24 Rekomendasi Anime Fantasy & Supernatural Terbaik Dafunda Otaku

24 Rekomendasi Anime Fantasy dan Supernatural Terbaik Dengan Kisah Yang Paling Seru!


Lanjutan dari semua rekomendasi anime sebelum-sebelumnya, kali ini Dafunda Otaku memberikan 24 rekomendasi Anime Fantasy & Supernatural terbaik dengan kisah yang paling seru untuk kalian para pencari rekomendasi anime. Rekomendasi anime Fantasy terbaik, rekomendasi anime Supernatural terbaik, rekomendasi anime mirip Noragami, rekomendasi anime mirip Kyoukai no Kanata, rekomendasi anime mirip Tokyo Ghoul.

24 Rekomendasi Anime Fantasy & Supernatural Terbaik Dengan Kisah Yang Paling Seru!

1. Noragami

Noragami Dafunda Otaku

Anime berjudul Noragami ini adalah anime pertarungan terbaik, yang banyak memperlihatkan pertarungan keren antara karakter utama dalam menumpas monster-monster jahat. Anime ini menceritakan tentang kisah seorang dewa yang tidak terkenal dan tidak mempunyai satu kuil pun, namanya adalah Yato-gami. Yato ada seorang dewa bencana atau dewa perang, tugas Yato biasanya adalah mengabulkan keinginan manusia yang ingin melenyapkan musuh-musuhnya, setelah beberapa abad, Yato memutuskan untuk menjadi dewa keberuntungan yang menolong manusia.

Akan tetapi usaha keras Yato belum membuahkan hasil, hingga dia ditinggalkan oleh senjata sucinya bernama Tomone (Shinki). Shinki sendiri adalah senjata suci yang hanya dimiliki oleh dewa, Shinki biasanya berupa roh manusia yang diberi nama dan tempat bernaung oleh dewa, dan ketika nama Shinki dipanggil, maka Shinki tersebut akan berubah menjadi sebuah senjata. Saat ini Yato rela melakukan pekerjaan apapun demi uang 5 yen yang akan dipergunakannya untuk membangun kuil.

Noragami Dafunda Otaku

Tugas utama Yato adalah membasmi Ayakashi yang berkeliaran di dunia manusia, Ayakashi adalah roh jahat yang bisa menyerang dan membuat manusia kehilangan perasaan manusianya sehingga dapat melakukan tindakan apa saja. Suatu hari, Yato bertemu dengan seorang gadis bernama Iki Hiyori. Hiyori adalah gadis yang berada di tengah-tengah dunia manusia dan arwah karena itu Hiyori bisa menjadi arwah atau menjadi manusia biasa, hal itu disebabkan karena saat akan menyelamatkan Yato, Hiyori tertabrak truk dan secara ajaibHiyori selamat tanpa terluka sedikit pun.

BACA
Nenek Berusia 89 Tahun ini Punya Hobi Foto Selfie Lucu, Sekarang Sudah Jadi Profesinya

Karena kejadian itulah setiap Hiyori tertidur roh nya keluar dan Hiyori berubah menjadi setengah Ayakashi. Berniat mencari senjata suci, Yato akhirnya menemukan roh berbentuk salju yang bahkan belum tersentuh oleh Ayakashi manapun, dia diberi nama Yukine. Perwujudan dari Yukine adalah sebilah pedang tanpa sarung. Karena masih remaja Yukine sering menimbulkan masalah untuk Yato, karena pikiran atau tindakan buruk dari Shinki akan berakibat pada tubuh tuannya.

Jangan Lewatkan: Rekomendasi Anime Romance Terbaik 2017 yang Sayang Jika Dilewatkan

Informasi Noragami

NamaNoragami (ノラガミ)
Jadwal Tayang5 Januari 2014 – 23 Maret 2014
GenreAction, Adventure, Shounen, Supernatural
StudioBones
Score8.16

2. Owarimonogatari

Owarimonogatari Dafunda Otaku

Owarimonogatari (2015) Menceritakan mengenai kisah dari seseorang mahasiswa transfer yang begitu aneh, ia bernama Ougi Oshino, dan dia baru saja tiba di sebuah SMA swasta yang bernama Naoetsu. Dan dia dengan cepat memperkenal diri kepada para siswa seniornya yang dibantu oleh Koyami Araragi dan juga temannya yaitu Kanbaru Suruga. dengan harapan agar dia dapat memperoleh saran mengenai penemuan-penemuan aneh yang telah ia ciptakan.

Setelah itu kemudian iya mencoba menelusuri sekolah barunya, dan Ougi pun memberitahukan bahwa ada sebuah ruangan kelas, yang telah muncul di daerah A, yang seharusnya tidak ada disana.Tidak yakin, apakah semua itu adalah karya dari penampakan, maka Koyomi dan dibantu oleh Ougi mencari tau, serta berusaha mengungkap semua itu, sekaligus mendapatkan kebenaran sari semua teka-teki tersebut.

BACA
3 Tingkatan Penggemar Anime di Jepang, Mulai dari Otaku sampai Hikikomori

Dan akhirnya Koyomi berusaha menemukan semua itu, sampai pada suatu ketika, dia dan Ougi terkunci didalam. dan sampai pada saat, mereka menyadari bahwa didalam ruangan tersebut terdapat sebuah memori yang mana telah menyimpan sebuah peristiwa yang sudah lama terlupakan.

Informasi Owarimonogatari

NamaOwarimonogatari
Jadwal Tayang4 Oktober 2015 – 20 Desember 2015
GenreMystery, Comedy, Supernatural
StudioShaft
Score8.44

3. Bakemonogatari

Bakemonogatari Dafunda Otaku

Seri Bakemonogatari berkisah tentang Araragi Koyomi dan hal-hal yang terjadi di sekitarnya. Dibumbui dengan kisah cinta Koyomi dengan Senjougahara Hitagi, korban pertama kejadian supranatural. Seri ini mempunyai kemiripan pada sisi mistery seperti alur Hyouka.

Informasi

NamaBakemonogatari
Jadwal Tayang3 Juli 2009 – 25 Juni 2015
GenreMystery, Supernatural, Romance, Vampire
StudioShaft
Score8.36

4. Kyoukai no Kanata

Kyoukai No Kanata Dafunda Otaku

Kyokai no Kanata bercerita tentang dunia di penuhi Youmu. Apaan tuh? kalau di Indonesiakan sejenis Siluman lah. Jadi gini, si Mirai Kuriyama (yang cewek) punya tugas untuk membunuh sang pemeran utama kita, Akihito Kanbara, tapi dia tak sanggup dan akhirnya malah ambil jalan lain dengan membunuh siluman dalam tubuh Akihito bersama dengan dirinya. tapi sayang, semua nya enggak berjalan sesuai harapan. Pokoknya kalau saya sih rekomendasikan Anime ini.

Informasi Kyoukai no Kanata

NamaKyoukai no Kanata
Jadwal Tayang3 Oktober 2013 – 19 Desember 2013
GenreSlice of Life, Supernatural, Fantasy
StudioKyoto Animation
Score7.87
BACA
8 Monster Paling Menyeramkan Yang Ada Di Anime, Parasit Dan Zombie Yang Sadis

5. Akame ga Kill

Akame Ga Kill Dafunda Otaku

Kalau kamu mencari anime dengan cerita paling seru dari segi aksi/adegan bertarung para karakternya, anime ini adalah rekomendasi yang benar-benar cocok untuk kamu ini adalah anime pertarungan terbaik. Sinopsis anime Akame ga Kill – Anime Akame ga Kill menceritakan tentang organisasi bernama Night Raid, organisasi ini bertujuan untuk menumpas orang orang kerajaan yang serakah dan hanya mementingkan diri sendiri diatas penderitaan rakyat yang tersiksa.

Namun, perjuangan mereka untuk menumpas hal tersebut harus dibayar dengan nyawa para anggota-nya yang tewas satu-persatu dengan cara yang tragis, ironis dan menyedihkan. Berbeda dengan sekuel asli dari manga-nya, di anime kalian akan melihat hampir semua anggota Night Raid tewas.

Awalnya pada saat menyaksikan episode perdana, episode 1! saya berkesan dan berpikir anime ini akan happy ending, karena karakter yang terlihat adalah karakter yang ceria dan berfokus pada kisah petualangan laki laki bernama Tatsumi. Namun, semua berubah ketika ia menemukan 2 sahabatnya yang ternyata tidak bernasib baik sepertinya, 2 sahabatnya tewas dengan cara yang ironis. Tidak beda jauh dengan para sahabat yang ia dapatkan saat masuk Night Raid, sahabat-sahabatnya tewas satu persatu, hingga akhirnya ia sendiri juga tewas menyusul mereka.

Anime ini sangat rekomendasi untuk kalian dengan beberapa alasan dari saya, selain karena Akame ga Kill adalah anime action terbaik, kami mempunyai alasan yang benar-benar rekomendasi lainnya seperti anime ini memperlihatkan betapa besarnya rasa untuk melindungi satu sama lain (sesama anggota Night Raid) hingga rela berkorban nyawa demi teman lainnya.

BACA
Bukan Hanya Trailer! Koi wa Ameagari no You ni Live Action Juga Merillis Musik Video, Yuk Tonton

Dan ini sangat bagus untuk kalian saksikan, agar lebih bisa dalam menghargai yang namanya seorang teman ataupun sahabat. Dan lagi, kalian akan sadar bagaimana bila kalian sering menyia-nyiakan orang yang kamu sayangi, dan telat untuk mengungkapkan rasa sayangmu padanya dengan melihat bagian sedih kepergian kerabat, rekan, dan bisa dibilang saudara dari setiap anggota Night Raid.

Jangan lewatkan: Anime Fantasy Terbaik Menurut Kami, Kagum dengan Ceritanya

Informasi Akame ga Kill

NamaAkame ga Kill
Jadwal Tayang7 Juli 2014 – 15 Desember 2014
GenreAction, Adventure, Fantasy
StudioWhite Fox
Score7.81

6. Kekkai Sensen

Kekkai Sensen - Dafunda Otaku

Anime ini menceritakan tentang Leonardo Watch, anak yang mempunyai kekuatan God Eye. Dia bisa melihat sesuatu yang tidak bisa dilihat oleh orang lain. Leonardo mendapatkan mata ini dari sesosok mahkluk misterius yang ditemuinya bersama adiknya. Namun Leonardo tidak mendapatkan Mata itu secara gratis. Sebagai imbalannya, adik dari Leonardo yang menjadi korbannya.

Leonardo Watch secara tidak sengaja bergabung dengan organisasi bernama Libra, yang memiliki tugas menjaga keamanan kota New York. Kota New York berubah menjadiHellsalem’s Lot. Kota ini berubah nama karena pada suatu malam muncul portal ke dunia lain yang mengakibatkan munculnya monster-monster dari dunia tersebut. Tapi akhirnya manusia dan monster ini hidup berdampingan di Hellsalem’s Lot.

BACA
Jeanne d’arc Membuka Pidato Awal Dalam Trailer Terbaru Fate/Apocrypha

Hellsalem’s Lot merupakan perwujudan dari bagaimana seandainya dua dunia yang berbeda bisa hidup berdampingan, yaitu manusia dan para monster. Dilihat bagaimanapun, sepertinya akan sulit bagi manusia untuk menerima entitas lain yang memiliki intelijensi serupa, terutama dengan bentuk yang sama sekali berbeda. Begitu juga dengan para monster yang pada dasarnya memakan para manusia dan melakukan tindak kejahatan. Maka dari itulah banyak kejahatan-kejahatan yang dilakukan oleh para monster kriminal, seperti penyelundupan manusia untuk kemudian dimakan oleh para monster, perampokan, dan sebagainya.

Tujuan Leonardo pergi ke Hellsalem’s Lot adalah untuk memecahkan misteri terkait kekuatan misterius yang didapatkannya, Kamigami no Higan (All-seeing Eyes of the Gods), dan untuk menolong adik perempuannya yang sakit, sehingga ia akhirnya tetap bergabung ke dalam organisasi tersebut untuk mencari informasi sekaligus membantu mereka dalam operasi sehari-harinya.

7. Gakkou Gurashi

Gakkou Gurashi Dafunda Otaku

Gakkou Gurashi menceritakan tentang Yuki Takeya yang mengikuti klub kehidupan sekolah karena rasa cinta terhadap sekolahnya.

Bersama dengan ketiga temannya, KurumiRii-chan, dan Miki, mereka menjalani berbagai macam aktivitas sekolah, sambil bertahan hidup dari bencana zombie yang sedang terjadi di sekitar mereka.

Informasi Gakkou Gurashi

NamaGakkou Gurashi
Jadwal Tayang9 Juli 2015 – 24 September 2015
GenreSlice of Life, Mystery, Horror, Psychological, School, Seinen
StudioLerche
Score7.69

8. Angel Beats

Angel Beats Dafunda Otaku

Sinopsis Angel Beats – Berbeda dengan Sword Art Online, anime berjudul Angel Beats ini bukanlah menceritakan tentang seseorang yang bertualang di dunia virtual, karakter-karakter anime ini terlempar ke dunia lain dimana itu adalah tempat mereka setelah mengalami kematian dari dunia nyata.

BACA
3 Paradox Perjalanan Waktu Yang Pernah Ditemukan Di Anime Isekai

Para karakter yang terlempar ke dunia itu nantinya akan mengalami reinkarnasi ke-kehidupan baru. Para karakter yang terlempar kesana adalah orang orang yang dengan kisah kisah berbeda, dan dengan berbagai kenangan menyedihkan bersama impian mereka yang belum terwujud. Dan peringatan! anime ini berisi tentang kisah-kisah di dunia itu yang pasti membuat kalian baper.

Informasi Angel Beats

NamaAngel Beats
Jadwal Tayang3 April 2010 – 26 Juni 2010
GenreAction, Comedy, Drama, School, Supernatural
StudioP.A. Works
Score8.33

9. Tokyo Ravens

Tokyo Ravens Dafunda Otaku

Tokyo Ravens menceritakan tentang para siswa siswi yang memiliki kemampuan khusus dalam hal sihir dan ilmu superanatural, namun hanya beberapa yang terpilih untuk resmi diakui sebagai seorang penyihir. Setelah penyihir terbaik dikumpulkan, mereka ditempatkan pada satu sekolah, yang berisi semua orang/penyihir tingkat atas.

Para penyihir muda ini mengalami konflik menghadapi penyihir jahat untuk mencegah terjadi-nya kehancuran dunia penyihir & dunia orang biasa.

Informasi Tokyo Ravens

NamaTokyo Ravens
Jadwal Tayang9 Oktober 2013 – 26 Maret 2014
GenreComedy, Super Power, Supernatural, School, Shounen
Studio8bit
Score7.75

10. AnoHana

AnoHana - Dafunda Otaku

Anime ini menceritakan tentang kisah persahabatan 6 orang sahabat yang berubah menjadi tidak saling menghiraukan karena sebuah tragedi. Tragedi masa lalu yaitu salah satu dari mereka meninggal akibat insiden kecelakaan.


Suka? Ayo Bagikan konten ini Ke teman agar makin Seru!

0 Komentar

Bagaimana perasaan kamu setelah membaca konten ini?

Honto Ni? Honto Ni?
5
Honto Ni?
Kanashi Ne Kanashi Ne
0
Kanashi Ne
Nani Kore?! Nani Kore?!
6
Nani Kore?!
Daisuki Daisuki
0
Daisuki
Kowai Kowai
1
Kowai
Kawaii Kawaii
0
Kawaii
Muhammad Solihin

Head Content at Dafunda Otaku | Anisong, Utaite And Otaku Friends Hunter, Tebar Kebaikan Dengan Cara Bagikan - Ikuti Saya di Media Sosial.

Mau Berbagi Apa Hari ini?
Artikel
Konten Original dari Kamu atau Berita Seputar Geek dan Pop-culture
Daftar / List
Daftar atau List Klasik yang Sering kamu temukan di dunia maya
Peringkat
List Peringkat yang Bisa di Upvote atau Downvote oleh Komunitas untuk menentukan Urutan Terbaik