14 Rekomendasi Anime Isekai Terbaik, Petualangan Karakter Utama Ke Dunia Lain

6. Isekai no Seikishi Monogatari

Isekai No Seikishi Monogatari Dafunda Otaku

Menceritakan tentang teleportasi secara misterius dari Bumi yang dialami Kenshi Masaki. Tiba-tiba dirinya terjerat sebuah organisasi misterius di dunia yang disebut Geminar, dimana laki-laki disana pilot mechasangat langka. Dengan dijanjikan bisa pulang ke dunia asalnya, selama 15 tahun dia setuju untuk menjadi pilot mecha yang disebut Sacred Mechanoid dan membunuh penguasa Shtrayu Empire, Lashara Earth XVIII.

Namun, hal tersebut tidak berjalan sesuai rencana sehingga Kenshi ditahan dalam obyek pengawasan oleh Lashara dan pasukan kapalnya. Setelah Kenshi belajar dari penderitaannya, Lashara menawarkan dia kesempatan untuk menebus dirinya dengan mempekerjakannya.

Dia akan bertindak sebagai budaknya, tetapi dia juga memiliki kesempatan untuk menjadi pilot mecha sekali lagi, Kenshi bersedia menanggung keeksentrikan Geminar jika itu memungkinkan dia untuk pulang ke dunia asalnya.

Informasi Isekai no Seikishi Monogatari

NamaIsekai no Seikishi Monogatari
Jadwal Tayang22 Mei 2009 – 26 Mei 2010
GenreAction, Comedy, Ecchi, Fantasy, Harem, Mecha, School
StudioAIC, BeSTACK
Score8.04

7. No Game no Life

No Game no Life Film Layar Lebar

No Game No Life adalah komedi nyata yang mengikuti Sora dan Shiro, saudara kandung NEETdan duet gamer online di balik nama pengguna legendaris “Kuuhaku.” Mereka melihat dunia nyata hanya sebagai permainan buruk lainnya, Namun sebuah e-mail aneh yang menantang mereka ke pertandingan catur mengubah segalanya – saudara laki-laki dan perempuan tercebur ke dunia lain di mana mereka bertemu Tet, Dewa Pertandingan.

Informasi No Game no Life

NamaNo Game no Life
Jadwal Tayang9 April 2014 – 25 Juni 2014
GenreGame, Adventure, Comedy, Supernatural, Ecchi, Fantasy
StudioMadhouse
Score8.42

8. Overlord

Overlord - Dafunda Otaku

Sinopsis Overlord – Seri anime ini menceritakan mengenai kisah dari jam-jam terakhir yang begitu populer dari permainan para user dari dunia game Virtual Reality Yggdrasil. Disana Momonga, seorang penyihir yang begitu kuat dan telah menguasai serikat gelap Ainz Ooal Gown, telah memutuskan untuk menghabiskan saat-saat terakhir sebelum server benar-benar ditutup.

Dan mengejutkannya, walaupun udah sampai pada waktu tengah malam, dan jam sudha mulai berdenteng, tapi Momonga masih sepenuhnya sadar, menggunakan karakternya. Apalagi pada karakter-karakter non-player, atau NPC nampaknya mereka beraktifitas berdasarkan kepribadian mereka masing-masing. Dari sana, dikarenakan dia dihadapkan pada situasi yang tidak normal, maka Momonga memerintahkan kepada para hamba-hambanya untuk melakukan penyelidikan, dan mulai untuk mengambil terhadap dunia yang baru ini, serta dengan harapan bahwa untuk mencari tahu apa yang menyebabkan perkambangan ini terjadi, dan mungkin saja ada orang lain, yang sedang mengalami kesulitan atas semua itu.  

Informasi Overlord

NamaOverlord
Jadwal Tayang7 Juli 2015 – 29 September 2015
GenreAction, Game, Adventure, Supernatural, Magic, Fantasy
StudioMadhouse
Score8.05

9. Isekai wa Smartphone to Tomo ni

Isekai Wa Smartphone To Tomo Ni Dafunda Otaku

Seperti reinkarnasi anime KonoSuba, anime ini juga menceritakan tentang kematian konyol seorang karakter utama. Seorang anak laki-laki bernama Touya Mochizuki yang tidak sengaja di sambar petir oleh dewa hingga tewas, alasannya sangat bodoh yaitu dewa tersebut tidak melihat bahwa ada seseorang disana. Anime ini juga bisa saya katakan ‘lumayan’ unik, dimana karakter utama di dalam anime ini membawa benda kesayangannya, yaitu handphone.

Makanya nama animenya ‘Smartphone’ hahaha. Saya juga cukup menikmati semua genre di anime ini, kecuali bagian komedi, bisa saya bilang komedinya sangat tipis dan di anime ini hanya fokus pada genre harem, adventure dan fantasy. Dan juga karakter perempuan baru di setiap episode bakalan muncul, sesuai genrenya yaitu harem. Dan juga anime ini hanya fokus pada kehidupan sehari-hari dan di kelilingin oleh beberapa gadis cantik.

Informasi Isekai wa Smartphone to Tomo ni

NamaIsekai wa Smartphone to Tomo ni
Jadwal Tayang11 Juli 2017 – 26 September 2017
GenreAdventure, Harem, Comedy, Magic, Romance, Fantasy
StudioProduction Reed
Score6.80

10. Oda Nobuna no Yabou

Oda Nobuna No Yabou Dafunda Otaku

Anime ini menceritakan tentang Sagara Yoshiharu, seorang siswa SMA biasa seperti kebanyakan siswa lainnya. Suatu ketika, tiba-tiba dia mendapati dirinya berada ditengah medan perang di zaman Sengoku. Yoshiharu yang nyawanya terancam diselamatkan oleh Toyotomi Hideyoshi, meskipun harus mengorbankan nyawanya. Untuk mencegah kekacauan sejarah akibat kematian Hideyoshi, dia bertekat untuk menggantikan peran Hideyoshi.

Berbeda dengan yang peristiwa sejarah zaman Sengoku yang ia ketahui selama ini, ditempat ini tidak ada Oda Nobunaga, sebagai gantinya ia bertemu dengan kepala klan Oda bernama Oda Nobuna, seorang gadis cantik yang menjabat sebagai Daimyo. Yoshimaru pun mulai menjadi pengikutnya dan dijuluki sebagai “Saru (Monyet)”. Bersama dengan Nobuna, ia berharap dapat menjadi pembimbing Nobuna agar sejarah berjalan sebagaimana mestinya dan ia dapat kembali ke dunianya yang sebenarnya.

Informasi Oda Nobuna no Yabou

NamaOda Nobuna no Yabou
Jadwal Tayang9 Juli 2012 – 24 September 2012
GenreComedy, Historical, Romance
StudioMadhouse, Studio Gokumi
Score7.64

Lanjutan Artikel Rekomendasi Anime Isekai Terbaik Berlanjut ke laman Berikutnya

Muhammad Solihin

Head Content at Dafunda Otaku | Anisong, Utaite And Otaku Friends Hunter, Tebar Kebaikan Dengan Cara Bagikan - Ikuti Saya di Media Sosial.

Ayo mulai berdiksusi