Sumiyakiya Dafunda Otaku
in ,

Mengenal Restoran Sumiyakiya – Restoran Halal Pertama di Jepang

Kamu adalah seorang muslim dan ingin coba travelling ke negara yang menjadi idaman para Wibu Indonesia, yaitu Jepang? pastinya saat tiba disana, sekitar 1-3 hari kamu akan jalan-jalan dan belanja makanan. Nah, di negara jepang sendiri tentu tidak banyak restoran yang menyediakan makanan yang Halal.

Namun, Dafunda Otaku akan membahas tentang restoran Halal pertama dari jepang yaitu restoran Sumiyakiya. Untuk menambah wawasan dan pengetahuan tentang negara jepang, simak ulasan-nya dibawah ini :

Restoran Sumiyakiya Terletak Di Ibukota Jepang, Tokyo

Sumiyakiya Dafunda Otaku - Mengenal Restoran Sumiyakiya – Restoran Halal Pertama di Jepang | Dafunda Otaku

Karena Jepang selain terkenal dengan produksi Animanga, negara ini juga dikenal dengan negara produksi konten-konten hingga film dewasa yang terbesar, jadi hal ini pasti akan membuat kamu berpikir bahwa sebagian besar/umum dari mereka tidak akan terlalu mengenal yang namanya kata Halal.

Restoran Ini Telah Mendapatkan Sertifikat Label Halal!

Sumiyakiya Dafunda Otaku 3 - Mengenal Restoran Sumiyakiya – Restoran Halal Pertama di Jepang | Dafunda Otaku

2 Orang gadis muslim bernama Hikari Shiina dan Saki Shibata travelling ke-kota Tokyo dan mengunjungi restoran bernama Sumiyakiya ini, restoran ini telah mendapat sertifikat resmi tentang perdagangan makanan mereka yang telah dilabeli sebagai makanan Halal! lihat ini.

Sumiyakiya Dafunda Otaku 2 - Mengenal Restoran Sumiyakiya – Restoran Halal Pertama di Jepang | Dafunda Otaku

Membahas Tentang Restoran Sumiyakiya

Sumiyakiya Dafunda Otaku 4 - Mengenal Restoran Sumiyakiya – Restoran Halal Pertama di Jepang | Dafunda Otaku

Restoran ini berlokasi di jalan utama kota Tokyo, lokasi restoran hanya 5 menit dari stasiun Roppongi. Dan karena mayoritas negara jepang adalah orang orang non-muslim, maka akan sangat sulit menemukan makanan Halal disini.

Begitulah yang dikatakan oleh pemilik restoran ini, ia juga mengatakan makanan yang sangat populer dan favorit di jepang adalah Yakiniku, namun makanan itu bukanlah makanan yang Halal, karena ada “bahan” yang dilarang untuk dimakan oleh umat Muslim.

ARTIKEL TERKAIT
Remaja Jepang Sudah Mulai Mengikuti Budaya Pop Dan Fashion Korea

Sumiyakiya Dafunda Otaku 5 - Mengenal Restoran Sumiyakiya – Restoran Halal Pertama di Jepang | Dafunda Otaku

Siapa Pemilik Restoran Sumiyakiya? – Jadi Mr.Roger (sang pemilik) mendirikan ini sebagai alternatif pertama untuk orang-orang muslim di jepang ataupun turis muslim yang kesulitan mencari makanan halal yang dijual. Salah satu karakteristik utama dari restoran “Sumiyakiya” adalah menggunakan rempah-rempah segar untuk penyedap dagingnya.

Rempah tersebut efektif untuk menjaga daging tetap segar dan lebih lembut. Bukan hanya itu, rempah tersebut bisa merendahkan kolestrol, dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Sumiyakiya Dafunda Otaku 6 - Mengenal Restoran Sumiyakiya – Restoran Halal Pertama di Jepang | Dafunda Otaku

Sumiyakiya Dafunda Otaku 7 - Mengenal Restoran Sumiyakiya – Restoran Halal Pertama di Jepang | Dafunda Otaku

Makanan Halal di jepang? dan ini dia! Daging sapi Hida siap untuk dinikmati! Daging sapi Hida adalah salah satu daging sapi berkualitas tinggi berasal dari sapi hitam Jepang, sapi hitam tersebut dipelihara di distrik Hida yang berada di daerah Gifu.

Sumiyakiya Dafunda Otaku 8 - Mengenal Restoran Sumiyakiya – Restoran Halal Pertama di Jepang | Dafunda Otaku

Sumiyakiya Dafunda Otaku 9 - Mengenal Restoran Sumiyakiya – Restoran Halal Pertama di Jepang | Dafunda Otaku

Restoran untuk umat muslim di jepang. Hanya restoran “Sumiyakiya” yang memprosesnya dengan cara yang tepat dan tentunya “Halal”. Kedua gadis tersebut benar-benar terkesan dengan dagingnya yang juicy dan ukurannya yang besar. Coba dan rasakan nikmatnya yakiniku di “Sumiyakiya”! Informasi ini bersumber dari media TGU. Berikan tanggapan kamu tentang topik ini lewat kolom komentar ya.

Muhammad Solihin

Head Content at Dafunda Otaku | Anisong, Utaite And Otaku Friends Hunter, Tebar Kebaikan Dengan Cara Bagikan - Ikuti Saya di Media Sosial.

Ayo mulai berdiksusi