20+ Rekomendasi Anime Bertemakan Vampire Paling Seru dan Menegangkan!

20+ Anime yang Menceritakan Tentang Kisah Manusia dan Vampire Bertemu dalam 1 Dunia

20+ Rekomendasi Anime Vampire Terbaik & Paling Seru - Dafunda Otaku

Dafunda Otaku – Cari seri Anime Action dengan cerita tentang siluman seperti halnya Vampire? nah apa yang kamu cari tepat bisa kamu temukan disini. Dokumentasi Vampire yang misalnya adalah Film dan Anime sendiri banyak memperlihatkan bahwa mereka juga punya sisi baik.

Vampire sendiri adalah salah satu Mahluk mengerikan yang hingga sekarang masihlah sebuah Mitos, Vampire di-Ilustrasikan seperti mahluk yang berbentuk seperti manusia tapi merupakan keturunan siluman dan sangat ditakuti banyak orang karena kebutuhan minumnya adalah Darah. Terlebih lagi Vampire sangat menyukai darah manusia.

Meskipun keberadaan Vampire tidak lebih dari sebuah cerita belaka, tapi mereka telah digambarkan dalam bentuk film, serial TV, dan tentu saja anime. Rekomendasi ini juga terkait dengan anime tentang Vampir terbaik ataupun rekomendasi anime Siluman terbaik. Dan berikut, saya merangkum 20 daftar lebih dengan sedikit Bonus yaitu 20+ rekomendasi anime bertemakan vampir yang paling menegangkan dan seru.

20+ Rekomendasi Anime Vampire Terbaik & Paling Seru

1. Bakemonogatari

Seri Bakemonogatari berkisah tentang Araragi Koyomi dan hal-hal mengerikan yang terjadi disekitarnya, termasuk dirinya yang bertemu dengan ras Vampir bahkan ia harus menjadi bagian dari siluman itu. Dibumbui dengan kisah cinta Koyomi dengan Senjougahara Hitagi, menjadi bumbu seru yang asik untuk menemani kamu sambil menahan ketegangan saat menonton anime ini. Seri ini mempunyai kemiripan pada sisi Mistery seperti alur Hyouka.

Informasi Bakemonogatari

NAMABakemonogatari
JADWAL TAYANG3 Juli 2009 – 25 Juni 2015
GENREMystery, Supernatural, Romance, Vampire
STUDIOShaft
SCORE8.36

2. Devils Line

Spoiler Devils Line – Menceritakan tentang ras Vampir yang ternyata hidup di antara umat manusia. Namun pemerintah tidak mengetahui mengenai keberadaan mereka karena dapat berwujud seperti manusia, yang membedakan mereka dengan manusia hanyalah ketika mereka hilang kesadaran maka taring dan mata mengerikan mereka akan keluar.

Mereka juga tidak perlu minum darah, namun ketika mereka sedang marah atau saat nafsu/hasrat mereka muncul, maka para Vampir itu akan mengamuk dan menjadi monster yang tidak terkendali. Itulah tadi Sinopsis Devils Line terkait dari Review Anime Devils Line. Seri ini adalah salah satu rekomendasi anime Spring 2018 terbaik.

Informasi Devils Line

NAMADevils Line
TAYANG PERDANA7 April 2018
GENREAction, Supernatural, Drama, Romance, Vampire, Seinen
STUDIOPlatinum Vision
SCORE

3. Blood+

Sedikit lebih sensitif dari 2 daftar diatas, meskipun kurang lebih sama lah ya. Seri anime berjudul Blood+ merupakan salah satu anime Thiller terbaik dengan bonus kengerian tentang Vampir didalamnya yang menjadikan anime ini layak disebut sebagai salah satu rekomendasi anime Vampire terbaik.

Seri anime ini menceritakan tentang tentang Saya Otonashi, seorang anak SMU yang tinggal bersama keluarganya di kota Okinawa yang berdekatan dengan Kadena, pusat pangkalan militer USA di Jepang. Saya adalah orang yang mengidap penyakit Amnesia (lupa ingatan) dan penyakit tersebut membuat ia harus melakukan transfusi darah secara berkala. Karena hal tersebut, George Miyagutsuku, seorang Veteran perang Vietnam asal Amerika yang berkewarganegaraan Jepang mengadopsinya sebagai anak karena orang tua ia tidak sanggup dalam hal biaya pengobatan Saya.

Pada suatu hari Saya diserang oleh Monster mirip Vampir yang dalam anime ini disebut nama Chiropteran. Saat Saya nyaris celaka karena Vampir tersebut, tiba-tiba muncul seseorang yang Misterius dengan membawa kotak Cello bernama Hagi dan menolong Saya. Hagi hanya bisa membuat monster itu lumpuh, ia tak sanggup untuk bisa membunuhnya.

Entah dengan alasan apa, Hagi mengatakan bahwa satu-satunya orang yang bisa membunuh Chiropteran hanya Saya sendiri. Setelah beberapa waktu, Saya tiba-tiba saja mendadak menjadi orang yang berbeda dengan menggunakan Katana (Pedang Samurai Jepang) yang dibawa oleh Hagi. Dengan pedang itu, Saya tanpa sadar berhasil membantai sang Vampir dengan sadis.

Informasi Blood+

NAMABlood+
JADWAL TAYANG8 Oktober 2005 – 23 September 2006
GENREAction, Military, Mystery, Horror, Supernatural, Drama, Vampire
STUDIOProduction I.G
SCORE7.76

4. Vampire Knight

Anime berjudul Vampire Knight menceritakan tentang Yuki bersama teman terbaiknya Zero yang terus berusaha untuk menjaga kedamaian antara manusia dan Vampir di Cross Academy, namun masalah dan hal buruk terus saja menghampiri mereka. Selain sebagai salah satu anime Vampir terbaik, Vampire Knight juga merupakan salah satu rekomendasi anime Romance terbaik.

Informasi Vampire Knight

NAMAVampire Knight
JADWAL TAYANG8 April 2008 – 1 Juli 2006
GENREDrama, Mystery, Romance, Shoujo, Supernatural, Vampire
STUDIOStudio Deen
SCORE7.29

5. Hellsing

Kalau kalian kenal dengan karakter Alucard yang diadaptasi menjadi berbagai karakter di Game seperti Mobile Legend, dan berbagai macam Game lainnya. Nah! di dalam seri anime berjudul Hellsing karakter tersebut adalah utama loh.

Disini Alucard adalah seorang Vampir yang menjadi bawahan dari keluarga Hellsing yang dipimpin oleh orang bernama Integra. Keluarga mereka ini mempunyai tujuan dan misi untuk membasmi semua makhluk Underworld yang ada di tanah Inggris. Alucard adalah salah satu pembasmi Vampir yang paling dipercaya karena kemampuannya yang luar biasa.

Di salah satu misinya saat mencoba untuk membasmi Ghoul (Manusia yang ingin menjadi Vampir dengan obat), ia bertemu dengan seorang gadis bernama Seras dan mengubahnya menjadi Vampir karena hampir mati. Dari sini akhirnya mereka berdua sering bersama untuk saling membantu dalam menyelesaikan berbagai misi.

Informasi Hellsing

NAMAHellsing
JADWAL TAYANG11 Oktober 2001 – 17 Januari 2002
GENREAction, Horror, Supernatural, Vampire, Seinen
STUDIOGonzo
SCORE7.60

6. Blood Lad

Blood Lad menceritakan tentang Fuyumi, ia adalah seorang gadis asal Jepang yang masuk ke dalam dunia Iblis melalui sebuah Portal aneh. Di dunia itu ia bertemu dengan Staz, ia merupakan seorang penguasa daerah dan juga seorang keturunan Vampir. Staz sangat tertarik dengan unsur Jepang dan banyak bertanya-tanya dengan Fuyumi.

Sayang, pada akhirnya Fuyumi tewas karena dimangsa oleh sebuah tanaman Karnivora. Sejak saat itu, Staz berjanji untuk mengembalikan Fuyumi menjadi manusia lagi. Bagaimana ia melakukan hal itu? nah tonton saja langsung. Dari segi alur cerita, Blood Lad benar-benar merupakan Top salah satu rekomendasi anime Vampir terbaik.

Informasi Blood Lad

NAMABlood Lad
JADWAL TAYANG8 Juli 2013 – 9 September 2013
GENREAction, Comedy, Demons, Seinen, Supernatural, Vampire
STUDIOBrain’s Base
SCORE7.50

7. Diabolik Lovers

Dari Cover saja terlihat bukan, seri anime ini seperti mengandung unsur Romance yang tebal? dan iya benar. Diabolik Lovers menceritakan tentang seorang gadis yang datang ke rumah Misterius tua untuk dijadikan tempat tinggal. Di dalam rumah itu, ternyata ada hal yang sangat mengejutkan sekaligus mengerikan.

Ia bertemu dengan 6 laki-laki tampan bersaudara yang adalah Vampir, setelah itu ia menjalin hubungan baik dengan mereka. Penasaran seperti apa kehidupan mereka setelah itu? tonton deh anime berjudul Diabolik Lovers ini, seru loh.

Informasi Diabolik Lovers

NAMADiabolik Lovers
JADWAL TAYANG16 September 2013 – 9 Desember 2013
GENREHarem, School, Shoujo, Vampire
STUDIOZexcs
SCORE5.69

8. Karin (Chibi Vampire)

Nah, kalau seri anime berjudul Karin (Chibi Vampire) ini bukanlah benar-benar anime Vampir yang seram. Anime ini unik deh intinya, seri anime ini menceritakan tentang dunia pada jaman abad ke-21, pada masa itu sebuah keluarga Vampir hidup di tanah Jepang dan menjalani kehidupan yang sederhana sambil mengisap darah manusia secara diam-diam.

Tetapi ada hal unik berbeda yang terjadi, putri tertua mereka yang bernama Karin Maaka memiliki aib memalukan sebagai seorang Vampir yang awalnya tidak diketahui oleh siapapun. Meskipun Karin seorang Vampir, aia tidak kekurangan darah seperti anggota keluarganya yang lain.

Dia bahkan banyak mengeluarkan darahnya sampai-sampai memberikannya kepada korban yang seharusnya menjadi mangsa sehingga meningkatkan kadar darah mereka. Terlepas dari semua keanehan Karin, ia terlihat dan menghadiri sekolah seperti siswa SMA lainnya. Semua begitu berubah ketika ada kedatangan seorang siswa pindahan bernama Kenta Usui. Apa yang terjadi? kalau penasaran, tonton aja deh seri animenya langsung.

Informasi Karin (Chibi Vampire)

NAMAKarin (Chibi Vampire)
JADWAL TAYANG3 November 2005 – 11 Mei 2006
GENREComedy, Romance, Vampire, School, Shounen
STUDIOJ.C.Staff
SCORE7.27

9. Trinity Blood

Kalau seri anime berjudul Trinity Blood ini, seru deh! tegang nonton ini anime meskipun tergolong anime lawas. Dari awal memang sudah menceritakan tentang konflik manusia dengan Vampir, dalam dunia Futuristik gencatan senjata yang tidak stabil antara manusia dan vampir terjadi, seorang pemuda terus berjuang untuk membuat kehidupan menjadi damai. Yang penasaran, tonton aja deh salah satu Anime Vampir terbaik berjudul Trinity Blood ini.

Informasi Trinity Blood

NAMATrinity Blood
JADWAL TAYANG29 April 2005 – 28 Oktober 2005
GENREAction, Supernatural, Vampire
STUDIOGonzo
SCORE7.40

10. Owari no Seraph

Cari anime Vampir Action yang paling seru? nah, seri anime Owari no Seraph benar-benar pas untuk kamu yang suka Action tapi juga pengen ada unsur Vampir-nya.

Seri ini menceritakan tentang masa pada tahun 2012, dimana dunia hampir kiamat karena sebuah Virus buatan manusia sendiri. Virus ini menghancurkan sebagian besar populasi manusia di bumi dan hanya menyisakan anak-anak polos yang tidak tahu apa-apa. Dan pada akhirnya, ras Vampir muncul dari relung bumi dan menculik semua anak kecil untuk dijadikan pasukan dan kekuatan baru.

Informasi Trinity Blood

NAMATrinity Blood
JADWAL TAYANG29 April 2005 – 28 Oktober 2005
GENREAction, Supernatural, Vampire
STUDIOGonzo
SCORE7.40

11. Shiki

Dari Cover kelihatan bukan, seri anime ini seperti kental dengan unsur Horor. Dan ya, memang seri anime ini terkenal dengan kengerian dalam tema Horor-nya. Shiki menceritakan tentang cerita yang bermula ketika banyak kematian terjadi di desa kecil bernama Sotoba. Seorang dokter bernama Toshio Ozaki awalnya mencurigai penyebabnya adalah masalah Epidemis saja. Tetapi ada hal mengerikan yang menjadi penyebab hal tersebut, yang katakanlah di luar nalar manusia normal. Penasaran? Let’s go Watch Shiki anime.

Informasi Shiki

NAMAShiki
JADWAL TAYANG9 Juli 2010 – 31 Desember 2010
GENREMystery, Horror, Supernatural, Thriller, Vampire
STUDIODaume
SCORE7.90

12. Rosario Vampire

Seri anime berjudul Rosario Vampire juga benar-benar menjadi rekomendasi dalam daftar anime Vampir terbaik. Bumbu bonus juga ada yaitu cerita yang bagus, dan kental dengan adegan Ecchi hingga Harem.

Seri anime ini menceritakan tentang Tsukune yang secara tidak sengaja naik bus ke sekolah Monster. Di sekolah tersebut, ia bertemu dengan berbagai gadis yang salah satunya adalah seorang Vampir.

Informasi Rosario Vampire

NAMARosario Vampire
JADWAL TAYANG3 Januari 2008 – 27 Maret 2008
GENREHarem, Comedy, Romance, Ecchi, Vampire, Fantasy, School, Shounen
STUDIOGonzo
SCORE7.05

13. Strike the Blood

Strike the Blood menceritakan tentang petualangan Kojou Akatsuki. Seorang Vampir yang masih bersekolah SMA dan tidak ingin menunjukkan kekuatannya pada orang lain. Kemudian datanglah Yukina Himeragi, Seorang siswi SMA dan juga Shaman berpedang yang di tugaskan untuk mengawasinya.

Ceritanya bertempat di distrik Demon kota Itogami, sebuah pulau buatan manusia di perairan Jepang yang di buat khusus untuk para monster. Ternyata Kojou adalah Preginetor IV (Leluhur keempat), Vampir kuat luar biasa yang bisa menghancurkan keseimbangan antara ketiga Pregenitor lainnya. Karena itulah, banyak yang mengincar dirinya untuk di jadikan sekutu. Pertemuan antara Kojou dan Yukina menjadi titik mula cerita Strike the Blood. Ini juga patut dikatakan sebagai salah satu rekomendasi anime Vampire terbaik.

Informasi Strike the Blood

NAMAStrike the Blood
JADWAL TAYANG4 Oktober 2013 – 28 Maret 2014
GENREAction, Harem, Supernatural, Ecchi, Vampire, Fantasy, School
STUDIOSilver Link, Connect
SCORE7.34

14. JoJo no Kimyou na Bouken

Singkatnya, seri anime ini menceritakan tentang keluarga Joestar yang memiliki kekuatan Psikis yang kuat dengan petualangan yang dialami selama mereka hidup.

Informasi JoJo no Kimyou na Bouken

NAMAJoJo no Kimyou na Bouken
JADWAL TAYANG6 Oktober 2012 – 6 April 2013
GENREAction, Adventure, Supernatural, Vampire, Shounen
STUDIODavid Production
SCORE8.40

15. Vampire Hunter D

Seri ini sudah mempunyai banyak Versi ataupun banyak Season. Vampire Hunter D singkatnya menceritakan tentang seorang gadis muda yang meminta bantuan kepada pemburu Vampir untuk membunuh Vampir yang telah menggigitnya agar tercegah menjadi Vampir yang menjadi efek akibat digigit Vampir. Rumit dimengerti? tonton aja deh seri anime ini langsung.

Informasi JoJo no Kimyou na Bouken

NAMAJoJo no Kimyou na Bouken
JADWAL TAYANG6 Oktober 2012 – 6 April 2013
GENREAction, Adventure, Supernatural, Vampire, Shounen
STUDIODavid Production
SCORE8.40

16. Kaibutsu Oujo

Cari anime Vampir dilapisi dengan unsur Harem yang seru? Kaibutsu Oujo jawabannya. Seri anime ini menceritakan tentang Hiro yang terbunuh saat mencoba menyelamatkan wanita cantik yang sebenarnya adalah keluarga kerajaan iblis. Gadis ini kemudian membangkitkan Hiro sebagai prajurit atau pelayannya. Bagaimana kelanjutan nasib Hiro? tonton aja deh langsung seri animenya.

17. Kyuuketsuhime Miyu

Kyuuketsuhime Miyu seperti judulnya, anime ini menceritakan tentang karakter utama yaitu Miyu yang adalah seorang gadis Vampir yang bertindak sebagai penjaga dan mengirim Iblis liar (Shinma) untuk kembali ke kegelapan saat ia menyamar sebagai siswa SMA. Selain patut disebut sebagai anime Vampir terbaik, ini juga merupakan rekomendasi anime Vampire Action terbaik loh.

18. Demi-chan wa Kataritai

Pada awal sebelum perilisan anime berjudul Demi-chan wa Kataritai saya merinding, karena Visual dan Cover animenya memperlihatkan para karakter yang bisa melepas dan memegang kepala mereka sendiri.

Tapi ternyata, seri anime ini kocak dan tidak Horor dan malah menjadi anime Komedi. Seri anime ini menceritakan tentang zaman di mana mahluk setengah manusia dengan kekuatan khusus dapat diterima dan hidup damai di era Modern.

Tetsuo Takahashi adalah seorang Guru Biologi yang berakhir di sekolah yang sama dengan 4 dari mahluk setengah manusia. Nah, untuk lebih lengkap tentang ceritanya! tonton aja deh! pasti cocok untuk kamu yang suka anime Komedi Vampir.

19. Blood-C

Kengerian dalam anime ini benar-benar harus diperhatikan, maksud saya adalah kamu harus berpikir 2 kali untuk menonton seri anime Blood-C. Banyak adegan dan cuplikan sadis akan datang untuk dilihat oleh matamu.

Oh iya, yang patut dipertimbangkan betul dari anime ini adalah anime ini merupakan salah satu anime Gore yang sadis dan bisa bikin kamu terbayang-bayang terhadap darah.

Anime ini menceritakan tentang Saya, seorang gadis yang terlihat normal tinggal bersama ayahnya di sebuah kuil. Pada siang hari, dia pergi ke sekolah dan sering menghabiskan waktu bersama teman-temannya di sebuah kafe lokal. Tapi saat malam hari, Saya sangat berperan penting untuk melindungi desanya dari monster aneh yang benar-benar Brutal.

20. Kurozuka

Menyusul Blood-C, seri anime berjudul Kurozuka juga merupakan anime Vampire Horor mengerikan yang bisa membuat kamu terbayang-bayang dengan darah. Sinopsis Kurozuka – Menceritakan tentang Kuro, seorang pria abad ke-12 yang melarikan diri ke pegunungan setelah kalah duel dari saudaranya. Di sana dia bertemu dengan seorang wanita aneh tapi cantik bernama Kuromitsu.

Kuro jatuh cinta pada Kuromitsu, tetapi sayangnya Kuro gadis itu menyembunyikan sebuah rahasia yang membuat Kuro bimbang. Rahasia itu adalah bahwa ia tidak dapat mati dan terus hidup selama ribuan tahun saat Jepang berkembang menjadi Jepang yang maju di masa depan. Bingung atau penasaran? nah, tonton aja deh seri anime berjudul Kurozuka langsung.

21. Servamp

Seri anime ini menceritakan tentang Mahiru Shirota, seorang anak laki-laki berusia 16 tahun yang suka dengan hal-hal sederhana namun sangat membenci hal-hal yang sulit untuknya. Suatu hari, ia mengambil seekor kucing hitam liar di tengah jalan dan memberikan nama yaitu Kuro. Sejak saat itu, sebuah kontrak antara Servamp Sleepy Ash (Kuro) dan Mahiru terbentuk dan Mahiru ditarik ke dalam perang Servamp antara tujuh Servamp lainnya. Ingin mengerti makna dan mengikuti alur cerita? ya nonton dong, hehehehe.

22. Jitsu wa Watashi wa

Lagi-lagi anime Komedi Vampir nih, judulnya adalah Jitsu wa Watashi wa. Seri anime ini menceritakan tentang Asahi yang mencoba untuk mengakui perasaannya bahwa ia mencintai seorang gadis, ia secara tidak sengaja mengetahui bahwa gadis itu adalah seorang Vampir dan harus akhirnya merahasiakannya.

Hal buruk datang saat ia gagal dalam menjaga rahasianya. Parahnya lagi, ternyata teman gadis lainnya bukanlah manusia pada umumnya. Hmmm, coba deh masukin ke daftar tontonan lain waktu! seru ini anime, bonus dengan unsur Komedi yang kocak pula.

23. Dance in the Vampire Bund

Sadis cuy, seri anime ini menceritakan tentang Ratu Vampir bernama Mina Tepes yang keluar langsung dari persembunyian untuk menawarkan kedamaian antara Vampir dan manusia. Jepang memberinya sebuah pilihan dan syarat, pada perjanjian itu ia bersama semua Ras-nya harus menjauh dari manusia dan pergi ke tempat lain untuk tidak mengusik manusia lagi.

Dimana ada aksi Pro disitu ada Kontra. Dengan syarat itu, ada sebuah kelompok Ekstrimis manusia dan Vampir yang tidak ingin hidup damai berdampingan. Selain keren dari segi Grafis, alur cerita Dance in the Vampire Bund keren betul loh, masukan ini ke daftar tontonan kamu.

Seperti yang telah kusampaikan tadi, beberapa dari rekomendasi diatas menceritakan bahwa tidak semua Ras Vampire itu jahat. Tapi terlepas dari itu semua, itulah 20+ rekomendasi anime Vampire terbaik yang telah dirangkum pada sesi ini. Jika kamu punya rekomendasi lain untuk ditambahkan, tulis lewat kolom komentar ya.

3/5 (4 Reviews)

Muhammad Solihin

Head Content at Dafunda Otaku | Anisong, Utaite And Otaku Friends Hunter, Tebar Kebaikan Dengan Cara Bagikan - Ikuti Saya di Media Sosial.

Ayo mulai berdiksusi