Remaja Jepang Sudah Mulai Mengikuti Budaya Pop Dan Fashion Korea


DRMwE3bW4AEWtme

Kedekatan negara Korea dan Jepang sudah tidak bisa dipungkiri lagi, walaupun begitu ternyata kedua negara ini hanya memiliki sedikit kesamaan dalam budaya pop maupun tren fashion, termasuk gaya make-up keduanya yang sangat berbeda jauh. Meski begitu, nampaknya kalangan remaja asal negeri sakura beberapa waktu belakangan ini mulai banyak menyukai semua hal tentang Korea, ini dibuktikan dengan fakta adanya hashtag#IWantToBeKorean di Jepang yang telah muncul lebih dari 7.000 kali di jejaring sosial Instagram dan ini membuat pertanda bahwa remaja Jepang mulai menyukai dan mengikuti budaya pop dan fashion negara Korea.

Ternyata setelah ditelusuri oleh situs berita Jepang J-cast menegaskan bahwa budaya pop Korea Selatan mulai masuk Jepang sejak 15 tahun yang lalu saat drama populer, Winter Sonata tayang, dan girl group serta boy group seperti Girls GenerationKARA, dan TVXCQ tidak hanya itu sekarang para boy group dan girls grub seperti BTS dan TWICE pun ikut menyebarkan budaya pop untuk remaja Jepang.

Tidak hanya itu baru – baru ini ternyata girls grub yang berasal dari Korea seperti TWICE berhasil masuk ke dalam peringkat 10 besar daftar album Oricon mingguan setelah memulai debutnya di Jepang pada bulan Juni 2017 lalu. Album mereka bahkan mendapat sertifikat platinum dari RIAJ dan debut single Jepang mereka yang diberi judul One More Time meroket ke posisi nomor satu di tangga lagu Oricon.

ARTIKEL TERKAIT •
Mengenal Apa Itu Kawaii, Culture Imut Cewek Cewek Jepang!

https://twitter.com/sakusakukoria/status/942172524548419584

Kesuksesasan yang diperoleh tersebut tidak lepas dari peran anggota TWICE yang berasal dari Jepang seperti Sana MinatozakiMina Myoui dan Momo Hirai Dan tidak hanya itu boy group terkenal yang berasal dari korea seperti BTS sudah lama menyebarkan budaya pop tersebut dan memunculkan music yang berbahasa Jepang(Ver) dari situlah remaja Jepang mulai menyukai budaya yang diajarkan dan berdampak positif.

Tidak hanya TWICE,BTS tetapi boy group sekelas EXO mulai merambah remaja Jepang, baru – baru ini mereka mengeluarkan albums yang bergenre Jepang. EXO’s 1st full album in Japan “COUNTDOWN” will be released on January 24th, 2018. Title Track “Electric Kiss” Music Video Short Ver. is released! dan ini semakin memantapkan budaya pop dan fashion bagi remaja Jepang.

https://twitter.com/sakusakukoria/status/935885339792740353

Sebuah survei yang dilakukan oleh perancang tren busana remaja, FRIL dengan melibatkan 1.700 responden mengungkap bahwa sekitar 47,9% remaja berusia antara 10 hingga 19 tahun menjadikan Korea sebagai kiblat fashion mereka, begitu pula dengan 27,5 % orang-orang dewasa berusia 20-an yang ikut dalam survei ini. Apakah J-Pop dan budaya Jepang yang menonjolkan sisi kawaii serta feminim akan hilang ditelan zaman? Kita tunggu saja, karena hanya waktu yang bisa menjawab pertanyaan tersebut.

Remaja Jepang semakin mengikuti trend positif tersebut, semoga dengan mengikuti budaya dan fashion negara Korea remaja Jepang akan lebih maju dalam ber fashion dan dunia music kedepannya, Dafunda Otaku, bagaimanakah perasaan kalian setelah melihat hal yang terjadi ini? apakah kalian mendukung akal hal yang dilakukan oleh remaja Jepang tersebut?.

ARTIKEL TERKAIT •
12 Rekomendasi Anime Kerajaan Terbaik Dengan Kisah Hebat Perjuangan Para Karakter Utama-nya

Suka? Ayo Bagikan konten ini Ke teman agar makin Seru!

0 Komentar

Bagaimana perasaan kamu setelah membaca konten ini?

Honto Ni? Honto Ni?
0
Honto Ni?
Kanashi Ne Kanashi Ne
0
Kanashi Ne
Nani Kore?! Nani Kore?!
0
Nani Kore?!
Kowai Kowai
0
Kowai
Kawaii Kawaii
0
Kawaii
Daisuki
0
Daisuki
Muhammad Solihin

Head Content at Dafunda Otaku | Anisong, Utaite And Otaku Friends Hunter, Tebar Kebaikan Dengan Cara Bagikan - Ikuti Saya di Media Sosial.

Mau Berbagi Apa Hari ini?
Artikel
Konten Original dari Kamu atau Berita Seputar Geek dan Pop-culture
Daftar / List
Daftar atau List Klasik yang Sering kamu temukan di dunia maya
Peringkat
List Peringkat yang Bisa di Upvote atau Downvote oleh Komunitas untuk menentukan Urutan Terbaik