32 Rekomendasi Anime Romance yang Akan Menguji Emosi Kamu

18. Masamune-kun no Revenge

Rekomendasi Anime Romance Terbaik Dafunda Otaku

Seri anime berjudul Masamune-kun no Revenge menceritakan tentang sebuah pembalasan dendam tentang harga diri. Masamune adalah laki laki yang masa kecilnya adalah seorang bocah gendut dan selalu menjadi bahan ejekan oleh Perempuan bernama Adagaki Aki. Ketika saat dewasa, Masamune telah menjadi laki laki yang jauh berbeda dengan saat dia masih kecil.

Sinopsis Masamune-kun no Revenge – Masamune menjadi laki laki idaman dan nyaris dapat membalaskan dendam kepada Adagaki, namun semua kacau karena keadaan yang ternyata penuh dengan konflik. Ketika saat dewasa, Masamune telah menjadi laki laki yang jauh berbeda dengan saat dia masih kecil. Masamune menjadi laki laki idaman dan nyaris dapat membalaskan dendam kepada Adagaki, namun semua kacau karena keadaan yang ternyata penuh dengan konflik.

Informasi Masamune-Kun No Revenge

Nama Masamune-Kun No Revenge
Jadwal Tayang 5 Januari 2017 – 23 Maret 2017
Genre Harem, Comedy, Romance, School, Shounen
Studio Silver Link
Score 7.05

19. Tonari no Kaibutsu-kun

Rekomendasi Anime Romance Terbaik Dafunda Otaku

Rekomendasi anime Romance Comedy terbaik. Sinopsis Tonari no Kaibutsu-kun – Menceritakan tentang Shizuku Mizutani, gadis yang cuek dan dingin. Sehari-hari kegiatan ia hanyalah belajar dan belajar. Suatu hari ia disuruh oleh pak guru untuk memberikan caratan pelajaran kepada Haru, siswa yang diskors karena memukul kakak kelas. Nah disinilah mulai kisah percintaan antara mereka berdua, dan lagi kisah mereka berisikan banyak momen-momen lucu yang akan membuat kamu ketawa-ketiwi sampai tertawa.

Informasi Tonari no Kaibutsu-kun

NamaTonari no Kaibutsu-kun
Jadwal Tayang2 Oktober 2012 – 25 Desember 2012
GenreSlice of Life, Comedy, Romance, School, Shoujo
StudioBrain’s Base
Score7.72

20. Toradora!

Rekomendasi Anime Romance Terbaik Dafunda Otaku

Sinopsis Toradora! – Lagi-lagi rekomendasi anime Romance Comedy terbaik, tingkah jenaka Taiga Aisaka dan Takasu Ryuuji akan mehibur kamu karena mereka menjalani hari-hari yang kocak setelah bertemu.

Rekomendasi Anime Romance Terbaik Dafunda Otaku

Awal mula cerita anime ini adalah pada Takasu Ryuuji yang awalnya tak memiliki banyak teman karena sorot matanya yang tajam membuat semua orang menganggapnya sebagai brandalan. Namun, dibalik penampilan yang terlihat menyeramkan, dia sebenarnya seorang pemuda yang baik.

Bahkan saat berada di rumah, ia sering memasak dan mengurus rumah untuk menggantikan ibunya yang sibuk bekerja. Tahun ajaran baru pun dimulai, pembagian kelas yang baru membuatnya senang karena sekelas dengan gadis yang ia sukai, Kushieda Minori. Tapi, disaat yang bersamaan ia mendapat masalah karena harus berurusan dengan gadis mungil yang brutal bernama Aisaka Taiga. Kalau dari segi konflik, seri anime ini adalah rekomendasi anime percintaan terbaik.

Informasi Toradora!

NamaToradora!
Jadwal Tayang2 Oktober 2008 – 26 Maret 2009
GenreSlice of Life, Comedy, Romance, School
StudioJ.C.Staff
Score8.40

21. Kimi no Todoke

Rekomendasi Anime Romance Terbaik Dafunda Otaku

Sinopsis Kimi no Todoke – Menceritakan tentang seorang gadis bernama Sawako yang selalu sendiri akibat kemiripan-nya dengan karakter Sadako (Urban Legend setan Jepang) membuat orang takut melihatnya. Namun, saat ia bertemu dengan Kazehaya Shouta, ia merasakan hal yang berbeda dan perlahan hidupnya-pun berubah. Setelah bertemu dengan Shouta, hidup Sawako-pun berubah dan ia bisa memiliki banyak teman. Kedua-nya yang tadinya kenal hanya sebagai teman, akhirnya saling jatuh cinta.

Informasi Kimi no Todoke

NamaKimi no Todoke
Jadwal Tayang7 Oktober 2009 – 31 Maret 2010
GenreSlice of Life, Romance, School, Shoujo
StudioProduction I.G
Score8.14

22. Nisekoi

Rekomendasi Anime Romance Terbaik Dafunda Otaku

Lagi! rekomendasi anime Romance Comedy terbaik berjudul Nisekoi. Sinopsis Nisekoi – Seri anime ini adalah salah satu judul anime yang terpopuler, pokok dari cerita anime ini adalah masa lalu Raku tentang pemilik kunci liontin miliknya yang akan menjadi pasangan hidupnya. Raku Ichijo adalah seorang putra dari Yakuza yang dipaksa berpacaran dengan putri Ganster bernama Chitoge Kirisaki. Mereka lalu memulai kisah percintaan yang berlanjut pada persaingan memperebutkan Raku oleh karakter Heroine yang lain.

Informasi Nisekoi

NamaNisekoi
Jadwal Tayang11 Januari 2014 – 24 Mei 2014
GenreHarem, Comedy, Romance, School, Shounen
StudioShaft
Score7.83

23. Hiyokoi

Rekomendasi Anime Romance Terbaik Dafunda Otaku

Sinopsis Hiyokoi – Menceritakan tentang Hiyori, seorang gadis kecil dan pemalu, pergi ke sekolah untuk pertama kalinya dalam satu tahun sejak kecelakaan membuat-nya masuk ke rumah sakit. Ia mencoba untuk mendapatkan banyak teman, lalu ia bertemu dengan seorang laki-laki dan apa yang terjadi?

Coba kamu tonton anime-nya langsung. Itulah tadi sinopsis Hiyokoi. Anime ini adalah anime pendek dengan durasi 22 menit dan juga hanya 1 punya episode saja! meskipun begitu, ini adalah salah satu rekomendasi anime Romance terbaik.

Informasi Hiyokoi

NamaHiyokoi
Jadwal Tayang30 Juli 2010
GenreRomance, School, Shoujo
StudioProduction I.G
Score7.47

24. ReLIFE

Rekomendasi Anime Romance Terbaik Dafunda Otaku

Sinopsis ReLIFE – Menceritakan tentang reinkarnasi Kaizaki Arata menjadi orang yang lebih mudah 10 tahun dari usia aslinya. Kaizaki Arata yang berusia 27 tahun dan juga seorang pengangguran. Semua dimulai ketika Arata bertemu dengan pria bernama Yoake Ryo, orang ini menawarkan agar Arata untuk Eksperiment ReLIFE Project dengan imbalan kepenuhan keuangan Arata akan dipenuhi semua-nya.

Spoiler ReLIFE, Arata kemudian diberikan sebuah pil yang akan merubahnya menjadi remaja berusia 17 tahun dan sekali lagi. Lalu di sinilah semuanya dimulai, ada sebuah penyesalan saat ia kembali ke-10 tahun lagi (masa kerja pil ReLIFE selesai).

Informasi ReLIFE

NamaReLIFE
Jadwal Tayang2 Juli 2016 – 24 September 2016
GenreSlice of Life, Romance, School, Drama
StudioTMS Entertainment
Score8.14

25. InuYasha

Rekomendasi Anime Romance Terbaik Dafunda Otaku

Seri lawas ini adalah seri anime yang sempat populer dikalangan Otakunime untuk angkatan kelahiran 1999, pasalnya seri ini sempat tayang di stasiun televisi indonesia, dan mungkin banyak sekali dari kalian yang kenal dengan anime ini.

Sinopsis InuYasha – Seri anime ini mempunyai cukup panjang episode, yaitu total 167 episode. Untuk Spoiler InuYasha, saya tidak bisa ceritakan! jadi, silahkan tonton seri anime-nya langsung. Rekomendasi anime Romance terbaik. Dan karena seri anime ini menceritakan tentang kisah pertemanan ataupun percintaan beda dimensi, ini juga adalah rekomendasi anime yang mirip Kimi no Nawa.

Informasi Inuyasha

NamaInuYasha
Jadwal Tayang16 Oktober 2000 – 13 September 2004
GenreAction, Adventure, Comedy, Historical, Demons, Supernatural, Magic, Romance, Fantasy, Shounen
StudioSunrise
Score7.90

26. Eureka 7

Rekomendasi Anime Romance Terbaik Dafunda Otaku

Seri anime ini sempat tayang di televisi indonesia saat saya masih duduk di kursi smp (angkatan tahun 1999). Sinopsis Eureka Seven – Anime ini menceritakan tentang seorang laki-laki bernama Renton Thurston yang berusia 14 tahun yang tinggal dengan kakeknya setelah ayahnya meninggal. Kakeknya ingin Renton menjadi seorang mekanik daripada harus ikut kelompok pemerintahan bernama Gekkostate dimana ayahnya meninggal.

Tetapi ketertarikan Renton semakin besar setalah pertemuannya dengan gadis misterius bernamaEureka. Eureka adalah seorang pilot yang mengelami kecelakaan dan harus mendaratkan robotnya yang bernama Nirvash dan meminta Renton dan kakeknya memperbaikinya. Renton kemudian memasukan sebuah alat bernama Amito Drive, peninggalan ayahnya, sehingga membuat Nirvash seolah-olah terlahir kembali.

Dan kemudian Eureka meminta Renton bergabung ke dalam Gekkostate dan menjadi pilot dari Nirvash bersamanya. Dan menurut saya, Eureka Seven adalah anime Mecha terbaik yang adalah saingan dari anime Evangelion, Gundam, dan Code Geass, anime ini sangat kental dengan bumbu percintaan antara Renton dan Eureka yang akan mengiris-ngiris hati kamu karena dapat membuat super baper.

Informasi Eureka 7

NamaEureka 7
Jadwal Tayang17 April 2005
GenreSci-Fi, Adventure, Drama, Romance, Mecha
StudioBones
Score8.16

27. Saenai Heroine no Sodatekata

Rekomendasi Anime Romance Terbaik Dafunda Otaku

Sinopsis Saenai Heroine no Sodatekata, Sinopsis Saekano – Menceritakan tentang Tomoyo Aki, laki-laki dengan kehidupan sebagai seorang Otaku yang bersekolah di SMA juga bekerja paruh waktu demi mengumpulkan BD miliknya. Lalu, ia bertemu dengan bidadari bernama Megumi Kato, gadis tercantik yang pernah ditemuinya.

Mereka mempunyai hubungan yang rumit, karena berbagai Pro dan Kontra. Lalu, Eriri Spencer Sawamura yang adalah teman masa kecil Tomoya Aki selalu mendukung hubungannya dengan tokoh utama. Nah! ada cewek bernama Kasumigaoka Utaha, gadis yang sangat dingin, ia terkenal jenius dalam sastra dan bertekad keras agar menyingkirkan orang-orang dari si tokoh utama.

Informasi Saenai Heroine no Sodatekata

NamaSaenai Heroine no Sodatekata
Jadwal Tayang16 Januari 2015 – 27 Maret 2015
GenreHarem, Comedy, Romance, Ecchi, School
StudioA-1 Pictures
Score7.66

28. Kokoro Connect

Rekomendasi Anime Romance Terbaik Dafunda Otaku

Sinopsis – Kokoro Connect Menceritakan tentang uneg-uneg yang terpendam di masing masing orang dalam sebuah Klub Sekolah, mereka didatangi sebuah Fenomena yang membuat mereka saling bertukar tubuh dan hati. Fenomena itu membuat mereka menjalani masalah-masalah yang datang, namun pada akhirnya mereka juga mendapatkan sisi positif karena lebih tau tentang masalah dan kehidupan pribadi masing-masing dari mereka yang sebelumnya tidak mereka ketahui atau tentang sebuah perasaan terpendam.

Informasi Kokoro Connect

NamaKokoro Connect
Jadwal Tayang8 Juli 2012 – 30 September 2012
GenreSlice of Life, Comedy, Supernatural, Drama, Romance, School
StudioSilver Link
Score7.96

29. Aho Girl

Rekomendasi Anime Romance Terbaik Dafunda Otaku

Sinopsis Aho Girl – Menceritakan kehidupan sehari – hari seorang Gadis Bodoh yang selalu menyusahkan teman teman-nya, karena tingkah laku bodohnya. Walaupun sangat menyusahkan, teman masa kecilnya tak punya pilihan lain selain selalu mengawasi tingkah ceroboh dari gadis bodoh yang satu ini. Tidak ada untuk Spoiler Aho Girl teman-teman.

Informasi Aho Girl

NamaAho Girl
Jadwal Tayang4 Juli 2017 – 19 September 2017
GenreComedy, Romance, School, Shounen
StudioDiomedeanen
Score7.27

30. Just Because!

Sinopsis Just Because!, Spoiler Just Because! – Semester kedua dari tahun ketiga adalah waktu sibuk-sibuknya siswa kelas tiga SMA untuk menyiapkan daftar ke universitas mana nantinya, atau memutuskan untuk bekerja dimana. Juga ujian tes masuk dan lainnya.

Tapi di tengah kesibukan itu, muncul-lah seorang gadis pindahan bernama Eita Izumi. Eita melakukan pendaftaran dan setelah itu memutuskan untuk berjalan-jalan di sekolah barunya tesebut. Kemudian, Eita bertemu Haruto Soma yang merupakan teman masa SMP nya dan mereka berdua pun memutuskan untuk bermain baseball berdua saja.

Setelah mereka bertanding dan Haruto berhasil mendapatkan Home Run yang ia dambakan, Haruto pun memutuskan untuk pergi dan mencoba untuk mengungkapkan perasaannya pada seorang gadis yang juga merupakan teman sekelasnya. Gadis itu adalah Hazuki Morikawa. Namun, sebelum Haruto sampai pada Morikawa, Haruto memberitahu Eita bahwa Mio Natsume juga bersekolah di situ. Ya, kenangan masa lalu pun di mulai dari sini.

Informasi Just Because!

NamaJust Because!
Jadwal Tayang5 Oktober 2017 – 28 Desember 2017
GenreSlice of Life, Drama, Romance, School
StudioPine Jam
Score7.42

31. Kokoro ga Sakebitagatterunda (Movie)

Rekomendasi Anime Romance Terbaik Dafunda Otaku
Rekomendasi Anime Romance Terbaik Dafunda Otaku

Sinopsis – Kokoro ga Sakebitagatterunda menceritakan tentang seorang gadis remaja bernama Jun Naruse yang cukup terkenal dalam lingkungannya. Keterkenalan tersebut bisa dimiliki karena Jun Naruse memiliki sifat yang begitu cerewet. Sifat cerewet tersebut membuat Jun Naruse akan membicarakan hal yang dilihatnya tanpa terlebih dahulu memikirkan apa efek dari ucapannya tersebut. Namun Jun Naruse seakan tidak terlalu memperdulikan hal tersebut dan lebih mementingkan kesenangannya sendiri.

Lepas dari itu semua, Jun Naruse juga memiliki sebuah impian yang selama ini ia pendam. Keinginan tersebut adalah untuk bisa mengunjungi sebuah tempat yang terkenal dan berada di ujung bukit bernama hotel cinta. Namun sayangnya tempat tersebut bukanlah sebuah tempat yang bisa dikunjungi oleh semua orang. Karena hotel cinta diperuntukan hanya bagi mereka yang sudah cukup umur.

Rekomendasi Anime Romance Terbaik Dafunda Otaku

Namun karena begitu ingin datang ke tempat tersebut maka Jun Naruse memutuskan untuk melanggar peraturan tersebut. Ia kemudian memberanikan diri untuk datang ke bukit tersebut untuk bisa masuk ke hotel cinta. Namun ketika sampai disana, Jun Naruse melihat sebuah pemandangan yang mengejutkan.

Pemandangan ayahnya tengah bersama seorang wanita. Hal tersebut lantas membuat Jun Naruse menduga bahwa ayahnya tengah berselingkuh. Tanpa bertanya lebih dulu, Jun Naruse lantas mengatakan hal tersebut kepada ibunya. Tentunya membuat ibunya marah besar dan juga kecewa karena dikhianati oleh suaminya. Bahkan kemudian ibunya memutuskan untuk bercerai. Padahal ayahnya sama sekali tidak melakukan perselingkuhan. Namun karena ucapan dari Jun Naruse yang bicara terlebih dahulu sebelum bertanya membuat segalanya menjadi berantakan. Hingga kemudian Jun Naruse terkena sebuah kutukan. Yaitu ia kehilangan kata-kata untuk bicara. Jun Naruse kemudian mencari cara untuk bisa mengembalikan kemampuanya kembali dalam berbicara.

Informasi Kokoro ga Sakebitagatterunda

NamaKokoro ga Sakebitagatterunda
Jadwal Tayang19 September 2015
GenreDrama, Romance, School
StudioA-1 Pictures
Score8.19

32. Tamako Love Story (Movie)

Rekomendasi Anime Romance Terbaik Dafunda Otaku

Sinopsis Tamako Love Story – Movie dari sekuel anime berjudul Tamako Market ini adalah salah satu rekomendasi anime Romance favorit Dafunda Otaku. Movie Tamako Love Story menceritakan tentang awal mula pertemuan dan bagaimana Tamako dan Mochizou yang pada akhirnya mengungkapkan perasaan masing-masing. Untuk cerita mereka berdua, tidak ada Spoiler Tamako Love Story pada sesi ini, lebih baik kalian langsung nonton Movie berjudul Tamako Love Story ini.

Trailer Tamako Love Story :

Informasi Tamako Love Story

NamaTamako Love Story
Jadwal Tayang26 April 2014
GenreComedy, Romance, Slice of Life
StudioKyoto Animation
Score8.10

Itulah tadi 32 rekomendasi anime Romance terbaik oleh Dafunda Otaku. Bahasan yang terbaik dengan topik rekomendasi anime Romance terbaik, daftar anime Romance, rekomendasi anime percintaan terbaik, rekomendasi anime paling menyedihkan, rekomendasi anime yang mirip Kimi no Nawa. Jika kalian punya rekomendasi anime Romance terbaik dari sudut pandang kalian sendiri, silahkan tulis di kolom komentar.

Muhammad Solihin

Head Content at Dafunda Otaku | Anisong, Utaite And Otaku Friends Hunter, Tebar Kebaikan Dengan Cara Bagikan - Ikuti Saya di Media Sosial.

Ayo mulai berdiksusi