26 Anime Romance Terbaik Sepanjang Tahun 2017 Rangkuman Kami

Gamers!

Anime apa yang paling berkesan dan akan berkenang untuk kalian, teman teman Dafunda Otaku? berhubung hari ini adalah hari terakhir di tahun 2017, kami merangkum sebanyak 26 daftar anime dengan nuansa/genre romance yang menjadi rekomendasi dan cocok untuk menemani kamu untuk menyambut malam tahun baru nanti. Inilah Rekomendasi Anime Romance Terbaik 2017 menurut Dafunda Otaku.

Selain itu, kami juga memenuhi polling request yang masuk lewat pesan di halaman facebook kami. Maka dari itu, inilah dia 26 Anime Romance Terbaik Sepanjang Tahun 2017 Rangkuman Kami :

Berikut Rekomendasi Anime Romance Terbaik Sepanjang Tahun 2017 Rangkuman Kami

Fuuka

Maxresdefault

Anime ini menceritakan tentang seorang lelaki bernama Haruna Yuu yang merupakan seorang remaja yang baru saja pindah ke kota Tokyo. Ketika ia bermaksud keluar untuk membeli makanan, Yuu bertemu dengan Akitsuki Fuuka, gadis misterius yang tiba-tiba membanting handphone milik Yuu karena dikira ia mengambil foto celana dalamnya. Pertemuan itu merupakan awal dari perubahan kehidupan Yuu.

Kuzu no Honkai

Kuzu No Honkai

Seri ini menceritakan tentang dua orang remaja yakni Yasuraoka Hanabi dan Awaya Mugi yang terlihat seperti pasangan ideal. Keduanya cukup populer dan tampak cocok satu sama lain. Namun, sebenarnya mereka jadian karena hanya ingin mengurangi rasa kesepian keduanya. Mugi jatuh cinta pada Minagawa Akane guru privatnya. Begitu pula dengan Hanabi, ia mencintai seorang guru muda yang sejak lama dekat dengan keluarganya. Keduanya saling berbagi tempat untuk meluapkan kesedihan satu sama lain karena tidak dapat memiliki orang yang mereka cintai.

Dalam anime ini terdapat banyak sekali unsur dewasanya, jadi dimohon dengan bijak untuk mempertimbangkan jika anda ingin menontonnya.

Masamune-kun no Revenge

Masamune Kun No Rebenge

Makabe Masamune anak gendut yang sering diejek oleh gadis cantik bernama Adagaki Aki. Kesal karena selalu diejek, Masamune mulai memperbaiki dirinya agar jadi laki-laki baru yang dapat membalas perlakuan buruk Aki.
Setelah beberapa tahun, Masamune berhasil bertransformasi jadi laki-laki populer dengan nilai sempurna dan terampil dalam olahraga. Namun ketika Masamune mencoba masuk ke kehidupan Aki untuk melancarkan serangan balasannya, keadaan justru jadi lebih rumit.

Jalan cerita dari anime ini cukup menarik, karena penggambaran karakter yang begitu jelas dan hidup.

Rewrite Series

Rewirtie

Anime ini menceritakan tentang sebuah kota modern yang dikenal sebagai kota yang penuh dengan pepohonan dan bunga-bunga yang asri. Kota dimana Tennouji Kotarou tinggal, seorang siswa SMA yang memiliki kemampuan super yang dapat menulis ulang dan memanipulasi kekuatan pada setiap anggota tubuhnya. Lahir dengan kemampuan khusus, membuat Kotarou tertarik dengan dunia supernatural dan sering menghabiskan waktunya di ruang Klub Penelitian Ilmu Gaib bersama teman-temannya.

Eromanga-sensei

Eromanga

Izumi Masamune seorang siswa SMA dan juga seorang penulis light novel. Dia menulis novel bersama seorang ilustrator dengan nama pena “Ero Manga-sensei” yang mahir dalam membuat gambar erotis yang sangat menggoda.
Meskipun Masamune mengarang novel bersama Ero Manga-sensei, namun dia belum pernah dan enggan bertemu dengan ilustratornya tersebut karena menganggap Ero Manga-sensei hanyalah seorang otaku yang menjijikkan.

Di rumah Masamune tinggal bersama Izumi Sagiri, adik perempuannya yang seorang hikikomori. Suatu hari, Masamune terkejut melihat Sagiri menampakkan diri dan menyapanya setelah setahun mengurung diri di kamar. Yang lebih mengejutkan lagi ternyata ilustrator Ero Manga-sensei yang selama ini bekerja bersamanya adalah adiknya sendiri. Cerita semakin rumit ketika keduanya harus berhadapan dengan pengarang light novel populer rival mereka.

Fukumenkei Noise

Fukumenkei

Nino & Momo, dua sahabat kecil ini sangat senang bernyanyi dalam suka dan duka. Namun, suatu hari Momo tiba-tiba menghilang, meninggalkan Nino yang akhirnya terguncang dan tak mau lagi bernyanyi, sampai suatu hari ia bertemu Yuzu. Yuzu yang pintar menggubah lagu, mendukung Nino untuk terus bernyanyi, tapi tak lama kemudian Yuzu pun menghilang. Kini Nino sudah tumbuh menjadi seorang gadis penyendiri yang selalu memakai masker. Akankah Nino bertemu kembali dengan Momo dan Yuzu?

Kenka Banchou Otome: Girl Beats Boys

Kenka Banchou Otom Girl Beats Boys

 

Cerita berfokus pada Hinako, seorang yang tumbuh berkembang tanpa mengetahui kedua orang tua dan menganggap dirinya tidak memiliki saudara atau kerabat. Suatu hari, seorang anak bernama Hikaru muncul dan mengatakan bahwa dia adalah kakak sekaligus saudara kembarnya. Hikaru kemudian meminta Hinako untuk menggantikannya hadir ke sebuah akademi khusus laki-laki yang terkenal dengan kenakalannya.

Kyoukai no Rinne  Series

Kyoukai Noi Rinne

Ketika masih kecil,Mamiya Sakura pernah hilang di hutan yang berada di belakang rumah neneknya. Sekembalinya dari hutan itu, Sakura jadi memiliki kemampuan untuk melihat hantu. Sekarang Sakura tumbuh menjadi gadis remaja, ia hanya berharap dapat jauh dari para hantu.
Di sekolah, bangku di samping Sakura yang selalu kosong sejak tahun ajaran baru, kini diisi oleh murid misterius yang sebelumnya tidak pernah ada dikelasnya.

Renai Bokun

Renai Boukun

Kiss Note adalah buku catatan yang memiliki kemampuan untuk membuat orang-orang yang namanya ditulis di dalamnya akan jatuh cinta dan tanpa alasan apapun mereka akan berciuman. Buku sihir ini milik Cupid bernama Guri. Suatu hari, Guri tak sengaja menulis nama Aino Seiji, seorang siswa biasa. Guri tak memiliki pilihan lain selain membuat Seiji segera mencium seseorang. Karena jika tidak, maka Guri akan mati. Guri pun meyakinkan Seiji untuk mencium Hiyama Akane, gadis populer di sekolahnya yang ternyata seorang yandere dan memiliki perasaan yang jauh lebih dalam pada dirinya. Surga cinta yang diimpikan oleh para laki-laki justru buat Seiji bagaikan neraka

Saenai Heroine no Sodatekata Series

Saenai Heroine

Cerita yang berfokus pada Aki Tomoya, seorang otaku yang ingin membuat game dengan menjadikan teman sekelasnya, Katou Megumi sebagai heroine (aktor utama perempuan). Tomoya juga mengajak dua gadis lain Sawamura Spencer Eriri dan Kasumigaoka Utaha sebagai ilustrator dan penulis skenario.

Salah satu anime favorit para Dafunda Otaku ini, memilik jalan cerita yang bagus untuk ditonton.

Shuumatsu Nani Shitemasu ka? Isogashii desu ka? Sukutte Moratte Ii desu ka?

Shuumatsu Nani Shitemasu Ka Isogashii Desu Ka Sukutte Moratte Ii Desu Ka Wallpaper 1 700x425

Manusia telah punah oleh “Binatang”. Adalah tugas para “Peri” untuk melawan Binatang tersebut dengan menggunakan pedang suci yang disebut “Kariyon”. Satu-satunya manusia bernama Willem akhinya terbangun setelah ratusan tahun, dan kembali berjuang melawan binatang-binatang buas.

Souryo to Majiwaru Shikiyoku no Yoru ni…

Souryo To Majiwaru Shikiyoku No Yoru Ni... 003

Kujou seorang pria yang mewarisi kuildan menjadi seorang pendeta. Suatu hari, dia bertemu kembali dengan teman perempuannya pada acara reuni. Namun, ketika keduanya mabuk, hal yang tak terduga pun terjadi…

Anime ini sendiri, sudah termasuk semi-hentai jadi harap kesadaran masing-masing sebelum melihat anime ini.

Tsuki ga Kirei

Tsukigakirei

Azumi Kotarou dan Mizuno Akane kini menginjak kelas 3 SMP. Untuk pertama kalinya keduanya duduk di kelas yang sama.
Hubungan yang terjalin keduanya dengan teman-teman kelas mereka membuat keduanya terus berkembang. Namun, dilain sisi mereka merasa khawatir dengan perubahan pada diri masing-masing.

Cerita yang dapat membuat para penonton baper ini, menjadi sebuah anime yang cocok untuk dinonton oleh para Jones sekalian.

Aho Girl

Aho Girl

Yoshiko, gadis bodoh yang bahkan mendapatkan nilai 0 pada ujian dengan tipe soal pilihan ganda. Dia sering menghabiskan waktunya bersama teman masa kecilnya dan berbuat hal-hal konyol padanya.

Aksi lucu dari para karater membuat anime ini begitu digemari para penontonnya.

Ballroom e Youkoso

Ballroom E Youkoso

“Aku tidak tahu apa yang harus kulakukan”
Tatara Fujita, seorang murid SMP biasa yang tak memiliki tujuan hidup. Hari-harinya dia habiskan begitu saja tanpa ada hal yang spesial. Namun, kehidupannya mulai berubah ketika seorang pria misterius membawanya ke kelas ballroom dance. Pada awalnya Tatara tidak terlalu tertarik dengan tari. Namun, setelah melihat pasangan penari yang menari dengan mengagumkan hatinya mulai tergerak dan memutuskan untuk mendedikasikan masa mudanya untuk olahraga tari

Gamers!

Gamers!

Bercerita mengenai kehidupan seorang siswa SMA yang menghabiskan waktunya dengan bermain gameAmano Keita seorang remaja seperti pada umumnya yang suka bermain game. Suatu hari ia diajak bergabung ke Klub Game oleh Tendou Karen ketua klub yang dikenal sebagai gadis paling cantik di sekolahnya. Mungkinkah ini awal dari cerita harem bersama para gadis cantik di sekolahnya?

Hajimete no Gal

Hajimete No Gal

Hashiba Juinichi, seorang siswa SMA biasa yang cemas dengan statusnya yang masih perjaka. Mengetahui hal itu, teman Junichi tiba-tiba memaksanya untuk berpacaran dengan Yame Yukana, gadis yang bergaya pakaian mencolok (gyaru/gal). Pengalaman pertama Junichi dengan gyaru pun dimulai.

Isekai wa Smartphone to Tomo ni

Isekai Wa Smartphone

Nasib malang menimpa Mochizuki Touya yang harus terbunuh dalam suatu kejadian yang tak disengaja. Sebagai bentuk permintaan maaf, Dewa menghidupkannya kembali di dunia fantasi dan mengabulkan satu keinginannya. Touya mengatakan bahwa di dunia berikutnya nanti, dia ingin tetap membawa smartphone miliknya. Dalam kehidupan keduanya, dia berteman dengan banyak tokoh penting.

Koi to Uso

Koi To Uso

Cinta dan Kebohongan adalah dua hal yang terlarang. Dalam waktu dekat, ketika remaja Jepang menginjak usia enam belas tahun, mereka akan ditentukan pasangan hidupnya oleh pemerintah. Orang-orang tidak perlu lagi bersusah payah mencari pasangannya. Semua orang pun menerima hal itu dan percaya bahwa pemerintah dapat mencarikan pasangan paling ideal untuk mereka. Nejima Yukari, remaja berusia lima belas tahun yang tinggal di sudut kecil Jepang. Tak ada hal yang menonjol dari dirinya. Kemampuan akademis dan kemampuan atletisnya di bawah rata-rata. Namun, apa jadinya kalau remaja yang menyembunyikan perasaannya ini merasakan jatuh cinta di tempat tinggalnya yang mengharamkan cinta?

Cerita drama yang begitu kental mewarnai anime ini. Banyaknya knflik berhasil membuat anime ini begitu hidup.

Konbini Kareshi

Konbini Kareshi

Bercerita mengenai kehidupan enam siswa SMA yang sering asik berbicara di sekitaran toko sepulang sekolah. Mereka membicarakan keseharian mereka, hingga tentang pertemuan mereka dengan masing-masing gadis yang mereka sukai.

Tsurezure Children

Tzure

Anime yang menceritakan tentang betapa sulitnya remaja SMA dalam mengungkapkan perasaan cintameskipun hubungan mereka telah begitu dekat.

Youkoso Jitsuryoku Shijou Shugi no Kyoushitsu e

Youkosou No

Berlatar cerita di SMA Koudo Ikusei, sekolah bergengsi dengan fasilitas terbaik dimana hampir 100% muridnya diterima di universitas atau perusahaan. Para murid memiliki kebebasan dalam berpenampilan atau bergaya sesuka mereka. Meskipun sekolah ini terlihat seperti surga bagi para muridnya, namun pada kenyataannya hanya murid paling unggul lah yang diperlakukan dengan baik.

Boku no Kanojo ga Majimesugiru Sho-bitch na Ken

Boku No Kanojo

Setelah pernyataan cinta Shinozaki Haruka pada Kousaka Akiho, dia segera mengetahui bahwa berhubungan dengan gadis cantik itu lebih sulit dari yang dibayangkannya.

Imouto sae Ireba li.

Imouto Sae Ireba Ii.

Menceritakan keseharian seorang siscon sekaligus penulis novel remaja, Hashima Itsuki bersama adiknya, Cihiro yang sempurna. Hari-harinya dikelilingi oleh berbagai karakter menarik lainnya, seperti Kani Nayuta yang juga seorang novelis, sahabat baiknya Shirakawa Miyako dan teman-temannya dari penerbit yang sama dengannya.

Itsudatte Bokura no Koi wa 10 Centi Datta.

Itsudatte Bokura No Koi Wa 10 Centi Datta.

Serial anime yang diadaptasi dari musik video karya Honeyworks yang berjudul “Hatsukoi no Ehon” dan “Ippun Ichibyou Kimi to Boku no”.

Just Because!

Just Because

Saat ini merupakan musim dingin tahun ketiga mereka sebagai siswa SMA. Menjelang semester kedua, ketika para siswa hanya punya sedikit waktu di sekolah dan hanya bisa menunggu wisuda, dia tiba-tiba datang.
Dia adalah teman kelas mereka saat masih SMP yang kemudian pindah jauh.

Anime yang penuh akan drama, dimana sang karater yang berusaha mengungkapkan perasaannya ke cowok yang dia sukai.

Net-jun no Susume

Net Juu No Susume

Morioka Moriko, seorang wanita lajang berumur 30 tahun yang berhenti dari pekerjaannya dan meninggalkan “realita 3D” dalam bermasyarakat untuk bermain game online. Dalam game tersebut, dia terlahir kembali sebagai seorang pendekar pedang laki-laki yang keren (ikemen).

Apa Anime Romance Terbaik 2017 menurut kamu?

Gamers!

Daftar Rekomendasi Anime Romance Terbaik 2017 diatas murni pendapat pribadi penulis. Tentu saja pendapat orang itu beda-beda. Maka dari itu saya ingin bertanya, apa Anime Romance terbaik 2017 menurut kamu? Berikan jawaban kamu di kolom komentar ya!

4.3/5 (4 Reviews)

Syahrul Nizam

Sudah aktif di dunia Wibu ketika masih kelas 1 SMP. Mulai menulis di akhir tahun 2017. Dan pekerjaan itu saya lakukan jika ada waktu luang. Selain menulis artikel Otaku, saya juga sering menulis artikel game.

Ayo mulai berdiksusi