14 Rekomendasi Anime Isekai Terbaik, Petualangan Karakter Utama Ke Dunia Lain

in , ,
Rekomendasi Anime Isekai Terbaik Dafunda Otaku

Dafunda Otaku – Pernahkah kamu menonton sebuah seri anime yang bercerita atau bertemakan tentang kisah karakter utama yang terlempar ke dunia Pararel ataupun sebuah dunia lain yang tak dikenal? Nah, seri semacam itu disebut dengan Isekai!

Untuk yang kamu sedang mencari rekomendasi serupa, yaitu anime Isekai lain seperti yang pernah kamu tonton, kamu sedang berada di Komunitas yang tepat, yaudah kita bahas sama-sama.

Isekai adalah sebuah istilah untuk sebuah cerita dari anime atau manga yang mengangkat cerita tentang perjalanan seseorang ke dunia lain misalnya saja dunia Pararel atau dunia yang tidak dikenal dan bahkan tidak pernah ia kunjungi sama sekali sebelumnya.

Mulai dari terjebak ke dunia Virtual Game mengerikan sampai terjatuh ke dunia Pararel setelah kematian. Berikut adalah berbagai rekomendasi anime Isekai terbaik rangkuman saya dan Komunitas.

14 Rekomendasi Anime Isekai Terbaik, Bercerita Tentang Petualangan Karakter Utama ke Dunia Lain


1. Sword Art Online

Sword Art Online Dafunda Otaku

Pernahkah kamu berpikir atau berharap untuk bisa bermain game tanpa menggunakan konsol bantuan dimana kamu bisa bermain game serasa betulan? Kontrol sepenuhnya yang kamu punya. Mungkin engga ya hal semacam itu.

Konsol bantuan yang dimaksud misalnya seperti Joystick dan alat kontrol lainnya. Nah apa yang diceritakan di dalam anime berjudul Sword Art Online akan menjadi awal untuk Ekspetasi dan Inspirasi yang mungkin dapat diwujudkan suatu saat nanti.

Sinopsis Sword Art Online > Seri ini menceritakan tentang era dimana manusia kedatangan alat bernama Nerve Gear. Alat itu adalah sebuah teknologi keren yang akan membawa penggunanya memasuki dunia Virtual, dimana disana si pengguna dapat berpetualang dan bermain dengan wujud diri sendiri (wujud Avatar pilihan di dalam dunia Virtual tersebut).

Rekomendasi Anime Isekai Terbaik Dafunda Otaku

Ilustrasinya, persis seperti kamu dengan tubuh utuh yang terlempar ke dunia lain, dimana kontrol dan dan penguasaan semuanya penuh dari kamu sendiri.

Sayangnya, di dunia Virtual Game bernama SAO (Sword Art Online) tersebut, ada sebuah Insiden disengaja dimana Developer yang mengontrol penuh dunia tersebut menciptakan aturan aneh yang sangat mengerikan terkait dengan hidup dan mati para pengguna.

Aturan mengerikan itu adalah aturan dimana para User atau pemain SAO diharuskan untuk menyelesaikan game dengan saling membasmi player lain demi bertahan hidup. Karena, misi yang harus mereka selesaikan adalah untuk harus bisa bertahan hingga lantai terakhir.

Jika seseorang sudah kehabisan nyawa alias Avatar nya tewas, nyawa penggunanya tadi juga ikut lenyap atau bisa dikatakan orang itu tidak akan dapat kembali ke tubuh manusia asalnya alias meninggal dunia. Dan dalam cerita, Kirito (Kirigaya Kazuto) dan kawan-kawan akan bertahan hidup bersama-sama.

Informasi Sword Art Online

NamaSword Art Online
Jadwal Tayang8 Juli 2012 – 23 Desember 2012
GenreAction, Adventure, Fantasy, Game, Romance
StudioA-1 Pitcures
Score7.68

2. Angel Beats

Sipnosis Angel Beats! - Dafunda Otaku

Berbeda dengan seri Sword Art Online, anime berjudul Angel Beats bukanlah menceritakan tentang seseorang yang berpetualang ke dunia Virtual, melainkan tentang kisah orang yang terlempar ke dunia lain dengan cara yang tak mereka mengerti.

Dunia itu adalah dunia dimana tempat yang ternyata adalah sesuatu yang harus mereka lalui setelah mengalami kematian. Karakter-karakter yang terlempar, nantinya akan mengalami Reinkarnasi ke kehidupan baru.

Dalam cerita, mereka adalah orang-orang dengan kisah masing-masing yang berbeda, di kehidupan setelah kematian, mereka menjalani berbagai momen dan membuat kenangan menyedihkan bersama. Juga dengan impian mereka yang belum terwujud. Peringatan! anime ini adalah salah satu anime nyesek yang bisa bikin kamu baper berhari-hari loh.

Informasi Angel Beats

NamaAngel Beats
Jadwal Tayang3 April 2010 – 26 Juni 2010
GenreAction, Comedy, Drama, School, Supernatural
StudioP.A. Works
Score8.33

3. Re: Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu

Re, Zero Kara Hajimeru Isekai Seikatsu Dafunda Otaku

Berikutnya ada seri anime berjudul Re: Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu. Judulnya aja udah pakai kata Isekai, dengan begitu kita tau kalau seri ini memang mengambil tema utama Isekai.

Seri Isekai ini menceritakan tentang perpindahan spontan dan begitu tidak mengerti oleh si karakter utama yang bernama Natsuki Subaru. Tanpa alasan yang tidak diketahui, ia berpindah tempat ke sebuah dunia Pararel dimana disana berisikan berbagai mahluk aneh dan juga hal-hal yang belum pernah ditemuinya.

Di dunia itu, Subaru juga bertemu dengan Emillia, seorang gadis yang melibatkan dirinya ke dalam kisruh konflik kerajaan. Disana juga ia malah mendapatkan sebuah kutukan yang membuatnya bisa hidup kembali setelah mengalami kematian! dalam cerita, kamu akan melihat hal itu yang akhirnya malah menjadi sebuah siksaan batin dan mental Subaru.

Informasi Re: Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu

NamaRe: Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu
Jadwal Tayang4 April 2016 – 19 September 2016
GenrePsychological, Drama, Thriller, Fantasy
StudioWhite Fox
Score8.46

4. Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku wo!

Kono Subarashii Ni Shukufuku Wo - Dafunda Otaku

Kalau Natsuki Subaru dari anime Isekai sebelumnya mengalami yang namanya berpindah ke dunia Pararel secara tak sengaja dan begitu spontan, Satou Kazuma dari seri Isekai berjudul Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku wo mengalami terlempar ke dunia setelah kematian karena sebuah hal yang begitu konyol.

Beneran kocak dah, ia tewas setelah mengalami jantungan ketika terkenjut merasa akan ditabrak ole mobil (kecelakaan konyol). Dalam cerita, Kazuma adalah seorang Otaku akut yang setelah mengalami kematian, ia bertemu dengan Aqua, seorang dewi berambut biru yang Kawaii.

Ketika bertemu, Aqua menawarkan kesempatan kedua untuk hidup ke dunia Fantasi yang mirip dengan game MMORPG. Disana, Kazuma akan dihadapkan dengan berbagai tantangan hidup yang sangat berbeda dengan game Online yang biasa ia mainkan karena dunia yang akan ia tempu adalah kenyataan. Ini sih, memang patut disebut anime bertema Isekai terbaik.

Informasi Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku wo!

NamaKono Subarashii Sekai ni Shukufuku wo!
Jadwal Tayang14 Januari 2016 – 17 Maret 2016
GenreAdventure, Comedy, Supernatural, Fantasy
StudioStudio Deen
Score8.15

5. Log Horizon

Log Horizon Dafunda Otaku

Anime Isekai berikutnya menceritakan tentang Elder Tales yang adalah seorang pemain game RPG yang sangat populer diantara jutaan pemain Global lainnya. Dalam cerita, ada sebuah update ekspansi ke-12 dari game RPG itu yang mendatangkan sebuah Insiden.

Ketika 30.000+ pemain sedang bermain disaat sistem sedang melakukan update, tiba-tiba mereka masuk ke dalam dunia game dan menjadi Avatar mereka sendiri! tanpa alasan dan penyebab yang pasti.

Salah satu pemain yang masuk kesana adalah Shiroe, seorang pengangguran yang memiliki masalah dalam berinteraksi dengan orang lain. Untuk bertahan hidup di dalam dunia game itu, ia membentuk sebuah Guild bernama Log Horizon. Bersama Guild itulah petualangan mereka dimulai.

Informasi Log Horizon

NamaLog Horizon
Jadwal Tayang5 Oktober 2013 – 22 Maret 2014
GenreAction, Game, Adventure, Magic, Fantasy
StudioSatelight
Score8.10

6. Isekai no Seikishi Monogatari

Isekai No Seikishi Monogatari Dafunda Otaku

Anime bertema Isekai seru berikutnya menceritakan tentang teleportasi misterius yang dialami Kenshi Masaki. Ia tiba-tiba terjerat ke sebuah organisasi misterius di dunia yang disebut Geminar setelah terpindah dari bumi tanpa penyebab yang jelas.

Disana, laki-laki pilot untuk robot sangatlah langka. Dijanjikan bisa pulang ke dunia asalnya, selama 15 tahun Masaki setuju untuk menjadi pilot mecha yang disebut Sacred Mechanoid untuk membunuh penguasa Shtrayu Empire, Lashara Earth XVIII.

Sayangnya, ia sempat tertangkap oleh Lashara dan pasukan kapalnya. Setelah Kenshi belajar dari penderitaannya, Lashara menawarkan kesempatan untuk Masaki dengan menjadi bagian dari pasukannya.

Informasi Isekai no Seikishi Monogatari

NamaIsekai no Seikishi Monogatari
Jadwal Tayang22 Mei 2009 – 26 Mei 2010
GenreAction, Comedy, Ecchi, Fantasy, Harem, Mecha, School
StudioAIC, BeSTACK
Score8.04

7. No Game No Life

Anime Isekai Terbaik Dafunda Otaku

No Game No Life adalah komedi nyata yang mengikuti Sora dan Shiro, mereka adalah sepasan saudara kandung dan juga NEET akut. Mereka sangat lihai dan berwawasan tinggi untuk yang namanya persoalan game.

Bahkan, mereka adalah duet gamer Online di balik nama pengguna Legendaris terkenal Kuuhaku. Mereka melihat dunia nyata hanya sebagai sebuah permainan buruk lainnya. Suatu hari, sebuah E-mail aneh berisi tantangan untuk mereka ikut ke sebuah pertandingan catur mengubah segalanya.

Ternyata, pesan itu pada akhirnya membuat Sora dan Shiro tercebur ke sebuah dunia game nyata di mana mereka bertemu Tet, yaitu si dewa pertandingan. Anime bertema Isekai ini keren banget pokoknya.

Informasi No Game No Life

NamaNo Game No Life
Jadwal Tayang9 April 2014 – 25 Juni 2014
GenreGame, Adventure, Comedy, Supernatural, Ecchi, Fantasy
StudioMadhouse
Score8.42

8. Overlord

Overlord - Dafunda Otaku

Seri anime Isekai berjudul Overlord ini menceritakan tentang kisah dari jam-jam terakhir yang begitu populer dari permainan para pemain dari dunia game Virtual Reality Yggdrasil. Disana, Momonga yang adalah seorang penyihir kuat dan telah menguasai serikat gelap Ainz Ooal Gown telah memutuskan untuk menghabiskan saat-saat terakhir sebelum server benar-benar ditutup.

Mengejutkannya, walaupun udah sampai pada waktu tengah malam dan jam sudah mulai berdenteng, tapi Momonga masih sepenuhnya sadar menggunakan karakternya.

Apalagi pada karakter-karakter non-player, atau NPC nampaknya mereka beraktifitas berdasarkan kepribadian mereka masing-masing. Dari sana, dikarenakan dia dihadapkan pada situasi yang tidak normal, maka Momonga memerintahkan kepada para hamba-hambanya untuk melakukan penyelidikan.

Dan mulai untuk mengambil terhadap dunia yang baru ini, serta dengan harapan bahwa untuk mencari tahu apa yang menyebabkan perkambangan ini terjadi, dan mungkin saja ada orang lain, yang sedang mengalami kesulitan atas semua itu.  

Informasi Overlord

NamaOverlord
Jadwal Tayang7 Juli 2015 – 29 September 2015
GenreAction, Game, Adventure, Supernatural, Magic, Fantasy
StudioMadhouse
Score8.05

9. Isekai wa Smartphone to Tomo ni

Isekai Wa Smartphone To Tomo Ni Dafunda Otaku

Seperti reinkarnasi anime KonoSuba, anime Isekai berikutnya ini juga menceritakan tentang kematian konyol sang karakter utama. Ia adalah seorang pemuda bernama Touya Mochizuki yang tidak sengaja disambar petir oleh dewa hingga tewas.

Alasannya sangat bodoh, yaitu karena si dewa tersebut tidak melihat bahwa ada seseorang disana. Anime ini juga bisa saya katakan lumayan unik, dimana karakter utama di dalam anime ini membawa benda kesayangannya, yaitu Handphone.

Makanya di judul anime ini ada kata Smartphone. Saya juga cukup puas ketika menikmati semua genre di anime ini, kecuali bagian komedi! bisa dibilang komedinya kurang, dan tipis. Anime ini begitu kental dengan unsur Harem, Adventure dan Fantasy. Karakter cewek baru di setiap episode adalah sebuah nilai plus tersendiri.

Informasi Isekai wa Smartphone to Tomo ni

NamaIsekai wa Smartphone to Tomo ni
Jadwal Tayang11 Juli 2017 – 26 September 2017
GenreAdventure, Harem, Comedy, Magic, Romance, Fantasy
StudioProduction Reed
Score6.80

10. Oda Nobuna no Yabou

Oda Nobuna No Yabou Dafunda Otaku

Anime ini menceritakan tentang Sagara Yoshiharu, seorang siswa SMA biasa seperti kebanyakan siswa lainnya. Suatu ketika, tiba-tiba dia mendapati dirinya berada ditengah medan perang di zaman Sengoku.

Yoshiharu yang nyawanya terancam diselamatkan oleh Toyotomi Hideyoshi, meskipun harus mengorbankan nyawanya. Untuk mencegah kekacauan sejarah akibat kematian Hideyoshi, dia bertekat untuk menggantikan peran Hideyoshi.

Berbeda dengan yang peristiwa sejarah zaman Sengoku yang ia ketahui selama ini, ditempat ini tidak ada Oda Nobunaga, sebagai gantinya ia bertemu dengan kepala klan Oda bernama Oda Nobuna, seorang gadis cantik yang menjabat sebagai Daimyo.

Yoshimaru pun mulai menjadi pengikutnya dan dijuluki sebagai Saru (Monyet). Bersama dengan Nobuna, ia berharap dapat menjadi pembimbing Nobuna agar sejarah berjalan sebagaimana mestinya dan ia dapat kembali ke dunianya yang sebenarnya.

Informasi Oda Nobuna no Yabou

NamaOda Nobuna no Yabou
Jadwal Tayang9 Juli 2012 – 24 September 2012
GenreComedy, Historical, Romance
StudioMadhouse, Studio Gokumi
Score7.64

11. Drifters

Drifters Dafunda Otaku

Menceritakan mengenai kisah dari Shimazu Toyohisa, yang mana dia sedang terlibat dalam sebuah pertempuran dengan Sekigahara, dan dari pertarungan tersebut telah membuat Li Naomasa dalam luka parah dan dalam keadaan yang kritis.

Dan pada saat perjalanan dari sebuah lapamngan yang sudah rukak, dan dia dalam kondisi yang sedang berdarah.

Toyohisa menemukan dirinya diangkut oleh seseorang ke koridor pintu, dan dari sana sudah ada seseorang yang menggunakan kacamata sedang menunggunya. Orang tersebut bernama Murasaki, dialah yang telah mengirim Toyohisa kedalam pintu terdekat menuju dunia lain.

Disana Toyohisa juga menemukan seseorang prajurit besar yang juga seperti dia, sedang diangkut menjadi salah satu bagian dari sebuah kelompok terkenal yang bernama Drifters.

Informasi Drifters

NamaDrifters
Jadwal Tayang7 Oktober 2016 – 23 Desember 2016
GenreAction, Adventure, Comedy, Historical, Samurai, Fantasy, Seinen
StudioHoods Drifters Studio
Score8.06

12. DanMachi

Danmachi Dafunda Otaku

Seri anime ini bercerita tentang seorang pemuda bernama Bell Cranel. Ia bermimpi ingin jadi petualang paling hebat di seluruh daratan. Hidupnya berubah saat bertemu dengan seorang wanita cantik bernama Ais Wallenstein, ia merupakan petualang tangguh pembunuh raksasa. Sejak saat itu ia jadi tergila-gila dan berusaha menyaingi Wallenstein. Dibantu oleh seorang dewi seksi bernama Hestia, Bell memulai petualangannya menjelajahi Dungeon.

Bell Cranel merupakan petualang pemula. Bell ini sangat beruntung karena bisa bertemu dan tinggal bersama seorang dewi cantik dan seksi bernama Hestia. Tidak hanya itu, sang dewi seksi ini menyukai Bell.

Di dunia DanMachi, dewa dan manusia bekerja sama. Para dewa dan dewi menyegel kekuatannya untuk hidup bersama dengan manusia di dunia bawah. Mereka ingin merasakan segala kesulitan dan tantangan hidup bersama manusia.

Segala sistem yang ada di dunia DanMachi sangatlah mirip dengan yang ada di dunia game. Menjelajah dungeon, membuat party, mengumpulkan batu sihir, drop item dari monster, dan bahkan naik level. Itu membuatnya menjadi sangat mirip dengan game petualangan MMORPG.

Dungeon yang ada di dunia DanMachi ini mempunyai tingkatan level seperti menara dengan berbagai lantai. Hal itu membuatnya sangat mirip dengan anime Sword Art Online (SAO). Rekomendasi anime yang mirip SAO.

Suatu ketika, saat Bell sedang menjelajah dungeon sendirian, ia diserang oleh Minotaur dan hampir celaka. Tapi ia diselamatkan oleh seorang wanita cantik bernama Ais Wallenstein. Sejak saat itu, Bell jatuh cinta dengan Wallenstein ini, si petualang cantik.

Namun petualang pemula seperti Bell bisa apa ? Sedangkan Wallenstein adalah seorang petualang tangguh yang berasal dari familia terkenal. Bell pun bertekad untuk menjadi petualang yang lebih kuat dari yang pernah ada.

Informasi DanMachi

NamaDanMachi
Jadwal Tayang4 April 2015 – 27 Juni 2015
GenreAction, Adventure, Comedy, Romance, Fantasy
StudioJ.C. Staff
Score7.83

13. Made in Abyss

Made In Abyss Dafunda Otaku

Anime ini menceritakan tentang Gua yang sangat besar yang dikenal sebagai Abyss merupakan satu-satunya tempat di dunia yang belum dijelajahi. Tak seorangpun tahu seberapa dalam lubang titanic ini.

Di dalamnya dihuni oleh makhluk aneh yang menakjubkan dan penuh dengan benda-benda misterius peninggalan di masa kuno yang tidak dikenal oleh manusia modern. Generasi petualangan pemberani tertarik untuk menjelajahi kedalaman Abyss. Penjelajah lubang berbahaya yang memakan waktu itu dikenal sebagai Cave Raider.

Informasi Made In Abyss

NamaMade In Abyss
Jadwal Tayang7 Juli 2017 – 29 September 2017
GenreSci-Fi, Adventure, Mystery, Drama, Fantasy
StudioKinema Citrus
Score8.91

14. Zero kara Hajimeru Mahou no Sho

Zero Kara Hajimeru Mahou No Sho Dafunda Otaku

Seri anime ini menceritakan tentang perjanjian antara Zero dengan Mercenary. Zero adalah seorang penyihir yang tidak peduli dengan dunia sementara Mercenary adalah manusia yang berwujud setengah binatang. Perjanjian Zero dan Mercenary adalah untuk mencari “The Book of Zero“, buku ajaib yang didalamnya terkandung kekuatan yang dapat menghancurkan dunia.

Informasi Zero kara Hajimeru Mahou no Sho

NamaZero kara Hajimeru Mahou no Sho
Jadwal Tayang10 April 2017 – 26 Juni 2017
GenreAction, Fantasy
StudioWhite Fox
Score7.22

On Youtube:

Itulah 14 Anime Bertema Isekai Terbaik yang menjadi rekomendasi dan cocok untuk menjadi daftar antri tontonan kamu para pencinta kisah Isekai. Itulah tadi Anime Anime Isekai yang dapat kami rangkum, jika kamu punya anime Isekai tambahan, tulis lewat kolom komentar ya.

4.4/5 (39 Reviews)

Muhammad Solihin

Head Content at Dafunda Otaku | Anisong, Utaite And Otaku Friends Hunter, Tebar Kebaikan Dengan Cara Bagikan - Ikuti Saya di Media Sosial.

Ayo mulai berdiksusi