20+ Rekomendasi Anime Martial Art Terbaik, Tidak Kalah Seru Dengan Naruto Series!

Berikut Adalah 20 Lebih Daftar Rekomendasi Anime Martial Art Terbaik Atau yang Juga Mempunyai Sinonim Anime Seni Bela Diri Terbaik

20+ Rekomendasi Anime Martial Art Terbaik, Tidak Kalah Seru Dengan Naruto Series! Dafunda Otaku

Dafunda Otaku – Bagi yang bingung dengan Topik dari judul yaitu tentang apa itu Martial Art? nah! kata tersebut memiliki arti umum yaitu Seni Bela Diri. Tentunya bisa dipastikan nyaris semua film ataupun anime Martial Art juga dipadu dengan Genre Action.

Ya, contoh tontonan dengan Genre Martial Art paling umum yang sudah sangat banyak dikenal orang adalah seri anime Naruto dan Naruto Shippuden. Nah maka dari itu saya dari Komunitas ini merangkum 20+ rekomendasi anime Martial Art terbaik, tidak kalah seru dari Naruto Series! dan berikut ke-21 daftarnya.

20+ Rekomendasi Anime Martial Art Terbaik, Tidak Kalah Seru Dengan Naruto Series!

1. Boruto: Naruto Next Generations

Rekomendasi Anime Martial Art Terbaik, Tidak Kalah Seru Dengan Naruto Series!

Nah, tadi saya mengatakan kalau salah satu seri anime Martial Art terbaik adalah Naruto Series! dan ini adalah lanjutan dari seri tersebut. Namun, seri berjudul Boruto: Naruto Next Generations ini tidak akan lagi berfokus pada Naruto, melainkan ini adalah kisah lanjutan yang menceritakan tentang petualangan dan jalan hidup dari Boruto Uzumaki, yaitu Generasi alias anak dari Naruto Uzumaki yang sudah berhasil menjadi seorang Hokage.

Meskipun mewarisi sifat keras kepala sang ayah, Boruto sangat berbeda dengan Naruto. Boruto sama sekali tidak tertarik untuk menjadi Hokage seperti kakek dan ayahnya karena sering merasa kesepian akibat tidak diperhatikan oleh Naruto yang sibuk bekerja. Ya, mungkin karena ia tidak atau belum, mengalami seperti yang ayahnya rasakan sejak kecil.

Informasi Boruto: Naruto Next Generations

NAMABoruto: Naruto Next Generations
JADWAL TAYANG5 April 2017 – ?
GENREAction, Adventure, Martial Arts, Shounen, Super Power
STUDIOStudio Pierrot
SCORE

2. Shikabane Hime: Aka

Rekomendasi Anime Martial Art Terbaik, Tidak Kalah Seru Dengan Naruto Series!

Seri anime berjudul Shikabane Hime: Aka ini adalah seri anime dengan Genre Martia Art yang juga dipadu dengan Horor. Seri anime ini menceritakan tentang seorang gadis yang meninggal karena dibunuh secara Brutal bersama keluarganya bernama Makina Hoshimura.

Tetapi setelah tewas, Makina Hoshimura menjadi Shikabane Hime! yaitu mayat hidup yang dikontrak oleh pendeta dari Cult Kougon untuk membasmi mayat hidup lainnya.

Sejak saat itu, Makina Hoshimura terus menjalankan tugasnya sebagai seorang Shikabane Hime. Tetapi ia juga memanfaatkankan keadaan untuk mencari orang yang bertanggung jawab atas kematiannya lalu balas dendam. Dengan bantuan Keisei Tagami yang merupakan teman ia yang masih hidup sekaligus merupakan pendeta yang mengontraknya, Makina memerangi organisasi mayat hidup yang membunuh keluarganya.

Informasi Shikabane Hime: Aka

NAMAShikabane Hime: Aka
JADWAL TAYANG2 Oktober 2008 – 25 Desember 2008
GENREAction, Horror, Martial Arts
STUDIOGainax, feel.
SCORE7.33

3. Katanagatari

Rekomendasi Anime Martial Art Terbaik, Tidak Kalah Seru Dengan Naruto Series!

Seri Katanagatari menceritakan tentang Shichika yang tinggal bersama kakak perempuannya yang bernama Nanami. Mereka tinggal di sebuah tempat pengasingan.

Suatu hari, mereka kedatangan tamu yang merupakan seorang ahli Strategi Ambisius bernama Togame yang ditugaskan oleh Shogun untuk mengumpulkan 12 pedang karya Shikizaki Kiki. Alasan Togame mendatangi Shichika yaitu untuk meminta bantuan karena pernah dikhianatai oleh anak buahnya akibat racun dalam pedang karya Shikizaki Kiki yang membuat orang ingin terus memilikinya.

Togame berpikir bahwa orang paling tepat untuk membantunya mengumpulkan pedang Shikizaki Kiki adalah pengguna aliran Kyotouryuu seperti Shichika yang sama sekali tidak tertarik dengan pedang.

Rekomendasi Anime Martial Art Terbaik, Tidak Kalah Seru Dengan Naruto Series!

Selain itu Togame meminta supaya Shichika jatuh cinta kepadanya untuk mencegahnya berkhianat sehingga akhirnya Shichika bersedia menemani Togame mengelilingi Jepang demi mengumpulkan 12 pedang legendaris yang dibuat Shikizaki Kiki.

Informasi Katanagatari

NAMAKatanagatari
JADWAL TAYANG26 Januari 2010 – 11 Desember 2010
GENREAction, Adventure, Historical, Martial Arts, Romance
STUDIO
SCORE8.43

4. Shijou Saikyou no Deshi Kenichi (KenIchi: The Mightiest Disciple)

Rekomendasi Anime Martial Art Terbaik, Tidak Kalah Seru Dengan Naruto Series!

Seri anime yang merupakan salah satu seri dengan judul terpanjang ini menceritakan tentang seseorang yang dijuluki sebagai si Kaki Lemah bernama Shirahama Kenichi.

Seri ini merupakan salah satu anime Martial Terbaik dari yang terbaik loh, karena berbagai Seni Bela Diri dicampur menjadi satu seperti Muay Thai, Karate, Taijutsu, Jujutsu dan Aikijujitsu, seni beladiri China dan bahkan Boxing. Suatu hari, si karakter utama bernama Kenichi tadi memutuskan untuk bergabung menjadi anggota klub Karate di sekolahnya, namun Kenichi jadi terus dibully dan disuruh meninggalkan klub oleh seniornya karena dianggap sangat lemah.

Dan pada suatu hari Kenichi bertemu Furinji Miu, seorang murid pindahan yang ahli dalam bela diri dan besar di sebuah Dojo, akhirnya Miu mengajak Kenichi untuk berlatih di Dojo tempat tinggalnya agar bisa menjadi lebih kuat. Bagaimana ia setelah itu? tonton deh seri anime berjudul Shijou Saikyou no Deshi Kenichi, seru banget.

Informasi Shijou Saikyou no Deshi Kenichi (KenIchi: The Mightiest Disciple)

NAMAShijou Saikyou no Deshi Kenichi (KenIchi: The Mightiest Disciple)
JADWAL TAYANG7 Oktober 2006 – 30 September 2007
GENREAction, Comedy, Martial Arts, School, Shounen
STUDIOTMS Entertainment
SCORE8.22

5. Maji de Watashi ni Koi Shinasai!

Rekomendasi Anime Martial Art Terbaik, Tidak Kalah Seru Dengan Naruto Series!

Maji de Watashi ni Koi Shinasai menceritakan tentang seorang siswa kelas 2 di Kawakami Academy yang ahli menyusun strategi dalam menjalani hidupannya bersama teman-temannya dan juga anggota dari Kazama Family bernama Naoe Yamato.

Lalu pada suatu hari, kelompok mereka kedatangan anggota baru! dan dari sanalah cerita baru Naoe dimulai. Bagaimana kisah sang karakter utama bernama Naoe itu? masukin daftar tontonan kamu deh, ini adalah salah satu rekomendasi anime Martial Art terbaik dan paling seru soalnya.

Informasi Maji de Watashi ni Koi Shinasai!

NAMAMaji de Watashi ni Koi Shinasai!
JADWAL TAYANG2 Oktober 2011 – 18 Desember 2011
GENREHarem, Comedy, Super Power, Romance, Ecchi, Martial Arts, School
STUDIOLerche
SCORE

6. Taboo Tattoo

Rekomendasi Anime Martial Art Terbaik, Tidak Kalah Seru Dengan Naruto Series!

Nah, ini juga seri nih. Salah satu anime Martial Art terbaik berjudul Taboo Tattoo ini menceritakan tentang seorang siswa SMP yang mahir dalam seni bela diri dan merasa ingin melindungi orang yang lebih lemah darinya bernama Akatsuka Justice.

Pada suatu hari, ia menolong seorang pria tua yang diganggu oleh kelompok berandalan. Setelah berhasil menolong orang itu, Akatsuka diberi sebuah Tatto aneh ditelapak tangannya sebagai ucapan terima kasih dari sang pria tua yang telah ditolongnya.

Semua menjadi seru setelah ia mengetahui bahwa Tatto itu bukanlah sebuah Tatto biasa, melainkan sebuah senjata khusus yang bisa memberikan kemampuan Supernatural kepada pemiliknya. Pada akhirnya, Akatsuka bertemu dengan seorang gadis yang menjadi musuh beratnya.

Informasi Taboo Tattoo

NAMATaboo Tattoo
JADWAL TAYANG5 Juli 2016 – 20 September 2016
GENREAction, Mystery, Comedy, Super Power, Supernatural, Martial Arts, Seinen
STUDIOJ.C.Staff
SCORE

7. Sengoku Basara

Rekomendasi Anime Martial Art Terbaik, Tidak Kalah Seru Dengan Naruto Series!

Kalau baca apapun dengan tulisan Sengoku Basara, kalau saya sih pasti inget yang namanya Game dengan judul yang sama di Playstation 2 haha, bikin Nostlagia. Sekuel Sengoku Basara sendiri menceritakan tentang Konflik peperangan di masa Sengoku, dimana pada masa itu Jepang terpecah menjadi provinsi semi-independen dan peminpin daerah. Ini juga patut disebut sebagai salah satu rekomendasi anime Martial Art terbaik.

Informasi Sengoku Basara

NAMASengoku Basara
JADWAL TAYANG2 April 2009 – 18 Juni 2009
GENREAction, Historical, Martial Arts, Samurai, Super Power
STUDIOProduction I.G
SCORE7.49

8. Ben-to

Rekomendasi Anime Martial Art Terbaik, Tidak Kalah Seru Dengan Naruto Series!

Seri anime dengan judul yang terbilang pendek ini menceritakan tentang seorang siswa kelas satu SMA berusia 15 tahun babak belur dan terbangun dengan tidak mengingat apapun yang terjadi setelah tiba-tiba tidak sadarkan diri ketika akan membeli bento setengah harga di Supermarket bernama You Satou.

Keesokan harinya, tanpa mengatahui tentang apa yang terjadi, ia kembali lagi ke Supermarket tempat dimana dirinya tidak sadarkan diri untuk mencoba membeli Bento setengah harga.

Rekomendasi Anime Martial Art Terbaik, Tidak Kalah Seru Dengan Naruto Series!

Tetapi! saat berada disana, ia akhirnya kembali mengalami hal serupa, seperti sebelumnya. Sampai pada akhirnya Satou menyadari bahwa penyebab dirinya babak belur dan tidak sadarkan diri yaitu akibat terjebak di tengah pertarungan yang terjadi antara orang-orang yang bersaing dalam memperebutkan bento setengah harga di Supermarket.

Setelah mencoba untuk ketiga kalinya, Satou tetap saja mengalami kegagalan, pentarung terkuat berjuluk Penyihir Es yang tidak lain merupakan seniornya di sekolah, mengajak ia untuk bergabung dengan Asosiasi pemburu bento setengah harga kalau ingin bertahan hidup. Bagaimana berikutnya? nah, tonton deh seru seri anime ini.

Informasi Ben-to

NAMABen-to
JADWAL TAYANG9 Oktober 2011 – 25 Desember 2011
GENREAction, Comedy, Martial Arts
STUDIODavid Production
SCORE7.41

9. Medaka Box

Rekomendasi Anime Martial Art Terbaik, Tidak Kalah Seru Dengan Naruto Series!

Seri anime berjudul Medaka Box ini menceritakan tentang seorang siswa tahun pertama yang berhasil terpilih untuk menjadi ketua OSIS di Hanokiwa Academy dengan jumlah perolehan suara mencapai 98% suara bernama Kurokami Medaka. Ia memiliki program yang disebut dengan Medaka Box.

Program tersebut bertujuan untuk menampung berbagai permasahan siswa mulai dari masalah belajar, cinta, keluarga hingga masalah pribadi lain yang dalam 24 jam sehari dan 365 setahun akan dibantu oleh Medaka.

Teman masa kecil Medaka yang bernama Hitoyoshi Zenkichi awalnya tidak ingin terlibat karena sadar bahwa pekerjaan seperti itu adalah sebuah tugas berat. Tetapi pada akhirnya ia terpaksa harus bergabung menjadi anggota OSIS karena dipaksa oleh Medaka dengan alasan ingin Zenkichi selalu disisinya.

Dengan batuan Zenkichi, akhirnya Medaka tanpa henti mulai melakukan pekerjaan sukarela untuk menyelesaikan setiap masalah siswa yang minta bantuan melalui Medaka Box dan akan menaruh bunga diruang OSIS sebagai bayaran setelah menyelesaikan pekerjaan.

Informasi Medaka Box

NAMAMedaka Box
JADWAL TAYANG5 April 2012 – 21 Juni 2012
GENREAction, Comedy, Ecchi, Martial Arts, School, Shounen, Super Power
STUDIOGainax, Asahi Production
SCORE7.16

10. Mushibugyou

Rekomendasi Anime Martial Art Terbaik, Tidak Kalah Seru Dengan Naruto Series!

Seri anime Mushibugyou menceritakan tentang kelompok yang terdiri dari ahli petarung serta pejuang kuat yang dibentuk oleh pemerintah untuk membasmi serangga yang sering menyerang dan meresahkan penduduk yang bernama Mushibugyou.

Informasi Mushibugyou

NAMAMushibugyou
JADWAL TAYANG8 April 2013 – 30 September 2013
GENREAction, Historical, Super Power, Ecchi, Martial Arts, Samurai, Fantasy, Shounen
STUDIOSeven Arcs Pictures
SCORE7.43

11. Maken-ki!

Rekomendasi Anime Martial Art Terbaik, Tidak Kalah Seru Dengan Naruto Series!

Seri ini Menceritakan tentang seorang siswa yang terlihat biasa tapi sebenarnya sangat suka hal-hal berbau mesum yang mendaftar ke sebuah sekolah karena tidak perlu test untuk masuk bernama Takeru Ohyama. Bersama teman masa kecilnya yang bernama Haruko Amaya, Takeru memulai harinya belajar di sekolah tanpa mengetahui apapun tentang tempatnya belajar.

Selain menjadi sekolah campuran, sekolah yang awalnya khusus perempuan itu berbeda karena murid-murid di sana mempunyai barang spesial disebut Maken, yaitu sebuah benda untuk mengeluarkan sihir yang digunakan dalam Duel.

Di hari pertama sekolah, Takeru langsung berada dalam bahaya, tetapi ia beruntung karena ada seorang gadis bernama Kushiya Inaho tiba-tiba muncul dan menyelamatkan Takeru. Gadis itu juga mengatakan bahwa ia akan terus melindunginya dan menjadikannya sebagai tunangan. Wah, bagaimana jadinya ya? nonton deh, ini juga patut disebut sebagai salah satu anime School Martial Art terbaik.

Informasi Maken-ki!

NAMAMaken-ki!
JADWAL TAYANG5 Oktober 2011 – 21 Desember 2011
GENREAction, Ecchi, Harem, Martial Arts, School, Super Power
STUDIOAIC
SCORE

12. Blade & Soul

Rekomendasi Anime Martial Art Terbaik, Tidak Kalah Seru Dengan Naruto Series!

Seri Blade & Soul menceritakan tentang seorang gadis dari klan pembunuh pengguna pedang dan sangat ditakuti dan juga seorang buronan karena telah difitnah membunuh tuannya sendiri bernama Aruka. Untuk mengungkap kebenaran, ia melakukan perjalanan mencari seorang perempuan bernama Jin Valel yang memfitnah dirinya serta telah membunuh tuannya yang bernama Hon dengan keji.

Informasi Blade & Soul

NAMABlade & Soul
JADWAL TAYANG4 April 2014 – 27 Juni 2014
GENREAction, Adventure, Fantasy, Martial Arts
STUDIOGonzo
SCORE

13. Freezing

Rekomendasi Anime Martial Art Terbaik, Tidak Kalah Seru Dengan Naruto Series!

Salah satu anime Seni Bela Diri terbaik – Seri anime berjudul Freezing menceritakan tentang manusia yang diserang Alien (Nova) yang membuat ras manusia membuat pasuka khusus untuk melakukan perlawanan. Karakter utama dalam seri ini adalah Aoi Kazuya.

Informasi Freezing

NAMAFreezing
JADWAL TAYANG4 Oktober 2013 – 20 Desember 2013
GENREAction, Military, Sci-Fi, Harem, Drama, Romance, Ecchi, Martial Arts, Seinen
STUDIOA.C.G.T.
SCORE7.01

14. Ikkitousen (Ikki Tousen)

Rekomendasi Anime Martial Art Terbaik, Tidak Kalah Seru Dengan Naruto Series!

Sedikit peringatan, seri anime berjudul Ikkitousen ini adalah salah satu anime Ecchi! jadi yang belum masuk Fase Remaja! jangan nonton dulu. Ikkitousen sendiri menceritakan tentang pertarungan yang terjadi antar siswa dari 7 sekolah yang ada di wilayah Kanto, Jepang.

Pertarungan mereka bertujuan untuk saling memperebutkan kekuasaan daerah. Dalam seri ini, kalian akan melihat para gadis saling bertarung untuk bisa mempertahankan ataupun memperluas daerah kekuasaan.

Informasi Ikkitousen (Ikki Tousen)

NAMAIkkitousen (Ikki Tousen)
JADWAL TAYANG30 Juli 2003 – 22 Oktober 2003
GENREEcchi, Super Power, Martial Arts, School
STUDIOJ.C.Staff
SCORE

15. Asu no Yoichi!

Rekomendasi Anime Martial Art Terbaik, Tidak Kalah Seru Dengan Naruto Series!

Anime berjudul Asu no Yoichi menceritakan tentang seorang Samurai yang sejak kecil hidup dengan mengasingkan diri dan tinggal di gunung bersama ayahnya untuk berlatih menggunakan Pedang bernama Yoichi Karasuma. Untuk lebih lengkapnya tentang kisah Yoichi, tonton aja yo langsung salah satu anime Seni Bela Diri terbaik ini.

Informasi Asu no Yoichi!

NAMAAsu no Yoichi!
JADWAL TAYANG9 Januari 2009 – 27 Maret 2009
GENREHarem, Comedy, Romance, Ecchi, Martial Arts, Shounen
STUDIOAIC
SCORE

16. Kurokami The Animation

Rekomendasi Anime Martial Art Terbaik, Tidak Kalah Seru Dengan Naruto Series!

Seri ini juga merupakan seri dengan Kolaborasi Genre antara Martial Art dengan Horor. Seri ini menceritakan tentang karakter utama yang hidupnya selalu berada pada kesialan bernama Ibuki Keita.

Tanpa alasan yang jelas semua orang di sekitarnya Tewas secara Tragis. Bagaimana ia bisa menemukan alasan dibalik keanehan yang selalu dialaminya? tonton aja deh salah satu seri anime Martial Art terbaik berjudul Kurokami The Animation ini.

Informasi Kurokami The Animation

NAMAKurokami The Animation
JADWAL TAYANG9 Januari 2009 – 19 Juni 2009
GENREAction, Super Power, Martial Arts, Seinen
STUDIOSunrise
SCORE7.24

17. Tokyo Majin Gakuen Kenpucho: Tou

Rekomendasi Anime Martial Art Terbaik, Tidak Kalah Seru Dengan Naruto Series!

Seri ini menceritakan tentang seorang siswa pindahan Misterius bernama Tatsuma. Di hari pertama masuk sekolah, ia langsung berteman akrab dengan seorang berandalan bernama Kyouichi setelah bekenalan lewat sebuah pertarungan. Semakin sering Spoiler kan tidak bagus, mending langsung masukin aja deh ke daftar tontonan kamu. Ini adalah salah satu anime Seni Bela Diri terbaik.

Informasi Tokyo Majin Gakuen Kenpucho: Tou

NAMATokyo Majin Gakuen Kenpucho: Tou
JADWAL TAYANG19 Januari 2007 – 20 April 2007
GENREAction, Horror, Supernatural, Drama, Martial Arts, Fantasy, School
STUDIOAIC Spirits, BeSTACK
SCORE7.25

18. Tenjou Tenge

Rekomendasi Anime Martial Art Terbaik, Tidak Kalah Seru Dengan Naruto Series!

Seri anime ini menceritakan tentang seorang siswa berandalan tahun pertama di Akademi Toudou yang berambisi untuk menguasai sekolah dengan mengalahkan semua seniornya dalam pertarungan bernama Bob Makihara. Bagaimana kisah selanjutnya? nah, langsung masukin ke daftar nonton kamu.

Informasi Tenjou Tenge

NAMATenjou Tenge
JADWAL TAYANG2 April 2004 – 17 September 2004
GENREAction, Ecchi, Martial Arts, Comedy, Super Power, School, Shounen
STUDIOMadhouse
SCORE7.05

19. Baki (2018)

Rekomendasi Anime Martial Art Terbaik, Tidak Kalah Seru Dengan Naruto Series!

Seri yang dirilis pada tahun 2018 ini menceritakan tentang Baki Hanma, ia adalah seorang pemuda yang berlatih keras untuk menjadi kuat agar melampaui ayahnya yang beranama Yujiro Hanma. Ayahnya juga merupakan salah satu petarung terkuat di dunia. Bagaimana kisah sang karakter utama tersebut selanjutnya? ye, nontonlah! diem-diem bae.

Informasi Baki

NAMABaki
JADWAL TAYANG25 Juni 2018 – 17 Desember 2018
GENREAction, Martial Arts, Shounen
STUDIOTMS Entertainment
SCORE7.64

20. Koihime †Musou

Rekomendasi Anime Martial Art Terbaik, Tidak Kalah Seru Dengan Naruto Series!

Seri anime berjudul Koihime †Musou ini menceritakan tentang seseorang yang menjadi pemburu Bandit karena awalnya mau membalaskan dendam keluarganya yang tewas oleh Bandit.

Informasi Koihime †Musou

NAMAKoihime †Musou
JADWAL TAYANG9 Juli 2008 – 24 September 2008
GENREAction, Adventure, Historical, Ecchi, Martial Arts, Fantasy
STUDIODoga Kobo
SCORE

21. Dragon Ball

Rekomendasi Anime Martial Art Terbaik, Tidak Kalah Seru Dengan Naruto Series!

Nah, Dragon Ball juga membuat saya ber Nostlagia. Seri ini adalah salah satu seri anime yang menemi saya di Jaman Old, di jaman sekitaran saya masih SMP. Dragon Ball juga banyak versi dan Remake, jadi ya! saya sudah nyaris lupa Ending salah satu versi yang saya tonton. Tapi, terlepas dari itu semua Dragon Ball adalah salah satu seri anime Martial Art terbaik yang melegenda untuk anak-anak Jaman Old.

Informasi Dragon Ball

NAMADragon Ball
JADWAL TAYANG26 Februari 1986 – 12 April 1989
GENREAdventure, Comedy, Fantasy, Martial Arts, Shounen, Super Power
STUDIOToei Animation
SCORE8.15

Nah! itulah total 21 rekomendasi anime Martial Art terbaik yang beragam. Mulai dari ada yang merupakan anime Horor Martial Art terbaik, ataupun anime School Martial Art terbaik. Kolaborasi antar Genre tersebut memberikan warna yang membuatnya menjadi lebih seru dan cocok untuk menjadi Hiburan di waktu kosong ataupun Weekend.

Kalau punya masukan tentang daftar-daftar anime Martial Art terbaik atau yang mempunyai Sinonim sebagai anime Seni Bela Diri terbaik ini, tulislah lewat kolom komentar. Berikan Reaksi kalian terhadap Konten ini, React Daisuki kalau suka, dan React lain yang ada di dekat kolom komentar.

5/5 (2 Reviews)

Muhammad Solihin

Head Content at Dafunda Otaku | Anisong, Utaite And Otaku Friends Hunter, Tebar Kebaikan Dengan Cara Bagikan - Ikuti Saya di Media Sosial.

Ayo mulai berdiksusi