Ketika Anime Mempersatukan, Suporter Senegal dan Jepang Menyanyikan Lagu Opening One Piece Usai Laga

in , , ,
Suporter Senegal Dan Jepang Menyanyikan Lagu Opening One Piece

Kejadian unik yang melibatkan suporter Tim Nasional sepakbola Jepang di ajang Piala Dunia 2018 kembali menjadi pusat perhatian dunia. Kali ini para pendukung samurai biru yang menyaksikan langsung laga kontra Senegal di Rusia pada hari Minggu kemarin, terlihat benyanyi bersama dengan seorang suporter jepang di luar stadion pasca pertandingan berakhir dengan skor imbang.

Suporter Senegal dan Jepang Menyanyikan Lagu One Piece Bersama-sama

Lagu yang mereka nyanyikan bukanlah lagu tema Piala Dunia 2018, melainkan salah satu lagu dari serial anime One Piece yang berjudul We Are!.  Mereka Bersama-sama menyanyikan lagu tersebut dengan penuh semangat dan gembira, aksi itupun direkam oleh seorang pria ber-jersey Senegal yang ikut bernanyi dan juga diunggah di akun jejaring sosial Twiter miliknya beberapa waktu lalu.

Inilah rekaman video menyanyi bersama yang dia ambil.

Aksi itu pun dengan cepat menyebar dan menjadi viral di dunia maya, pria tersebut kemudian diketahui bernama John Sulo, seorang aktor sekaligus komedian Perancis yang berada di Rusia untuk mendukung Senegal di Piala Dunia 2018. Sejak diunggah pada tanggal 25 Juni kemarin, video John Sulo bersama tiga suporter Jepang sendiri telah ditonton sebanyak lebih dari 3 juta kali, dan mendapat lebih dari 50 ribu ReTweet dari para pengguna Twitter di seluruh dunia.

Kata siapa hanya sepakbola yang membuktikan kekuatan untuk menghubungkan orang-orang dari berbagai belahan dunia, bahkan anime juga dapat menyatukan masyarakat dari negara yang berbeda bahasa, hingga benua sekalipun.

Micca Adi Ismanto Junior

Saya sering dipanggil Mika, saya memanfaatkan waktu luang untuk mengulas sedikit informasi mengenai dunia Perwibu'an, dan saya sempatkan sedikit untuk nongkrong di Nekopoi (Warung Tercinta).

Ayo mulai berdiksusi