3 Tingkatan Penggemar Anime di Jepang, Mulai dari Otaku sampai Hikikomori

in , ,

3 Tingkatan Pencinta Animanga, Sobat Dafunda Otaku Termasuk Yang Mana?

3 Tingkatan Anime Lovers, Otaku Dan Apa Itu Wibu Dafunda Otaku

Hallo teman-teman Dafunda Otaku, pada sekmen sebelumnya kami telah memberikan ulasan tentang apa itu otaku, asal mula dan perkembangan-nya. Dimana telah diperjelas tentang makna dari seseorang yang disebut seorang Otaku dan awal mula perkembangan-nya.

Kali ini, hanya untuk memperjelas lagi tentang bahasan yang belum ada pada artikel sebelumnya. Ini adalah 3 tingkatan Anime Lovers, Otaku dan apa itu Wibu. Topik terkait – Apa itu Wibu, tingkatan pencinta anime, apa itu Otaku, perbedaan Otaku dan Wibu, perbedaan Wibu dan Otaku.

3 Tingkatan Penggemar & Pelanggan Anime, Sekalian Penjelasan Apa Itu Wibu

1. Otaku

3 Tingkatan Anime Lovers, Otaku Dan Apa Itu Wibu Dafunda Otaku

Terkadang sering sekali orang mengatakan seseorang yang selalu menonton anime/kecintaan yang besar terhadap anime itu adalah seorang Otaku, padahal orang yang mengatakan tadi juga memiliki kecintaan yang mendalam pada game.

Nah! disini saya perjelas, Otaku itu adalah sebuah sebutan untuk orang yang memiliki kecintaan atau mengunggulkan satu hal yang sangat ia sukai. Dan yang paling biasa atau umum ditemukan disini adalah Otaku Animanga dan Otaku Gamers!.

Karena kecintaan atau kegemaran-nya akan hal tersebut, pastinya tipe-tipe mereka ini sangatlah hafal akan sebuah story atau clip anime dari cerita dan alur game bagi Otaku Gamers. Biasanya juga, tipe seperti mereka hobi mengoleksi suatu hal yang sangat ia senangi seperti Miniatur, Manga, dan CD Game.

2. Nijicon

3 Tingkatan Anime Lovers, Otaku Dan Apa Itu Wibu Dafunda Otaku

Kalau diatas menjelaskan tentang Otaku yang masih sebatas gemar dengan suatu hal, agak berbeda dengan tingkatan level kedua ini. Nijicon adalah tingkatan yang lebih mendalam mengenai hal-hal tentang anime dan manga. Tipe ini adalah tipe yang selangkah lebih ekstrim dari Otaku, tipe Nijicon adalah orang-orang yang mengharapkan lebih tentang karakter atau kehidupan disebuah animanga.

Saking esktrim-nya, saya ilustrasikan seperti ini! bahkan sampai-sampai mereka menikahi salah satu karakter dalam anime yang mereka cintai dan sampai-sampai beberapa kasus pernikahan mereka di laksanakan secara resmi menggunakan perangkat Virtual Real.

Dan rata-rata! jika dalam satu komunitas kalian menemukan orang-orang yang sibuk dengan Dakimura atau bahkan sebuah benda yang mereka hiasi gambar karakter anime namun juga mereka berikan perhatian layaknya seperti orang hidup tersayang, berarti orang itu adalah salah satu tipe Nijicon.

3. Hikikomori

3 Tingkatan Anime Lovers, Otaku Dan Apa Itu Wibu Dafunda Otaku

Nah! beberapa waktu lalu Dafunda Otaku pernah bahas tentang NEET! dan ini! Hikikomori erat kaitan-nya dengan NEET. Jika Otaku masih normal dan dapat dimaklumi, juga dengan Nijicon yang masih berada pada batas konsep kata ”Kegemaran”.

Namun, Hikikomori lebih dari 2 tingkatan itu, Hikikomori adalah typical tingkatan akhir dari semua tingkatan diatas. Hikikomori adalah tipe orang-orang yang kurang atau bahkan sekalipun tidak pernah berbaur kepada lingkungan sosial-nya, dan karena kebanyakan Hikikomori itu adalah seorang pecinta Animanga, banyak orang yang mengira bahwa Hikikomori adalah tingkatan penggemar anime dan manga. Jadi, apa itu Hikikomori? simak penjelasan-nya berikut.

Hikikomori adalah tipe orang yang lebih dari sekedar suka, mereka mengharapkan sebuah karakter anime atau kehidupan dari anime itu harus dapat menjadi nyata dan seringkali tipe seperti mereka ini berhayal hal-hal seperti itu menjadi nyata (Chunnibyou). Rata-rata tipe Hikikomori terikat erat dengan NEET, jika belum tau! kamu juga harus tau tentang apa itu NEET! baca tentang apa itu NEET dan perkembangan-nya disini.

NEET Dafunda Otaku

Jadi! pertanyaan kamu tentang apa itu Hikikomori sekarang terjawab bukan? oke, masih ada satu penjelasan yang harus kamu tahu juga. Simak penjelasan tentang apa itu Wibu dibawah ini.

Apa Itu Wibu? (Weaboo)

Apa Itu Wibu Dafunda Otaku

Apa Itu Wibu? Berbeda dengan Hikikomori yang mempunyai over-fanatik dengan suatu hal namun dipendam dan jarang mau memperlihatkan-nya kepada orang banyak orang. Wibu adalah kebalikan dari itu, sama hal-nya dengan Otaku, Nijicon dan Hikikomori yang adalah sebutan untuk para penggemar suatu anime, manga ataupun game! Wibu adalah tipe orang yang over-fanatik akan suatu hal seperti hal-nya anime dan manga.

Namun Wibu adalah tipe orang-orang yang suka memperlihatkan kesukaan/kegemaran-nya terhadap anime dan figure-figure koleksi kepada umum. Tipe orang seperti mereka ini, suka ikut untuk meramaikan acara parade jepang yang hadir di indonesia seperti acara tahunan jepang, GJUI, AFA ID, dan gelaran acara jepang culture lainnya. Dan rata-rata kalau cewek! mereka ikut berpartisipasi dalam meramaikan suatu parade culture jepang dengan ikut menjadi Cosplayer dan Icon penyambut pengunjung.

3 Tingkatan Anime Lovers, Otaku Dan Apa Itu Wibu Dafunda Otaku

3 Tingkatan Anime Lovers, Otaku Dan Apa Itu Wibu Dafunda Otaku

On Youtube:

Itulah tadi artikel yang terkait dengan topik 3 tingkatan Anime Lovers, Otaku dan apa itu Wibu. Apa itu Wibu, tingkatan pencinta anime, apa itu Otaku, perbedaan Otaku dan Wibu, perbedaan Wibu dan Otaku. Jika kalian punya pandangan atau pendapat lain, tuliskan lewat kolom komentar ya teman teman.

4.2/5 (6 Reviews)

Muhammad Solihin

Head Content at Dafunda Otaku | Anisong, Utaite And Otaku Friends Hunter, Tebar Kebaikan Dengan Cara Bagikan - Ikuti Saya di Media Sosial.

Ayo mulai berdiksusi