10 Rekomendasi Anime Terbaik Mirip Kimi no Nawa, Dijamin Cocok Menguji Mental Kamu!

Rekomendasi Anime Mirip Kimi No Nawa! Dafunda Otaku

Dafunda Otaku – Hallo para pemburu rekomendasi anime, sebelumnya ada rekomendasi anime mirip SAO paling keren yang ada dirangkuman disini. Bahas soal anime mirip-miripan, kalau anime mirip SAO adalah daftar anime bertemakan Action, Game, dan Isekai.

Kamu juga butuh rekomendasi anime bertemakan Romance ya kan. Nah, berikut adalah rekomendasi anime yang kental dengan kisah Romansa dan cocok kalau dikatakan mirip dengan Movie berjudul Kimi no Nawa, anime yang saat ini berada di urutan kedua sekaligus anime terbaik dengan Rating tertinggi di situs Myanimelist.

Karena Kimi no Nawa adalah salah satu anime Movie, mungkin ada baiknya kamu mengikuti 40+ rekomendasi anime Movie terbaik sepanjang masa rangkuman saya dari Komunitas disini.

10 Rekomendasi Anime Mirip Kimi no Nawa Terbaik, Cocok Untuk Uji Mental Kamu!

1. Koe no Katachi

Rekomendasi Anime Mirip Kimi No Nawa! Dafunda Otaku

Oke, perhatian nih! rekomendasi anime mirip Kimi no Nawa pertama berjudul Koe no Katachi ini juga akan menguji emosi kamu loh. Berbagai perasaan mulai dari sedih sampai senang, dan filu akan berlarut dan akan mengombang-ambing kamu. Anime Movie ini menceritakan tentang kisah sang Tuna Rungu bernama Nishimiya Shouko dengan Ishida Souya.

Dalam cerita, anime adaptasi dari Manga berjudul sama yang ditulis oleh Ooima Yoshitoki ini menceritakan tentang Nishimiya Shouko yang adalah murid SD pindahan dan gadis dengan keterbatasan, berkebutuhan khusus yaitu seorang Tuna Rungu.

Karena hal tersebut, ada beberapa murid yaitu teman sekelas Shouko termasuk Ishida Shouya melalukan Bullying terhadapnya. Semakin hari semakin parah Bullying yang dilakukan oleh Ishida terhadap Shouko.

Rekomendasi Anime Mirip Kimi No Nawa! Dafunda Otaku

Namun tidak lama setelah ia melakukan Bullying terhadap Shouko, Ibu Shouko memindahkan Shouko ke sekolah lain. Dan dalam anime ini, diperlihatkan bahwa Karma itu berlaku! Ishida akhirnya mengalami Bullying oleh teman-teman ia sendiri.

  • Dalam cerita, waktu dipercepat setelah dan langsung masuk ke fase dimana Ishida dan Shouko sudah beranjak dewasa dan duduk dibangku SMA.

Karena pengalaman buruk yang dilakukan Ishida terhadap Shouko dan juga pengalaman Bullying yang ia alami, Ishida menjadi orang yang susah mendapatkan teman dan malah menjadi seorang Introvert dengan rasa bersalahnya terhadap Shouko.

Dan saat ia masuk ke sebuah SMA, ia bertemu kembali dengan Nishimiya Shouko, pertemuan yang membuat ia akhirnya bisa menebus kesalahan dan dosa yang pernah ia lakukan terhadap Shouko. Lebih lengkapnya terkait Movie ini, ada baiknya kalian membaca Review Koe no Katachi disini.

Informasi Koe no Katachi

NAMA Koe no Katachi
JADWAL TAYANG 17 September 2016
GENRE Drama, School, Shounen
STUDIO Kyoto Animation
SCORE 9.05

2. Kimi no Suizou wo Tabetai

Rekomendasi Anime Mirip Kimi No Nawa! Dafunda Otaku

Kimi no Suizou o Tabetai menceritakan tentang seorang laki-laki bernama Shiga Haruki yang menemukan sebuah diari di rumah sakit. Diari tersebut ternyata adalah milik gadis bernama Sakura Yamauchi, seorang gadis yang saat itu dalam keadaan sekarat akibat penyakit Pankreas yang dideritainya.

Sakura hanya memiliki beberapa bulan saja untuk hidup. Dan sang protagonis (Shiga Haruki), satu-satunya orang yang mengetahui kondisinya selain keluarga, memutuskan untuk menemani Sakura di beberapa bulan terakhir hingga Sakura meninggal dunia.

Informasi Kimi no Suizou wo Tabetai

NAMAKimi no Suizou wo Tabetai
JADWAL TAYANG1 September 2018
GENREDrama
STUDIOStudio VOLN
SCORE8.73

3. Boku dake ga Inai Machi

Rekomendasi Anime Mirip Kimi No Nawa! Dafunda Otaku

Siapin mental dan hati kamu kuat-kuat ya! sebelum menonton dan mengikuti seri anime berjudul Boku Dake ga Inai Machi ini. Anime yang digarap oleh studio A-1 Pictures ini sudah menyudahi seri anime-nya sekitar 2 tahun lalu, dan bagi Dafunda Otaku sendiri, seri anime masih menyisahkan kenangan yang cukup mendalam.

Seri anime berjudul Boku Dake ga Inai Machi ini menceritakan tentang Fujinuma Satoru yang secara tidak sengaja mengalami perjalanan kembali ke-masa lalu ketika bertemu suatu kejadian yang berbahaya. Cerita dimulai ketika Satoru menemukan bahwa ibunya telah dibunuh, dan semua orang yang berada di tempat kejadian menuduh Satoru yang melakukan kejahatan tersebut.

Rekomendasi Anime Mirip Kimi No Nawa! Dafunda Otaku

Hal tersebut membuat ia panik dan sontak melarikan diri dari tempat kejadian. Tanpa sadar Satoru telah kembali ke 18 tahun yang lalu entah dan bagaimana caranya terjadi. Disana, ia mulai mencoba mencari tahu siapa yang telah membunuh ibunya sambil menyelamatkan beberapa teman-nya di masa lalu yang menjadi korban penculikan dan pembunuhan.

Anime ini adalah rekomendasi bertema Sekolah terbaik dengan konflik yang mengajarkan kamu bahwa sebagai seorang teman, kita-pun bisa berkorban untuk orang yang kita sebut teman. Untuk lebih detail lagi, ada baiknya kamu membaca Review Boku Dake ga Inai Machi disini > Review anime Boku Dake ga Inai Machi: perjuangan sulit berakhir dengan NTR.

Informasi Boku dake ga Inai Machi

NAMABoku dake ga Inai Machi
JADWAL TAYANG8 Januari 2016 – 25 Maret 2016
GENREMystery, Psychological, Supernatural, Seinen
STUDIOA-1 Pictures
SCORE8.54

4. Orange

Rekomendasi Anime Mirip Kimi No Nawa! Dafunda Otaku

Di seri anime berjudul Orange, kisah menyedihkan dialami karakter bernama Suwa. Semua dimulai ketika ia menerima sepucuk surat dari masa depan. Di dalam surat tersebut tertulis jika Suwa akan menikah dengan Naho, gadis yang sangat ia cintai. Setelah membaca surat itu tentu ia sangat bahagia.

Tetapi pada akhirnya ketika ia mengetahui Naho lebih mencitai Kakeru ia sangat merasa bimbang dan sedih. Di masa depan, Suwa berhasil mendapatkan Naho, tetapi ia tak bisa memberikan kebahagian kepada Naho yang masih mencitai Kakeru.

Lewat surat, Suwa dari masa depan memperingatkan Suwa di masa lalu untuk tidak mengejar Naho dan memberikan kesempatan dia untuk bahagia bersama Kakeru. Dan pada akhirnya, Suwa rela melepas Naho untuk Kakeru.

Informasi Orange

NAMA Orange
JADWAL TAYANG4 Juli 2016 – 26 September 2016
GENRESci-Fi, Drama, Romance, School, Shoujo
STUDIOTelecom Animation Film
SCORE7.71

5. Hoshi no Koe

Rekomendasi Anime Mirip Kimi No Nawa! Dafunda Otaku

Mengapa dikatakan rekomendasi anime mirip Kimi no Nawa? karena Sutradara anime ini juga adalah Makoto Shinkai, hohohoho. Anime berjudul Hoshi no Koe sendiri menceritakan tentang kisah Mikako dan Noburo yang dalam cerita akan mengalami kisah cinta LDR (Long Distance Relationship).

Mirip jadinya kan? sama-sama tentang kisah cinta jarak jauh, hohoho. Dalam cerita, mereka terpisah karena Mikako yang direkrut oleh tentara luar angkasa Amerika Serikat untuk ikut berperang melawan alien.

Hal itu membuat Mikako harus rela meninggalkan Noburo di bumi, sedangkan ia terbang ke Galaksi untuk menjalankan tugas besar dan berbahaya itu. mereka hanya bisa sesekali berhubungan lewat telepon dan email.

Informasi Hoshi no Koe

NAMAHoshi no Koe
JADWAL TAYANG2 Februari 2002
GENRESci-Fi, Space, Drama, Romance, Mecha
STUDIOCoMix Wave Films
SCORE7.36

6. Sakasama no Patema

Rekomendasi Anime Mirip Kimi No Nawa! Dafunda Otaku

Konsep anime Movie ini unik dan mungkin bisa jadi tontonan pertama kamu di kategorinya. Sakasama no Patema menceritakan tentang dunia bawah tanah yang punya banyak terowongan dan disana ada manusia hidup dengan sangat tenang.

Disini akan menceritakan Patema, yaitu seorang putri dari desa bawah tanah, ia sangat suka menjelajahi terowongan. Ia sangat suka dengan tempat-tempat yang masuk kategori Zona Bahaya dimana penduduk desa bawah tanah tidak diperbolehkan memasuki daerah itu.

Patema adalah orang yang sangat cerewet dengan rasa kepo yang sangat besar. Tidak ada yang tau bahaya apa yang ada di daerah sana. Ketika menuju ke zona bahaya tersebut, Patema menghadapi sebuah kejadian yang tak terduga.

Rekomendasi Anime Mirip Kimi No Nawa! Dafunda Otaku

Berawal ketika ia tiba dan terbawa ke sebuah lorong terlarang. Karena rasa penasaran, ia memberanikan diri untuk menjelajahi lorong itu. Nah, saat masuk lorong itu membawa ia menuju sebuah tempat asing yang belum pernah ia jamak sebelumnya. Nah, disini yang sangat unik. Ternyata tempat yang ia temukan tersebut memiliki Gravitasi yang terbalik.

Disana, semua benda menjadi terbalik. Hal tersebut sangat menganggu dan membuat Patema menyesal. Untuk bisa kembali normal dan bahkan ke tempat asalnya, ia tidak tahu bagaimana agar bisa melepaskan diri dari tempat aneh tersebut. Lantas gimana dia pulang? tonton aja deh langsung.

Informasi Sakasama no Patema

NAMASakasama no Patema
JADWAL TAYANG9 November 2013
GENRESci-Fi, Seinen
STUDIORikka, Purple Cow Studio Japan
SCORE8.17

7. ReLIFE

Rekomendasi Anime Mirip Kimi No Nawa! Dafunda Otaku

Sinopsis ReLIFE Menceritakan tentang reinkarnasi Kaizaki Arata menjadi orang yang lebih mudah 10 tahun dari usia aslinya. Kaizaki Arata yang berusia 27 tahun dan juga seorang pengangguran.

Semua dimulai ketika Arata bertemu dengan pria bernama Yoake Ryo, orang ini menawarkan agar Arata untuk Eksperiment ReLIFE Project dengan imbalan kepenuhan keuangan Arata akan dipenuhi semuanya.

Spoiler ReLIFE, Arata kemudian diberikan sebuah pil yang akan merubahnya menjadi remaja berusia 17 tahun dan sekali lagi. Lalu di sinilah semuanya dimulai, ada sebuah penyesalan saat ia kembali ke-10 tahun lagi (masa kerja pil ReLIFE selesai).

Informasi ReLIFE

NAMAReLIFE
JADWAL TAYANG2 Juli 2016 – 24 September 2016
GENRESlice of Life, Romance, School, Drama
STUDIOTMS Entertainment
SCORE8.14

8. Shigatsu wa Kimi no Uso

Rekomendasi Anime Mirip Kimi No Nawa! Dafunda Otaku

Spoiler Shigatsu wa Kimi no Uso. Anime ini menceritakan tentang Kousei Arima, seorang anak berumur 11 tahun yang berbakat dalam memainkan piano. Ia juga menjadi terkenal karena menjuarai kompetisi kompetisi piano ArimaSaki, ibu dari Kousei terkenal sebagai salah satu pianis yang sangat hebat.

Kemudian ia mewariskan impiannya di dunia piano kepada anaknya tadi, Arima Kousei. Akan tetapi, Saki mendidik Kousei dengan kasar, hal itu sepertinya membuat Kousei muda agak tertekan.

Ketika ia bertemu dengan Mizayono Kaori, ia kembali bangkit dan bersama sama menjalani keseharian bersama Kaori, hingga suatu momen mengejutkan terjadi dan membuat Arima sangat terpukul. Pada akhirnya Kaori yang sangat disayangi-nya meninggal dunia.

Informasi Shigatsu wa Kimi no Uso

NAMAShigatsu wa Kimi no Uso
JADWAL TAYANG10 Oktober 2014 – 20 Maret 2015
GENREDrama, Music, Romance, School, Shounen
STUDIOA-1 Pictures
SCORE8.89

9. Kokoro Connect

Rekomendasi Anime Mirip Kimi No Nawa! Dafunda Otaku

Apakah kamu pernah berpikir untuk bisa mengetahui apa yang teman, atau saudara kamu pikirkan tentang diri kamu? mungkin hal tersebut bisa terwujud saat kamu menjadi dirinya dan menguasai pikirannya. Nah! seri anime berjudul Kokoro Connectadalah anime yang menceritakan tentang hal seperti itu.

Anime ini menceritakan tentang seseorang yang bisa membaca uneg-uneg teman dan bahkan teman ia yang lainnya. Sebuah perasaan yang terpendam dimasing-masing orang dalam sebuah tim Ekskul bisa mereka wujudkan karena sebuah Fenomena yang membuat mereka saling bertukar tubuh, bahkan pikiran dan hati.

Fenomena itu membuat mereka menjalani masalah-masalah yang datang, namun karena tetap bersama-sama, pada akhirnya mereka juga mendapatkan sisi Positif karena bisa menjadi lebih tahu tentang masalah dan kehidupan masing-masing dari mereka satu sama lain.

Informasi Kokoro Connect

NAMAKokoro Connect
JADWAL TAYANG8 Juli 2012 – 30 September 2012
GENRESlice of Life, Comedy, Supernatural, Drama, Romance, School
STUDIOSilver Link
SCORE7.96

10. 5 Centimeters per Second

Rekomendasi Anime Mirip Kimi No Nawa! Dafunda Otaku

Anime Movie terbaik mirip Kimi no Nawa berikutnya menceritakan tentang Toono Takaki dan Shinohara Akari, mereka adalah teman masa kecil yang begitu dekat dan selalu bermain bersama. Pada suatu hari, Akari harus pindah rumah karena masalah pekerjaan orang tuanya. Karena hal tersebut, kehidupan masa kecil mereka usai disana.

Eits, meskipun begitu mereka selalu berikirim surat satu sama lain untuk menjaga hubungan persahabatan mereka. Hari demi hari berlalu sampai mereka beranjak dewasa, masing masing dari mereka memiliki masalah dan aktifitasnya masing masing, jarak antara merekapun semakin lebar, mereka juga semakin jarang mengirimi surat satu sama lain.

Lalu tiba pada suatu hari, dimana Takaki akan pindah rumah, dan ia berinisiatif untuk menemui Akari setelah sekian lama tidak bertemu, bayangin dari sejak kecil mereka berpisah. Jomblo? ya siap-siap.

Informasi 5 Centimeters per Second

NAMA5 Centimeters per Second
JADWAL TAYANG3 Maret 2007
GENREDrama, Romance, Slice of Life
STUDIOCoMix Wave Films
SCORE7.95

Itulah ke-10 rekomendasi anime mirip Kimi no Nawa. Rangkuman ini adalah hasil dari rekomendasi pribadi, jadi jika kalian merasa ada anime lain yang seharusnya masuk Listicle! yuk sama-sama bahas kita ngobrol lewat kolom komentar.

5/5 (2 Reviews)

Muhammad Solihin

Head Content at Dafunda Otaku | Anisong, Utaite And Otaku Friends Hunter, Tebar Kebaikan Dengan Cara Bagikan - Ikuti Saya di Media Sosial.

Ayo mulai berdiksusi