20 Rekomendasi Anime Terbaik Sepanjang Masa, Berdasarkan Rating Teratas Para Otaku!

in , , ,
Rekomendasi Anime Terbaik Dafunda Otaku

Dafunda Otaku – Hallo minna, Okaerinasai. Berbagai rekomendasi anime dari bermacam-macam genre telah ada di Komunitas ini sebelumnya, mulai dari rekomendasi anime Action, Romance, School, Sci-Fi, Martial Arts, Comedy dan bahkan rekomendasi anime Harem.

Menyambung berbagai rekomendasi yang dirangkum berdasarkan pilihan pribadi dari Dafunda Otaku tersebut, berikut ini kita bahas bersama-sama rekomendasi anime terbaik namun berdasarkan Voting tertinggi Poling di situs Myanimelist. Bagi yang penasaran, yuk simak dan ikuti.

20 Rekomendasi Anime Terbaik Sepanjang Masa dengan Rating Teratas

1. Fullmetal Alchemist: Brotherhood

Rekomendasi Anime Terbaik Dafunda Otaku

Oke, sesuai urutan ya. Rekomendasi anime yang berada di urutan Listicle teratas pertama adalah seri anime yang rilis perdana tahun 2009 dan berjudul cukup panjang, Fullmetal Alchemist: Brotherhood. Dari situs Myanimelist, seri ini mendapatkan poling tertinggi dan menjadikannya sebagai anime terbaik dengan popularitas dan rating teratas.

Anime terbaik sepanjang masa? Seri ini menceritakan tentang kisah Elric Edward yang berpetualang mencari Alternatif untuk mengembalikan tubuh adiknya yang hilang akibat melakukan Ritual terlarang. Penasaran? langsung simpen judul seri anime Rating tertinggi ini masuk ke daftar tonton kamu.

Informasi Fullmetal Alchemist: Brotherhood

NAMAFullmetal Alchemist: Brotherhood
JADWAL TAYANG5 April 2009 – 4 Juli 2010
GENREAction, Adventure, Comedy, Drama, Fantasy, Magic, Military, Shounen
STUDIOBones
SCORE9.24

2. Kimi no Na wa

Rekomendasi Anime Terbaik Dafunda Otaku

Mengapa anime Romance yang dikerjakan oleh CoMix Wave Film ini bisa menjadi salah satu anime terbaik dengan rating tertinggi berikutnya? coba deh ikuti terlebih dahulu Review Kimi no Nawa berikut disini.

Mblo, apakah kamu pernah bermimpi atau berhayal bertemu dengan jodohmu namun dengan kondisi yang aneh, yaitu jodoh yang ternyata berasal dari waktu dan dimensi yang berbeda? nah! Movie berjudul Kimi no Nawa ini menceritakan tentang hal tersebut.

Movie tunggal dari Sekuel berjudul Kimi no Nawa ini disukai sangat banyak orang, mungkin karena Grafis anime-nya yang Wow! atau bahkan karena alur cerita-nya yang unik dan keren. Anime Rating tertinggi ini loh.

Ini adalah salah satu rekomendasi anime Romance terbaik yang paling cocok untuk kamu. Kisah filu akan dialami oleh dua karakter utama yaitu Mitsuha Miyamizu Dan Taki Tachibana. Mereka secara tidak sengaja terus menjalani kisah yang membuat mereka harus berganti-ganti tubuh dengan waktu yang tidak bisa ditentukan.

Dari sinilah mereka akhirnya mencoba mengenal satu sama lain, hingga akhirnya berakhir dengan Drama yang membuat para penonton akan hanyut baper dan terharu. Mblo, hati-hati! ini bakal ngaduk emosi dan perasaan kamu secara random, hiyahiyahiyahiyahiya.

Informasi Kimi no Nawa

NAMAKimi no Nawa
JADWAL TAYANG26 Agustus 2016
GENRESupernatural, Drama, Romance, School
STUDIOCoMix Wave Films
SCORE9.21

3. Steins;Gate

Rekomendasi Anime Terbaik Dafunda Otaku

Steins; Gate adalah seri yang berada pada posisi pertama dari semua seri anime terbaik garapan Studio White Fox. Seri yang berjudul Steins;Gate ini menceritakan tentang Rintarou Okabe yang menemukan rahasia untuk melakukan perjalanan waktu.

Pengetahuan itu dipenuhi Mistery ketika temannya yang bernama Mayuri terbunuh. Karena hal itu, ia melakukan perjalanan waktu berulang kali untuk mencegah kematian Mayuri, namun hal mengerikan terjadi di sisi lain.

Ketika ia berhasil, itu ternyata mengakibatkan kematian Makise Kurisu, yang juga adalah salah satu temannya. Bagaimana kisahnya dalam mencoba menyelesaikan masalahnya? catat ya, catat judulnya.

Informasi Steins;Gate

NAMASteins;Gate
JADWAL TAYANG6 April 2011 – 14 September 2011
GENREThriller, Sci-Fi
STUDIOWhite Fox
SCORE9.14

4. Gintama°

Rekomendasi Anime Terbaik Dafunda Otaku

Gintama° merupakan salah satu bagian dari seri Gintama series. Dalam cerita sendiri, kamu akan melihat berbagai tingkah konyol si Sakata Gintoki dan kawan-kawan. Gintama° adalah salah satu rekomendasi anime Comedy ataupun anime Parody terbaik.

Informasi Gintama°

NAMAGintama°
JADWAL TAYANG8 April 2015 – 30 Maret 2016
GENREAction, Comedy, Historical, Parody, Samurai, Sci-Fi, Shounen
STUDIOBandai Namco Pictures
SCORE9.13

5. Hunter x Hunter (2011)

Rekomendasi Anime Terbaik Dafunda Otaku

Dasarnya, seri Hunter x Hunter menceritakan tentang pemuda 12 tahun bernama Gon Freecss. Dalam cerita, ia berpetualang untuk menemukan ayahnya yang bernama Ging Freecss. Ayahnya sendiri adalah seorang Hunter, yaitu anggota dari suatu kelompok Elit yang memiliki segala macam izin untuk melakukan hal apapun.

Ayahnya juga memiliki bermacam hak akses istimewa lainnya. Anime ini sendiri menceritakan tentang ia dan petualangannya. Saat berpetualang, Gon bertemu dengan tiga orang yang berasal dari latar belakang yang berbeda, yakni Killua ZoldyckLeorio, dan Kurapika.

Kemudian mereka semua menjadi sahabat yang bersama-sama mengarungi dunia Hunter x Hunter. Anime ini adalah salah satu anime terbaik di masa Old. Sebut saja anime Old terbaik, awakward.

Informasi Hunter x Hunter

NAMAHunter x Hunter
JADWAL TAYANG2 Oktober 2011 – 24 September 2014
GENREAction, Adventure, Fantasy, Shounen, Super Power
STUDIOMadhouse
SCORE9.12

6. Ginga Eiyuu Densetsu

Rekomendasi Anime Terbaik Dafunda Otaku

Berikutnya adalah anime terbaik dari kategori Sci-Fi berjudul Ginga Eiyuu Densetsu (OVA). Sesuai kategori, seri ini menceritakan tentang dimana masa depan terdapat dua negara antar bintang yaitu Kerajaan Galaksi yang monarki dan Aliansi Planet Merdeka yang demokratis.

Dalam cerita, mereka akan saling bertempur dalam perang yang tak pernah berakhir. Dalam cerita kamu akan melihat kisah dan perjuangan Reinhard von Müsel dan Yang Wen Li dalam reputasi dan kekuasaannya sebagai Kekaisaran Galaksi dan Aliansi Planet Merdeka.

Informasi Ginga Eiyuu Densetsu

NAMAGinga Eiyuu Densetsu
JADWAL TAYANG8 Januari 1988 – 17 Maret 1997
GENREMilitary, Sci-Fi, Space, Drama
STUDIOArtland, Magic Bus
SCORE9.10

7. Gintama’

Rekomendasi Anime Terbaik Dafunda Otaku

Oke, lagi-lagi salah satu seri Gintama yang masuk dalam top anime atau anime terbaik sepanjang masa dengan Rating tertinggi. Ya, intinya seri ini adalah salah satu anime Comedy terbaik. Masukin aja ke daftar, untuk urutan kalian bisa lihat disini. Anime Rating tertinggi ini loh.

Informasi Gintama’

NAMAGintama’
JADWAL TAYANG4 April 2011 – 26 Maret 2016
GENREAction, Sci-Fi, Comedy, Historical, Parody, Samurai, Shounen
STUDIOSunrise
SCORE9.10

8. 3-gatsu no Lion Season 2

Rekomendasi Anime Terbaik Dafunda Otaku

Berikutnya ada anime yang merupakan musim kedua dari serinya. Seri ini sendiri dari awal menceritakan tentang Kiriyama Rei yang sejak kecil telah kehilangan keluarganya karena sebuah kejadian. Tentunya hal tersebut sangat membuat ia merasa kesepian dan merasa sedih.

Ketika berusia 17 tahun, dirinya hanya ingin fokus menjadi seorang pemain shogi profesional. Klimaks cerita dimulai ketika ia yang hidup sendirian di kota Tokyo suatu haru bertemu dengan 3 perempuan bersaudara yaitu Akari, Hinata dan Momo. Dari sini hidupnya mulai terasa lebih anu, ya anu.

Informasi 3-gatsu no Lion Season 2

NAMA3-gatsu no Lion Season 2
JADWAL TAYANG14 Oktober 2017 – 31 Maret 2018
GENREDrama, Game, Seinen, Slice of Life
STUDIOShaft
SCORE9.04

9. Gintama’: Enchousen

Rekomendasi Anime Terbaik Dafunda Otaku

Lagi-lagi anime terbaik dari seri Gintama. Seri berjudul Enchousen ini hanya memiliki total 13 episode saja, tetapi tidak kalah lucu dan seru dibanding seri Gintama yang lainnya.

Informasi Gintama’: Enchousen

NAMAGintama’: Enchousen
JADWAL TAYANG4 Oktober 2012 – 28 Maret 2013
GENREAction, Comedy, Historical, Parody, Samurai, Sci-Fi, Shounen
STUDIOSunrise
SCORE9.05

10. Koe no Katachi

Rekomendasi Anime Terbaik Dafunda Otaku

Oke, perhatian nih! rekomendasi anime berikutnya adalah seri yang mirip dengan Kimi no Nawa. Koe no Katachi ini akan menguji emosi kamu loh. Berbagai perasaan mulai dari sedih sampai senang, dan filu akan berlarut dan akan mengombang-ambing kamu.

Anime Movie ini menceritakan tentang kisah sang Tuna Rungu bernama Nishimiya Shouko dengan Ishida Souya. Dalam cerita, anime adaptasi dari Manga berjudul sama yang ditulis oleh Ooima Yoshitoki ini menceritakan tentang Nishimiya Shouko yang adalah murid SD pindahan dan gadis dengan keterbatasan, berkebutuhan khusus yaitu seorang Tuna Rungu.

Karena hal tersebut, ada beberapa murid yaitu teman sekelas Shouko termasuk Ishida Shouya melalukan Bullying terhadapnya. Semakin hari semakin parah Bullying yang dilakukan oleh Ishida terhadap Shouko.

Rekomendasi Anime Terbaik Dafunda Otaku

Namun tidak lama setelah ia melakukan Bullying terhadap Shouko, Ibu Shouko memindahkan Shouko ke sekolah lain. Dan dalam anime ini, diperlihatkan bahwa Karma itu berlaku! Ishida akhirnya mengalami Bullying oleh teman-teman ia sendiri.

  • Dalam cerita, waktu dipercepat setelah dan langsung masuk ke fase dimana Ishida dan Shouko sudah beranjak dewasa dan duduk dibangku SMA.

Karena pengalaman buruk yang dilakukan Ishida terhadap Shouko dan juga pengalaman Bullying yang ia alami, Ishida menjadi orang yang susah mendapatkan teman dan malah menjadi seorang Introvert dengan rasa bersalahnya terhadap Shouko.

Dan saat ia masuk ke sebuah SMA, ia bertemu kembali dengan Nishimiya Shouko, pertemuan yang membuat ia akhirnya bisa menebus kesalahan dan dosa yang pernah ia lakukan terhadap Shouko. Lebih lengkapnya terkait Movie ini, ada baiknya kalian membaca Review Koe no Katachi.

Informasi Koe no Katachi

NAMA Koe no Katachi
JADWAL TAYANG 17 September 2016
GENRE Drama, School, Shounen
STUDIO Kyoto Animation
SCORE 9.05

11. Gintama Movie 2: Kanketsu-hen – Yorozuya yo Eien Nare

Rekomendasi Anime Terbaik Dafunda Otaku

Yo, ketemu lagi dengan rekomendasi anime yang berasal dari seri Gintama. Berikut ini bukanlah merupakan sebuah TV series, melainkan sebuah film anime alias Movie yang seru. Lebih seru dari seri? buktikan sendiri deh.

Informasi Gintama Movie 2: Kanketsu-hen – Yorozuya yo Eien Nare

NAMAGintama Movie 2: Kanketsu-hen – Yorozuya yo Eien Nare
JADWAL TAYANG6 Juli 2013
GENREAction, Sci-Fi, Comedy, Historical, Parody, Samurai, Shounen
STUDIOSunrise
SCORE9.02

12. Clannad: After Story

Rekomendasi Anime Terbaik Dafunda Otaku

Seri ini merupakan musim kedua dari anime berjudul Clannad. Musim kedua ini akan menceritakan latar dimana Tomoya dan Nagisa telah lulus dari SMA. Setelah lulus mereka berdua menjalani hidup bersama dan menjalin hubungan yang semakin mendalam.

Dengan hubungan yang mereka jalin, sama-sama Tomoya dan Nagisa terus mendapatkan makna tentang arti pentingnya sebuah keluarga. Sayangnya, kisah mereka dipenuhi dengan berbagai ujian dan tantangan. Anime Rating tertinggi ini loh.

Informasi Clannad: After Story

NAMAClannad: After Story
JADWAL TAYANG3 Oktober 2008 – 27 Maret 2009
GENRESlice of Life, Comedy, Supernatural, Drama, Romance
STUDIOKyoto Animation
SCORE9.00

13. Gintama

Rekomendasi Anime Terbaik Dafunda Otaku

Berbeda dengan seri Gintama lainnya, seri ini adalah seri awal atau seri Gintama yang rilis pertama kali. Dan! seri ini adalah seri terpanjang dari sekian banyak seri Gintama yang ada. Lihat sendiri kan sudah berapa banyak seri Gintama yang masuk, saking bagusnya bisa menguasai lebih dari 4 yang masuk di anime terbaik berdasarkan Voting tertinggi.

Informasi Gintama

NAMAGintama
JADWAL TAYANG4 April 2006 – 25 Maret 2010
GENREAction, Comedy, Historical, Parody, Samurai, Sci-Fi, Shounen
STUDIOSunrise
SCORE9.00

14. Gintama.

Rekomendasi Anime Terbaik Dafunda Otaku

Nah, nah-nah dan nah. Lagi-lagi seri Gintama masuk di daftar 20 anime terbaik sepanjang masa pilihan Otaku di berbagai dunia. Seri ini hanya punya total 12 episode saja. Penasaran dengan seri yang tidak punya terlalu banyak episode ini? yaudah simpen judulnya yo.

Informasi Gintama.

NAMAGintama.
JADWAL TAYANG9 Januari 2017 – 27 Maret 2017
GENREAction, Comedy, Historical, Parody, Samurai, Sci-Fi, Shounen
STUDIOBandai Namco Pictures
SCORE9.00

15. Owarimonogatari Season 2

Rekomendasi Anime Terbaik Dafunda Otaku

Oke, entah mengapa yang namanya musim kedua selalu menarik perhatian para Otaku dan mendapatkan Rating yang sangat tinggi. Dalam cerita, kamu akan melihat karakter utama yang terjebak secara Abnormal di dalam sebuah kelas berjam-jam bersama adik kelas.

Dalam cerita, Araragi dan Ougi akan dituntut untuk menyelesaikan masalah masa lalu yang belum terungkap. Yoo seri ini adalah rekomendasi anime Vampire terbaik loh minna. Keren pokoknya.

Informasi Owarimonogatari Season 2

NAMAOwarimonogatari Season 2
JADWAL TAYANG12 Agustus 2017 – 13 Agustus 2017
GENREComedy, Mystery, Supernatural, Vampire
STUDIOShaft
SCORE8.99

16. Haikyuu!!: Karasuno Koukou vs. Shiratorizawa Gakuen Koukou

Rekomendasi Anime Terbaik Dafunda Otaku

Di seri ini, kamu akan melihat tim Karasuno selanjutnya akan menghadapi tim Shiratorizawa yang merupakan tim terbaik nomor 8 di Jepang. Tim tersebut mempunyai pilar andalan yang akan menjadi tatangan tersendiri untuk mereka taklukan.

Informasi Haikyuu!!: Karasuno Koukou vs. Shiratorizawa Gakuen Koukou

NAMAHaikyuu!!: Karasuno Koukou vs. Shiratorizawa Gakuen Koukou
JADWAL TAYANG8 Oktober 2016 – 10 Desember 2016
GENREComedy, Sports, Drama, School, Shounen
STUDIOProduction I.G
SCORE8.97

17. Code Geass: Hangyaku no Lelouch R2

Rekomendasi Anime Terbaik Dafunda Otaku

Berikutnya adalah anime yang lagi-lagi adalah musim kedua dari serinya. Dalam cerita, Lelouch yang sebelumnya sudah tewas kembali hidup damai di Ashford Academy dengan didampingi oleh adik laki-lakinya. Disini kamu juga akan melihat dirinya yang ternyata kehilangan ingatan, well apa yang bakal terjadi berikutnya? coba deh catat judul seri ini.

Informasi Code Geass: Hangyaku no Lelouch R2

NAMACode Geass: Hangyaku no Lelouch R2
JADWAL TAYANG6 April 2008 – 28 September 2008
GENREAction, Military, Sci-Fi, Super Power, Drama, Mecha
STUDIOSunrise
SCORE8.94

18. Sen to Chihiro no Kamikakushi

Rekomendasi Anime Terbaik Dafunda Otaku

Sen to Chihiro no Kamikakushi menceritakan tentang Chihiro, ia adalah seorang gadis kecil berusia sepuluh tahun dan dan sedang dalam perjanlanan untuk pindah ke kota baru bersama orang tuanya. Tetapi dengan Chihiro sendiri, ia tidak senang dengan rencana perpindahan tersebut saat di dalam mobil.

Di perjalanan, ternyata mereka tersesat dan membuat ayahnya memutuskan untuk mengambil jalan pintas menyusuri jalur hutan yang Misterius. Setelah mereka melawati jalan pintas yang jalanya sedikit rusak itu. Mereka berhenti dan menemukan sebuah area yang terlihat seperti taman hiburan yang telah ditinggalkan.

Rekomendasi Anime Terbaik Dafunda Otaku

Disana mereka menelusuri tempat tersebut dan menemukan fakta bahwa tempat tersebut ternyata adalah sebuah perbatasan antara dunia arwah dan dunia manusia. Di tempat itu, kedua orangtua Chihiro berubah menjadi babi karena sudah memakan makanan di tempat tersebut.

Disana, Chihiro bertemu dengan seorang anak laki-laki bernama Haku. Haku memberitahu ia bahwa cara satu-satunya agar manusia bisa hidup di dunia arwah adalah dengan cara bekerja di pemandian umum. Apa yang akan dilakukan oleh Chihiro dalam cerita? tonton aja udah.

Informasi Sen to Chihiro no Kamikakushi

NAMASen to Chihiro no Kamikakushi
JADWAL TAYANG20 Juli 2001
GENREAdventure, Supernatural, Drama
STUDIOGhibli
SCORE8.92

19. Made in Abyss

Rekomendasi Anime Terbaik Dafunda Otaku

Anime ini menceritakan tentang sebuah Gua yang sangat besar yang dikenal sebagai Abyss dan merupakan satu-satunya tempat di dunia yang belum dijelajahi. Tak seorangpun tahu seberapa dalam lubang Titanic ini.

Gua tersebut dihuni oleh makhluk aneh yang menakjubkan dan penuh dengan benda-benda misterius peninggalan di masa kuno yang tidak dikenal oleh manusia modern. Generasi petualangan pemberani tertarik untuk menjelajahi kedalaman Abyss.

Penjelajah lubang berbahaya yang memakan waktu itu dikenal sebagai Cave Raider, penasaran seperti apa orang yang berani menjelajahi Abyss? tonton aja deh seri animenya. Seri ini adalah salah satu rekomendasi anime Sci-Fi terbaik.

Informasi Made In Abyss

NAMAMade In Abyss
JADWAL TAYANG7 Juli 2017 – 29 September 2017
GENRESci-Fi, Adventure, Mystery, Drama, Fantasy
STUDIOKinema Citrus
SCORE8.91

20. Shigatsu wa Kimi no Uso

Rekomendasi Anime Terbaik Dafunda Otaku

#20 Best anime ever – Shigatsu wa Kimi no Uso menceritakan tentang Kousei Arima, seorang anak berumur 11 tahun yang berbakat dalam memainkan piano. Ia juga menjadi terkenal karena menjuarai kompetisi kompetisi piano ArimaSaki.

ibu dari Kousei terkenal sebagai salah satu pianis yang sangat hebat. Kemudian ia mewariskan impiannya di dunia piano kepada anaknya tadi, Arima Kousei. Akan tetapi, Saki mendidik Kousei dengan kasar, hal itu sepertinya membuat Kousei muda agak tertekan.

Ketika ia bertemu dengan Mizayono Kaori, ia kembali bangkit dan bersama sama menjalani keseharian bersama Kaori, hingga suatu momen mengejutkan terjadi dan membuat Arima sangat terpukul. Pada akhirnya Kaori yang sangat disayangi-nya meninggal dunia. Mpppph.

Informasi Shigatsu wa Kimi no Uso

NAMAShigatsu wa Kimi no Uso
JADWAL TAYANG10 Oktober 2014 – 20 Maret 2015
GENREDrama, Music, Romance, School, Shounen
STUDIOA-1 Pictures
SCORE8.89

Dari top 20 anime terbaik berdasarkan Voting teman-teman diluar sana ini, menurutmu mana yang akan membuat kamu bener-bener suka? atau kamu punya beberapa judul yang menurut kamu harusnya patut masuk Listicle? yuk bahas atau ngobrol di kolom komentar.

3.9/5 (14 Reviews)

Muhammad Solihin

Head Content at Dafunda Otaku | Anisong, Utaite And Otaku Friends Hunter, Tebar Kebaikan Dengan Cara Bagikan - Ikuti Saya di Media Sosial.

Ayo mulai berdiksusi