Konosuba Musim 2
in ,

Sudah Lebih dari 81 Ribu Pemeran Utama Dibawa Kedunia Lain, Apa Hebatnya Konsep Isekai?

Kalian penggemar Anime, Light Novel, Manga, atau apapun karya Jepang dewasa ini pasti sudah tahu dengan konsep Isekai. Berdasarkan Bahasa, Isekai maksudnya ialah Dunia Lain. Namun jika perjelas lagi maksud tema isekai dalam karya Jepang, Isekai adalah Konsep dimana seorang pemeran utama dibawa atau dipaksa berada di Dunia lain yang sangat berbeda dengan dunia yang ia huni saat ini.

Musim ini saja ada Knight’s & Magic, ReCREATORSIsekai Shokudou, Knight’s and Magic, dan Isekai wa Smartphone to Tomo ni yang di adaptasi menjadi anime dan masih tayang hingga artikel ini Dafunda Otaku terbitkan.

Seorang Netizen Menghitung Jumlah Karya dengan Tema Isekai dan Faktanya Sangat Mengejutkan

Isekai Shokudou min - Sudah Lebih dari 81 Ribu Pemeran Utama Dibawa Kedunia Lain, Apa Hebatnya Konsep Isekai? | Dafunda Otaku

Netizen yang kami maksud bernama @tubuitter, dia membahas tentang menjamurnya light novel isekai di Jepang saat ini. Dan Fakta menarik yang dia dapatkan sangatlah mengejutkan menurut kami. Menurutnya, saat ini sudah ada 81.264 light novel yang beredar di Jepang.

Dengan Kata lain, sudah lebih dari 81 Ribu pemeran utama yang memilih atau terpaksa dibawa ke Isekai (kedunia lain).

Dan dari 81 Ribu Light Novel yang beredar di pasaran, setidaknya ada 206 sampai 394 Negara yang di ceritakan dalam setiap isekai. Saat ini ada 196 Negara yang di akui dunia.

ARTIKEL TERKAIT
Live-Action Biblia Koshodou no Jiken Techou Memperlihatkan Trailernya!

Tema Isekai adalah Cara Paling Mudah Membuat Kerangka Cerita, Penggemar Juga Menyukainya

spirited away 3 min - Sudah Lebih dari 81 Ribu Pemeran Utama Dibawa Kedunia Lain, Apa Hebatnya Konsep Isekai? | Dafunda Otaku
Dafunda Otaku – Selain Konosuba, Inilah 5 Anime Isekai Yang Wajib Kamu Tonton!

Tidak perlu dipungkiri lagi, membuat sebuah karya yang dalam kasus ini Light Novel tidaklah mudah. Kita harus mempertimbangkan logika, budaya, dan masih banyak lagi supaya karya itu diterima oleh Masyarakat. Isekai hadir menjadi solusi membuat sebuah dunia yang benar-benar berbeda tanpa perlu memikirkan unsur logis maupun budaya.

Faktor Penggemar juga berperan penting, tentunya banyak yang suka tempat yang tidak mereka tahu dan membuat nya terasa berbeda. Disini lah Isekai Berperan, kita bisa merasakan hal tersebut.

Namun karya bertema Isekai juga tidak disukai banyak orang, bahkan sudah ada yang merasa bosan dengan tema seperti itu karena dianggap tidak kreatif lagi. Sudah banyak kontes-kontes yang mengorbitkan Pengarang muda yang melarang Tema Dunia lain dalam perlombaannya.

Kautsar Juhari

Founder Dafunda Community. Menghabiskan waktu luang dengan bermain Game Pro Evolution Soccer. Film terbaik menurut saya Forrest Gump, dan Anime kesukaan Gintama.

Ayo mulai berdiksusi