Sudah Lama Pensiun, Tomo Sakurai Comeback Jadi Seiyuu dan Penyanyi

in ,
Tomo Sakurai

Kabar terbaru datang dari seiyuu terkenal yang juga merupakan sekaligus seorang penyanyi, yaitu mbak Tomo Sakurai. Lewat sebuah postingan terbaru di akun Twitter resmi miliknya, beliau menyatakan akan kembali.

Bagi yang belum kenal dengan mbak Tomo, beliau sebelumnya adalah seorang seiyuu sekaligus penyanyi yang sempat mengumumkan akan pensiun di tahun 2016 lalu.

Tomo Sakurai Kembali Setelah Pensiun

Dan baru-baru ini, dirinya mengonfirmasikan kalau ia akan kembali ke dunia industri hiburan. Ini berarti Tomo akan comeback dari masa pensiunnya selama 2 tahun 9 bulan.

Tahukah kamu, dalam pernyataan saat akan pensiun, Tomo merasa sulit untuk berhenti karena telah berkarir di dunia tersebut selama tiga dekade sejak tahun 1987.

Di masa lalu, beliau adalah suara dibalik karakter Misao Makimachi di anime Ruroini Kenshin atau Samurai X. Sekarang, usia beliau sudah menginjak 47 tahun dan telah merilis 16 album 4 single sebagai seorang penyanyi.

Postingan Tomo Sakurai di Twitter:

Tomo sempat menjadi bintang tamu di sebuah acara program yang membahas tentang dunia seiyuu. Itu merupakan aktivitas pertamanya saat menyatakan kembali ke dunia tarik suara dan pengisi suara.

Proyek terakhirnya sebelum pensiun adalah menjadi pengisi suara untuk karakter Mumei di seri anime Koutetsujou no Kabaneri, sebagai Koushi di seri Ushio dan Tora juga mengisi suara Anira di seri Fafner THE BEYOND.

Muhammad Solihin

Head Content at Dafunda Otaku | Anisong, Utaite And Otaku Friends Hunter, Tebar Kebaikan Dengan Cara Bagikan - Ikuti Saya di Media Sosial.

Ayo mulai berdiksusi