dari hasil pembuatan studio tersebut. Itulah mengapa kita buat daftar ini untuk para penggemar tahu bahwa studio madhouse tidak kalah menarik dengan studio lainnya.

Studio Madhouse adalah sebuah studio animasi Jepang yang didirikan pada tahun 1972. Namun begitu studio ini sudah melahirkan animator pro yang membuat pelanggan senang dan nyaman dengan studio ini. Lalu apa saja anime terbaik yang dibuat oleh studio madhouse itu? yuk simak artikel dibawah ini.

10 Anime Terbaik Buatan Studio Madhouse!


1. Hunter × Hunter

Hunter × Hunter

Sinopsis

HunterxHunter adalah serial manga karya Yoshihiro Togashi, yang bercerita tentang anak laki-laki berusia 12 tahun bernama Gon Freecss dan usahanya untuk menemukan ayahnya, Ging Freecss. Ging adalah seorang Hunter, yang dalam cerita Hunter × Hunter yaitu anggota dari suatu kelompok elit yang memiliki segala macam izin untuk melakukan apapun dan dimanapun.

Informasi Hunter × Hunter

NamaHunter × Hunter
Jadwal Tayang2 Oktober 2011 – 24 September 2014
GenreAction, Adventure, Super Power, Fantasy, Shounen
StudioMadhouse
Score9.11

2. One Punch Man

One Punch Man

Sinopsis

One Punch Man disorotkan pada karakter Saitama yang memiliki hobi untuk menjadi pahlawan, Namun begitu ia mendapat kekuatan pahlawan yang berlebihan hingga membuatnya bosan karena mengalahkan lawannya hanya dengan sekali pukul saja. Walaupun begitu anime ini sangat menarik untuk ditonton karena kekonyolan dan kekuatan yang diluar logikanya membuat anime ini menarik.

Informasi One Punch Man

NamaOne Punch Man
Jadwal Tayang5 Oktober 2015 – 21 Desember 2015
GenreAction, Sci-Fi, Comedy, Parody, Super Power, Supernatural, Seinen
StudioMadhouse
Score8.72

3. Death Note

Death Note

Sinopsis

Sebuah Death Note jatuh dari Dunia Shinigami dan ditemukan oleh Light Yagami, Siapa yang dicatat namanya dibuku Death Note maka dia akan mati. Impian Light akhirnya terwujud untuk membersihkan dunia dari kejahatan. Dan Ryuk Sang Shinigami yang dulunya pemilik Death Note sekarang mengikuti Light hingga Light mati atau Death Note itu Habis. Namun tiba-tiba L datang untuk menangkap Light.

Informasi Death Note

NamaDeath Note
Jadwal Tayang4 Oktober 2007 – 27 Juni 2007
GenreMystery, Police, Psychological, Supernatural, Thriller, Shounen
StudioMadhouse
Score8.67
ARTIKEL TERKAIT
No Game No Life Movie Mengadaptasi Volume ke 6 Karya Aslinya (Konfirmasi Sang Ilustrator)

4. Kiseijuu: Sei no Kakuritsu

Kiseijuu: Sei no Kakuritsu

Sinopsis

Alien berbentuk cacing bernama Parasyte menyerang bumi dan mengambil alih otak manusia dengan masuk melalui hidung atau telinga. Makhluk itu juga menyerang seorang remaja bernama Izumi Shinichi sewaktu dia tidur, namun makhluk tersebut gagal masuk ke otaknya karena Shinichi sedang memakai headphone dan hanya berhasil masuk ke bagian tangan kanannya. Oleh sebab itu, makhluk tersebut dinamai Migi yang berarti kanan. Mereka berdua berbagi kepribadian dan melawan Parasyte yang lain untuk mencegah teror yang merebak di masyarakat karena ulah Parasyte.

Informasi Kiseijuu: Sei no Kakuritsu

NamaKiseijuu: Sei no Kakuritsu
Jadwal Tayang9 Oktober 2014 – 26 Maret 2015
GenreAction, Sci-Fi, Horror, Psychological, Drama, Seinen
StudioMadhouse
Score8.52

5. No Game No Life

No Game No Life

Sinopsis

Menceritakan dua orang kakak beradik bernama, Sora dan Shiro yang amat pandai dan mahir dalam bermain game. Mereka selalu mengurung diri dikamar dan tidak pernah bersosialisasi. Mereka terus bermain dan bermain. Menurut mereka, diantara semua game yang pernah mereka mainkan, dunia nyata adalah game yang paling memuakkan. Hingga suatu saat, sebuah e-mail dari orang yang tak dikenal masuk kedalam inbox sora. “apakah kalian bersaudara merasa dilahirkan di dunia yang salah?”. Setelah membaca pesan itu, sora membuka URL dibawahnya. Saat dibuka, ternyata itu adalah link ke sebuah permainan catur.

Informasi No Game No Life

NamaNo Game No Life
Jadwal Tayang9 April 2014 – 5 Juni 2014
GenreGame, Adventure, Comedy, Supernatural, Ecchi, Fantasy
StudioMadhouse
Score8.40

6. Death Parade

Death Parade

Sinopsis

Setelah kamu mati, kamu akan terbangun di sebuah bar dan harus bermain sebuah game kematian bersama seseorang. Bukan sebuah game biasa, kamu akan memainkan sebuah game yang menjadikan nyawa sebagai taruhan. Dipandu oleh para juri, kamu akan menghadapi berbagai tantangan psikologis paling dahsyat untuk menentukan apakah kamu layak masuk Surga atau Neraka. Siapa sangka, sebuah game kematian dapat menunjukan sifat sejati dari seorang manusia.

Informasi Death Parade

NamaDeath Parade
Jadwal Tayang10 Januari 2015 – 28 Maret 2015
GenreGame, Mystery, Psychological, Drama, Thriller
StudioMadhouse
Score8.26
ARTIKEL TERKAIT
Light Novel Romantis Komedi Gamers! Mendapatkan Adaptasi Anime

7. Diamond no Ace

Diamond no Ace

Sinopsis

Scout tersebut berasal dari sebuah sekolah baseball terkenal bernama Seidou High School. Sang Scout tertarik dengan kemampun melempar bola dari Sawamura. Setelah disemangati oleh teman – temannya akhirnya ia pun menerima tawaran tersebut. Disana ia langsung bertemu dengan Furuya, seorang pitcher sama seperti Sawamura.

Sejak SMP, tidak ada yang bisa menangkap lemparan Furuya karena terlalu cepat dan keras. Furuya inilah yang akan menjadi rival Sawamura dalam memperebutkan posisi Ace. Petualangan Sawamura pun dimulai.

Informasi Diamond no Ace

NamaDiamond no Ace
Jadwal Tayang6 Oktober 2013 – 29 Maret 2015
GenreComedy, School, Shounen, Sports
StudioMadhouse
Score8.20

8. Ore Monogatari!!

Ore Monogatari!!

Sinopsis

Gouda Takeo adalah laki-laki berbadan besar dan wajah yang lumayan lebar namun begitu ia adalah orang yang baik, suatu hari tidak sengaja ia melihat pelecehan terhadap wanita dikereta. Takeo langsung menolong wanita itu dari pelecehan dengan begitu si wanita mulai tertarik dengan Takeo.

Informasi Ore Monogatari!!

NamaOre Monogatari!!
Jadwal Tayang9 April 2015 – 24 September 2015
GenreComedy, Romance, Shoujo
StudioMadhouse
Score8.07

9. Overlord

Overlord

Sinopsis

Cerita bermula disaat Yggdrasil sebuah game online populer yang tiba-tiba dimatikan, akan tetapi sang karakter protagonist Momonga memutuskan untuk bertahan dan tidak log out dari game lalu dia berubah menjadi seorang tengkorak yang dijuluki “penyihir terkuat”. Tidak ada lagi teman, keluarga ataupun tempat untuk kembali, akhirnya Momonga memutuskan untuk menguasai dunia “Yggdrasil” tersebut. Terjadi perubahan yang cukup misterius di dalam dunia game tersebut. Para karakter yang seharusnya hanya bertindak berdasarkan program, sedikit demi sedikit mulai memiliki emosi & perasaan layaknya manusia. Petualangan Momonga pun mulai memasuki babak baru.

Informasi Overlord

NamaOverlord
Jadwal Tayang7 Juli 2015 – 29 September 2015
GenreAction, Game, Adventure, Supernatural, Magic, Fantasy
StudioMadhouse
Score8.06

10. Btooom!

Btooom!

Sinopsis

Sakamoto Ryouta adalah seorang pengangguran berumur 22 tahun yang hidup bersama ibunya. Di dalam dunia nyata, tidak ada yang spesial dari dirinya, tetapi di internet, dia adalah salah satu pemain kelas atas dari permainan game online pertarungan yaitu Btooom!!. Suatu hari dia terbangun di sebuah pulau tropis, dia tidak ingat bagaimana atau mengapa dia bisa ada disana. Ketika dia berjalan tanpa arah, Ryouta melihat seseorang dan memanggilnya untuk meminta bantuan. Orang asing itu merespon dengan melempar sebuah bom kepada Ryouta!. Sekarang Ryouta menyadari bahwa hidupnya sedang dalam bahaya dan tidak tahu bagaimana bisa terperangkap di dalam kehidupan nyata versi dari game favoritnya. Dapatkah Ryouta bertahan cukup lama untuk mencari tahu bagaimana dan mengapa dirinya bisa berakhir disana.

Informasi Btooom!

NamaBtooom!
Jadwal Tayang4 Oktober 2012 – 20 Desember 2012
GenreAction, Sci-Fi, Psychological, Seinen
StudioMadhouse
Score7.59

Manakah Anime dari Studio Madhouse yang Kamu Sukai?

10 Anime Terbaik Buatan Studio Madhouse

Studio Madhouse adalah studio yang cukup terkenal dengan kualitas grafik dan alur ceritanya. Dengan begitu banyak penggemar anime suka dengan studio madhouse. Lalu manakah anime dari studio madhouse yang kamu sukai? jika kamu masih memiliki tanggapan anime yang bagus dari studio madhouse namun belum tercantum disini. Silahkan beritahu dikolom komentar ya.

Micca Adi Ismanto Junior

Saya sering dipanggil Mika, saya memanfaatkan waktu luang untuk mengulas sedikit informasi mengenai dunia Perwibu'an, dan saya sempatkan sedikit untuk nongkrong di Nekopoi (Warung Tercinta).

Ayo mulai berdiksusi