Dafunda Otaku - Selain Konosuba, Inilah 5 Anime Isekai Yang Wajib Kamu Tonton!
Dafunda Otaku - Selain Konosuba, Inilah 5 Anime Isekai Yang Wajib Kamu Tonton!
in ,

Selain Konosuba, Inilah 5 Anime Bertema Dunia Lain Yang Wajib Kamu Tonton!

Belakangan Ini, genre Isekai (dunia lain) emang sering menjadi hal yang wajib diikuti ketika menonton salah satu anime. Bahkan saking populernya, genre satu ini menjadi genre terfavorit dari anak-anak, remaja sampai orang dewasa.

Genre satu ini biasanya menceritakan sosok protagonis yang terseret ke sebuah dunia lain. Umumnya anime isekai sering menawarkan genre fantasi, komedi dimana mereka harus berjuang bertahan hidup di dunia lain. Dengan berakhirnya anime konosuba yang menjadi bahan tontonamu musim ini, pastinya kamu ingin mencari anime lain dengan tema yang sama dan mirip. Maka dari itu Dafunda Otaku merekomendasikan tentunya gak mainstream seperti kebanyakan orang lain tawarkan dan inilah

 5 Anime dengan tema Isekai yang wajib kamu tonton!

 

Outbreak Company

Kisah seorang remaja yang mengajarkan budaya otaku jepang kepada elf ,druid,kurcaci dll, mungkin 11/12 mirip Gate.

Sinopsis:

Shinichi Kanou adalah seorang otaku dan hikkikomori yang memiliki pengetahuan cukup luas mengenai otaku. Ketika sedang online di internet, ia menemukan sebuah lowongan pekerjaan yang sesuai dengan hobinya, dimana perusahaan tersebut membutuhkan otaku untuk menyebarkan budayanya ke dunia lain. Dunia lain tersebut bernama Eldant, yang terhubung dengan sebuah portal. Setelah diterima diperusahaan tersebut. Tugas Sinichi di Eldant adalah menyebarkan budaya otaku, baik berupa anime, manga, light novel, dan lain sebagainya.

Youjo Senki

Anime Isekai yang mengambil cerita perang dunia dan masih tayang pada musim ini

Sinopsis:

ARTIKEL TERKAIT
Inilah Orang Yang Memiliki Grimoire dan Pedang Anti Sihir Sebelum Asta di Black Clover

Dalam peperangan, seorang gadis kecil berdiri di barisan depan. Gadis itu memiliki rambut berwarna pirang, bermata biru dan berkulit putih bersih. Gadis yang memerintah pasukannya dengan suara cadel seperti anak-anak itu bernama Tanya degurechaff . Sebenarnya dia adalah salah satu pegawai kantoran paling elit di Jepang yang dilahirkan kembali sebagai seorang gadis kecil oleh makhluk X atau Tuhan. Gadis kecil yang menganggap efisiensi dan pekerjaan di atas segalanya ini membuatnya menjadi makhluk paling berbahaya di antara para penyihir dan tentara kerajaan.

Drifters

Bagaimana jadinya orang yang telah menjadi Legenda dan berpengaruh di dunia kumpul di satu tempat lalu bertarung memperebutkan wilayah?

Sinopsis:

Menceritakan mengenai kisah dari Shimazu Toyohisa, yang mana dia sedang terlibat dalam sebuah pertempuran di Sekigahara. Dalam pertempuran tersebut, Toyohisa berhasil memberikan luka parah kepada li Naomasa tetapi ia juga dalam kondisi kritis ketika ingin kembali ke markasnya. Ketika ia tidak sadarkan diri, Toyohisa menemukan dirinya diangkut oleh seseorang ke koridor pintu, dan dari sana sudah ada seseorang yang menggunakan kacamata yang sedang menunggunya. Orang tersebut bernama Murasaki, dialah yang telah mengirim Toyohisa kedalam pintu terdekat menuju dunia lain.

Zero no Tsukaima

Bosan dengan genre action dan fantasy? anime ini adalah salah satu genre isekai yang menawarkan kisah romantis. 

Sinopsis:

Louise adalah seorang wanita bangsawan. Walaupun bangsawan , ia sangat buruk dalam menggunakan sihir. Ketika ia menggunakan sihir selalu saja terjadi ledakan yang tidak diinginkan. Oleh karena itu ia disebut Zero Louise. Saat awal semester, setiap siswa diwajibkan untuk melakukan ritual pemanggilan familiar.  Familiar itu akan menjadi partner seumur hidupnya dan akan melindunginya. Biasanya familiar akan berwujud mahluk legenda. Namun familiar dari Louise berbeda dari yang lain, Ia memunculkan seorang manusia yang bernama Saito Hiraga. Saito Hiraga adalah remaja biasa yang berasal dari Jepang.

ARTIKEL TERKAIT
Inilah Karakter Utama Adaptasi Anime ISLAND Lewat Visual Terbarunya

Spirited Away

https://www.youtube.com/watch?v=fzDMUF7Q-3E

Bakalan nyesal jika kamu tidak menonton salah satu film buatan Ghibli. Sprited Away menceritakan seorang gadis kecil yang terjebak di dunia hantu.

Sinopsis:

Chihiro adalah gadis berusia sepuluh tahun yang pindah ke kota lain bersama orang tuanya. Dia tidak begitu senang dengan rencana kepindahan tersebut dan hanya mempertimbangkan bagaimana rencana tersebut memengaruhi dirinya, mengeluh tentang semuanya termasuk sekolah barunya sampai buket bunga yang telah diberikannya kepada teman-temannya sebagai hadiah.
Ketika sedang mencari rute yang lebih dekat ke rumah baru mereka, Ayah Chihiro mengendara ke jalan kecil yang berakhir ke bangunan misterius. Orang tua Chihiro penasaran dan masuk melewati gerbang yang gelap dari bangunan tersebut. Di sisi lain, mereka menemukan apa yang mereka asumsikan sebagai taman bermain yang sudah ditinggalkan, yang nantinya disingkap bahwa tempat itu sebenarnya perbatasan antara dunia arwah dan dunia manusia.

Itu saja untuk 5 anime isekai yang wajaib kamu tonton selain konosuba. Apakah diantara anime diatas ada yang kamu masukan pada list anime yang kamu tonton selanjutnya?

 

Neko96

Penulis Dafunda #Otaku hanya seseorang yang menyukai hal berbau Cute things and cool anime stuffs

Ayo mulai berdiksusi