Sempat Sakit Parah, Akhirnya Taneda Risa Sudah Kembali dengan Proyek baru

Taneda Risa

Sebenarnya Taneda Risa sudah kembali bekerja mulai bulan Agustus lalu, namun saat itu kondisinya masih belum bisa di katakan sehat. Tuntutan profesi membuat Risa harus menerima peran lebih awal. Baru pada hari Jumat lalu, Dia bisa memberikan pesan Pribadi kepada penggemar lewat situs unit Rhodanthe*.

Lewat situs tersebut, Taneda mengatakan bahwa dia sudah merasa lebih baik sekarang. Walaupun masa pemulihannya lebih sulit dan lebih lama dari yang ia duga “Jujur saja, bisa kembali lagi merupakan sebuah Mukjizat” tambahnya. Taneda Risa sudah bisa beraktifitas seperti biasa, dia berterima kasih kepada fans yang selalu mendukungnya lewat surat yang mereka kirim.

Sekarang Taneda Risa merasa sudah lega dan ingin memulai dari nol lagi, ia akan mencoba menata karir lagi dari sekarang. Saat ini memang kondisinya belum sembuh total, namun dia sudah memulai beberapa proyek baru dan meminta fans untuk terus mendukungnya.

Siapa Taneda Risa dan Peran yang pernah dia Ambil

Taneda Risa SakitKamu tidak tahu siapa Taneda Risa? berarti kamu tidak menonton anime baper sekelas Kimi Uso atau Anime Makanan penggugat nafsu seperti Shokugeki no Soma. Sosok Ojou-sama, Sosok Adik Kelas, dan sosok onee-san sudah sering di perankan olehnya. Berikut beberapa karakter populer yang pernah ia perankan:

  • Erina Nakiri dari Shokugeki no Soma
  • Kaori Miyazono dari Kimi Uso
  • Mirai Kuriyama dari Kyoukai no Kanata
  • Rize Tedesa dari Gochiusa
  • Yatorishino Igsem dari Alderamin on the Sky
  • Yukina Himeragi dari Strike the Blood
  • Masih banyak lagi….

Sayangnya peran sebagai Nakiri Erina harus digantikan oleh Hisako Kanemoto, mengingat saat itu kondisi kesehatannya sudah tidak memungkinkan lagi untuk bekerja. Selain itu Suara Mashu dari seri Fate/Grand Order juga harus digantikan oleh Rie Takanashi karena masalah yang sama. Hanya karakter Yukina Himeragi dalam OVA terbaru Strike the Blood yang sempat diperankan olehnya.

Semoga Taneda Risa cepat sembuh dari penyakit yang ia derita, sehingga kita sebagai penggemar bisa terus mendengar suara-suara karakter yang ia perankan kedepannya.

Muhammad Solihin

Head Content at Dafunda Otaku | Anisong, Utaite And Otaku Friends Hunter, Tebar Kebaikan Dengan Cara Bagikan - Ikuti Saya di Media Sosial.

Ayo mulai berdiksusi