Perintah Tuhan! 10 Rekomendasi Anime Menceritakan Malaikat Turun ke Bumi Terbaik!

in ,
10 Rekomendasi Anime Menceritakan Malaikat Turun Ke Bumi Terbaik!

Dafunda Otaku – Kisah keagamaan sudah lama ada di anime. Dengan judul-judul seperti Neon Genesis Evangelion dan High School DxD yang memanfaatkan mitos dan agama dalam cerita-cerita mereka. Tidak mengherankan bahwa ada sejumlah anime lain yang melakukan hal yang sama.

Malaikat dalam anime adalah konsep umum dan penggambaran mereka beragam. Mereka bisa cantik dan anggun seperti kebanyakan mitos, atau mereka bisa jelek dan seram. Jadi kami membuat rekomendasi anime menceritakan malaikat terbaik.

10 Rekomendasi Anime Malaikat Terbaik!

1. Mnemosyne no Musume-tachi

Mnemosyne No Musume Tachi

Mnemosyne no Musume-tachi adalah yang teratas dalam Anime menceritakan malaikat di sini untuk kumpulan anime malaikat. Karena anime ini menyajikan semuanya. Dari wanita yang makan dari pohon pelindung Yggdrassil membuat mereka abadi. Dan pria memakan buah itu, mereka menjadi “malaikat”, dan malakat itu satu-satunya yang mampu membunuh wanita abadi. Dalam hal itu, selain dari kematian hebat yang dialami Rin, pertunjukan ini menghadirkan aspek gelap bagi para malaikat sebagai satu-satunya tantangan bagi keabadian, yang kontras dengan apa yang sering kita ceritakan tentang malaikat. Mereka biasanya adalah pelindung, tetapi dalam anime ini, mereka sama sekali bukan pelindung.

Sinopsis Mnemosyne no Musume-tachi :

Bagi kebanyakan orang, kematian adalah akhir hidupnya. Tapi berbeda dengan Asogi Rin, kematian hanyalah ketidaknyamanan. Rin sosok yang abadi dan sebagai seorang detektif, dia secara konsisten menemukan dirinya dalam situasi yang mengancam jiwa. Setelah memakan “buah-waktu” dari pohon Yggdrassil yang membuat wanita tidak bisa mati setelah dikonsumsi, Rin telah meninggal berkali-kali dalam berbagai cara. Tetapi pada tahun 1990, serangkaian peristiwa mengirim Rin ke arah nasibnya. Seseorang di luar sana memburu wanita abadi dan untuk pertama kalinya sejak memakan buahnya, Rin berada dalam bahaya yang sebenarnya.

2. Gabriel Dropout

Gabriel Dropout

Rekomendasi Anime selanjutnya adalah Gabriel Dropout. Menempatkan malaikat di lingkungan sekolah adalah sesuatu yang bisa kita harapkan dari anime. lingkungan sekolah adalah salah satu penempatan paling umum di anime. Jatuhnya Gabriel dari kasih karunia juga merupakan aspek yang jarang dieksplorasi karena malaikat selalu diharapkan menjadi puncak kesempurnaan di hadapan Tuhan, standar tertinggi sebelum abstraksi utama. Anime ini dengan lucu mengeksplorasi konsep-konsep malaikat dan iblis sambil memberikan kepribadian kepada setiap individu.

Sinopsis Gabriel Dropout :

Selama berabad-abad, sudah merupakan persyaratan dari Surga agar malaikat-malaikat mudanya hidup dan belajar di antara manusia untuk menjadi malaikat yang sempurna. Malaikat kelas atas Gabriel Tenma White percaya bahwa misinya adalah untuk menjadi malaikat besar yang akan membawa kebahagiaan bagi umat manusia. Namun, dia kecanduan video game saat berada di Bumi dan akhirnya menjadi pemalu! Menyebut dirinya “Malaikat Gagal”, Gabriel menjadi apatis terhadap hal-hal lain, hingga kesal Vignette Tsukinose April, iblis Gabriel yang bersahabat di masa-masa awalnya di Bumi. Upaya Vignette untuk mengembalikan Gabriel ke masa-masa kebesaran malaikatnya terbukti sia-sia ketika Gabriel menembak jatuh setiap upaya untuk mengubah gaya hidupnya. Keduanya segera bertemu dengan malaikat Raphiel Shiraha Ainsworth, salah satu teman sekelas Gabriel dan iblis Satanichia Kurumizawa McDowell.

3. Colorful

Colorful

Anime ini adalah salah satu Anime menceritakan malaikat terbaik yang pernah ada. Meskipun tidak semua tentang malaikat, Colorful adalah perjalanan emosional di mana jiwa yang dikutuk mencari penebusan setelah seorang malaikat membantu mereka hidup kembali. Malaikat dalam film ini menjalankan peran yang dianggap berasal dari mitos dan konsepsi umum, yang bekerja dengan baik mengingat fakta bahwa film ini bukan tentang mereka. Colorful mengeksplorasi tema individualitas, dosa dan bunuh diri.

Sinopsis Colorful :

Ketika seseorang meninggal, mereka dikeluarkan dari siklus reinkarnasi karena dosa besar yang mereka lakukan. Setelah memenangkan lotere tertentu, seorang malaikat memberi tahu mereka bahwa mereka memiliki kesempatan untuk mengingat dosa dan karenanya roh mereka memiliki tubuh Makoto yang berusia 14 tahun, seorang bocah lelaki yang bunuh diri. Mereka dengan cepat menjadi tertekan dengan keadaan kehidupan Makoto dan menyadari kenyataan menyakitkan hidup di dunia yang penuh warna di mana tidak ada yang bisa membedakan diri dari orang lain.

4. NouCome

NouCome

Sangat disayangkan adalah kisah Amakusa Kanade, yang hidupnya terus semakin aneh setiap hari. Setelah panggilan telepon dengan Tuhan sendiri, Kanade terpaksa merawat Chocolat, seorang gadis cantik yang turun dari Surga yang menderita amnesia. Setiap kali dia mabuk atau menabrak kepalanya. Namun, sifatnya yang riang menghilang dan digantikan oleh sifat aslinya. Ia orang yang sangat berpengetahuan dan pandai berbicara tentang kutukan Kanade. Dia sebenarnya adalah salah satu hamba Tuhan dan karenanya dapat dianggap sebagai malaikat.

5. Otogi Story Tenshi no Shippo

Otogi Story Tenshi No Shippo

Anime Otogi Story Tenshi no Shippo menghadirkan konsep yang hanya bisa diimpikan oleh pemilik-hewan peliharaan. Dipersatukan kembali dengan hewan peliharaan yang telah meninggal. Goro mendapati dirinya beruntung dalam pengertian ini karena hewan peliharaan (terutama anjing) adalah beberapa jiwa paling murni. Mereka datang untuk membantunya dalam kehidupan dan kembali sebagai malaikat. Cerita ini juga tampil sedikit pun-tastic dengan judul Jepang yang secara langsung diterjemahkan menjadi “Angel Tails”, sebuah kiasan tentang bagaimana para malaikat dalam cerita ini muncul.

Sinopsis Otogi Story Tenshi no Shippo :

 Goro benar-benar bernasib buruk. Dia terus kehilangan pekerjaan dan uangnya sangat sedikit. Dia bertemu peramal di luar toko hewan peliharaan suatu hari yang mengatakan kepadanya bahwa keberuntungannya pasti akan berubah. Malamnya, tiga gadis muncul di apartemennya, mengaku sebagai malaikat pelindungnya. Tak lama, jumlah itu meningkat menjadi total 12 gadis semua muncul untuk membantunya. Masing-masing menjadi reinkarnasi dari salah satu hewan peliharaan Goro yang sudah mati.

6. Kobato

Kobato

Meskipun tidak secara langsung mengklaim bahwa Kobato adalah seorang malaikat, asal usulnya yang ekstra-terestrial dan kebaikannya yang sangat besar menjadikannya sebagai malaikat yang tipikal. Jenis orang yang secara metaforis kita sebut sebagai malaikat. Sebuah insiden terjadi di ruang antara Surga dan Bumi yang hampir membuat Kobato kehilangan nyawanya. Solusinya adalah membuat malaikat menghuni tubuhnya dan mengumpulkan konpeito untuk mengabulkan harapan Kobato dan membuatnya benar-benar diselamatkan dari bahaya.

Sinopsis Kobato :

Hanato Kobato datang ke Bumi dengan sebuah misi. Dia harus mengumpulkan zat yang dikenal sebagai “konpeito”, residu yang berasal dari penyembuhan hati seseorang yang sedang menderita. Dia mengumpulkan konpeito dalam botol karena dia ingin pergi ke tempat tertentu. Terlepas dari keanehannya, keterbukaan dan kebaikannya menjadikannya kandidat yang tepat untuk tugas semacam ini dan dia dengan tulus membantu semua orang yang dia temui. Hanya ada satu syarat, Kobato tidak boleh jatuh cinta pada siapa pun yang hatinya telah disembuhkan.

7. Angel Sanctuary

Angel Sanctuary

Angel Sanctuary menciptakan dilema yang menakjubkan dengan mencerminkan permintaan kedua malaikat dan setan. kedua ras hanya ingin dipimpin dan Setsuna tampaknya merupakan kandidat yang paling cocok menjadi pemimpin mereka. Anime ini tidak kalah menarik dengan Anime menceritakan malaikat lainnya.

Sinopsis Angel Sanctuary :

Mudo Setsuna adalah seorang anak berusia 16 tahun yang hanya mencoba menjalani hidup tanpa terlalu banyak kesulitan dari senior sekolah menengahnya yang menggertaknya. Hidupnya cukup rumit mengingat dia jatuh cinta dengan adik perempuannya yang hanya dia temui sebulan sekali dan sebagai tambahan, dia tiba-tiba didekati oleh segala macam makhluk gaib yang mengaku tahu takdirnya. Para malaikat mengklaim bahwa dia adalah reinkarnasi dari pemimpin mereka, Alexei, sementara setan mengklaim dia pernah memimpin pemberontakan mereka melawan Tuhan sendiri.”

8. High School DxD

High School DxD

High School DxD kaya akan materi klenik, khususnya aspek iblis karena fakta bahwa sebagian besar perspektif pertunjukan adalah tentang setan. Di dunia ini, Tuhan telah mati dan Malaikat Tertinggi Michael telah mengambil alih tugasnya, termasuk menjawab doa dan sejenisnya. Serial ini juga menghadirkan dikotomi menarik di dalam diri para malaikat – mereka yang jatuh vs mereka yang tidak. Malaikat yang jatuh secara estetika berbeda dari rekan-rekan mereka yang biasa, dengan sayap hitam menandai kejatuhan mereka dari tahta.

Sinopsis High School DxD :

Hyoudou Issei adalah siswa SMA yang menghabiskan seluruh waktunya untuk mengintip wanita dan melamun tentang memiliki haremnya sendiri suatu hari nanti. Ketika seorang gadis dari sekolah lain mengajaknya berkencan, Issei merasa seperti dia akhirnya bahagia. Namun, dia ternyata adalah malaikat yang jatuh yang membunuhnya. Untungnya, Issei diberi kesempatan kedua dalam hidup ketika kakak kelasnya, Rias Gremory, seorang iblis kelas tinggi, menghidupkannya kembali sebagai pelayannya. Dia kemudian bergabung dengan barisan Klub Penelitian Ilmu Gaib sekolah, belajar untuk bertarung dan bertahan dari dunia baru yang kejam.

9. Shingeki no Bahamut: Genesis

Shingeki No Bahamut Genesis

Shingeki no Bahamut juga menjadi salah satu Anime menceritakan malaikat terbaik. Malaikat dalam seri ini sama cantik dan berkilau seperti yang dibayangkan. Berkaitan dengan pengetahuan agama, malaikat utama seperti Gabriel dan Michael adalah karakter yang merupakan malaikat terkemuka dalam seri ini dan juga terlihat sangat keren. Untuk itu, arah artistik Shingeki no Bahamut adalah keajaiban malaikat.

Sinopsis Shingeki no Bahamut :

Ribuan tahun yang lalu, seekor naga kuno bernama Bahamut membuat kekacauan di Mistarcia, sebuah negeri tempat para dewa dan setan tinggal di antara umat manusia. Bekerja sama untuk mencegah kehancuran dunia, para dewa dan iblis menyegel ancaman kuno dan membagi kunci di antara mereka untuk mencegah kebangkitan Bahamut. Hidup di dunia yang relatif damai adalah ahli pencuri Favaro Leone, yang menjalani kehidupan tanpa beban kadang-kadang melarikan diri dari pemburu hadiah Kaiser Lidfard, yang berusaha membalas dendam terhadap Favaro. Namun, spiral di luar kendali ketika dia bertemu seorang wanita bernama Amira, yang menanggung setengah dari kunci yang diperlukan untuk memecahkan segel Bahamut. Mereka bertiga, Favaro, Kaiser dan Amira menemukan diri mereka di tengah-tengah bentrokan yang intens antara dewa dan iblis, semuanya didukung oleh kembalinya Bahamut yang siap mendekat.

10. Pita-Ten

Pita Ten

Malaikat, iblis, dan interaksinya dengan manusia adalah hal yang selalu diperhatikan dalam anime. Dengan rasa komedi ringan yang tercermin baik di premis dan seni, Pita-Ten adalah jenis anime malaikat yang kalian tonton setelah hari yang sibuk. Konsep lain yang menarik dieksplorasi oleh Pita-Ten adalah pembalikan peran karakter malaikat dan karakter iblis, yang melakukan peran masing-masing yang dirasakan dan diasumsikan.

Sinopsis Pita-Ten :

Kotaro adalah anak laki-laki biasa yang menjalani kehidupan biasa. Setidaknya sampai Misha yang terlalu ceria muncul di depan pintu rumahnya, meminta untuk menjadi temannya. Ternyata Misha adalah malaikat magang, tetapi sayangnya, dia cenderung melakukan lebih banyak kerusakan daripada kebaikan. Bersama Kotaro adalah teman-temannya Takashi dan Koboshi, serta iblis yang dikenal sebagai Syiah, yang semuanya menghabiskan hari-hari mereka untuk memasuki petualangan yang aneh.

5/5 (1 Review)

Micca Adi Ismanto Junior

Saya sering dipanggil Mika, saya memanfaatkan waktu luang untuk mengulas sedikit informasi mengenai dunia Perwibu'an, dan saya sempatkan sedikit untuk nongkrong di Nekopoi (Warung Tercinta).

Ayo mulai berdiksusi