19 Rekomendasi Anime Comedy Terbaik Dan Tergokil, Bikin Betah Nonton Seharian!

in , , ,

10. Bakuman

Bakuman Dafunda Otaku

Judulnya Bakuman ya! bukan Batman. Anime ini menceritakan kisah karakter utama dalam berusaha keras mewujudkan cita-cita untuk menjadi seorang mangaka, dari perjuangan-nya itulah ia mengalami banyak hal dan momen-momen lucu yang akan menghibur kamu.

Informasi Bakuman

NamaBakuman
Jadwal Tayang2 Oktober 2010 – 2 April 2011
GenreComedy, Romance, Shounen
StudioJ.C.Staff
Score8.32

11. Amagi Brilliant Park

Amagi Brilliant Park Dafunda Otaku

Anime ini adalah salah satu rekomendasi anime dengan grafis terbaik. Seri anime Amagi Brilliant Park menceritakan tentang sebuah taman hiburan yang akan ditutup jika tak mendapat pengunjung yang ditargetkan dalam jangka waktu tertentu. Untuk itulah Sento kemudian mencari manager baru untuk memajukannya.

Lalu ia bertemu dengan seorang laki-laki bernama Kanie, orang yang akan ditunjuknya untuk menjadi manager baru di Amagi Brilliant Park. Ini adalah anime yang mempunyai grafik super bening yang akan memanjakan mata pada kualitas bluray-nya.

Informasi Amagi Brilliant Park

NamaAmagi Brilliant Park
Jadwal Tayang7 Oktober 2014 – 26 Desember 2014
GenreComedy, Magic, Fantasy
StudioKyoto Animation
Score7.64

12. Beelzebub

Beelzebub Dafunda Otaku

Waktu melihat si karakter bayi laki laki, saya pikir ini adalah Parody karakter dari anime One Piece yaitu Roronoa Zoro, ternyata bukan. Anime ini menceritakan tentang Oga Tatsumi, murid SMA yang juga sekaligus orang terkuat di seri anime ini. Suatu hari saat ia berjalan ke tepi sungai, ada seorang pria tua yang mengapung dan tiba-tiba tubuhnya terbelah dua, dari dalam tubuhnya keluar seorang anak bayi laki-laki yang ternyata adalah seorang anak dari “Raja Iblis” yang sedang mencari seorang patner.

Patner yang ia inginkan haruslah seseorang yang sangat kuat dan anak raja iblis ini-pun memilih Oga untuk menjadi partner-nya. Karena itulah ia selalu menempel di punggung Oga setiap waktu. Artwork dari anime ini cukup bagus dan desain karakter-nya juga keren, selain itu Komedi dari anime ini juga akan menghibur kalian. Ini juga adalah salah satu rekomendasi anime Comedy terbaik.

Informasi Beelzebub

NamaBeelzebub
Jadwal Tayang9 Januari 2011 – 25 Maret 2012
GenreAction, Comedy, Demons, Supernatural, School, Shounen
StudioPierrot Plus
Score8.03

13. Chuunibyou demo Koi ga Shitai!

Chuunibyou Demo Koi Ga Shitai! Dafunda Otaku

Seri anime ini menceritakan tentang Rikka Takanashi yang adalah seorang pengidap sebuah penyakit yang dinamakan Chunnibyou (keadaan dimana pengidapnya menganggap hal ghaib dan fantasy seperti ilmu supernatural dua dimensi dapat terwujud dan dapat terjadi kapan saja).

Intinya, Chuunibyou adalah sebuah kebiasaan atau bahkan cocok bila disebut sebagai sebuah penyakit, orang yang termasuk Chuunibyou adalah tipe penghayal tingkat berat, karena tidak mengenal waktu kapan saja dan dimana-pun tempatnya.

Informasi Chuunibyou demo Koi ga Shitai!

NamaChuunibyou demo Koi ga Shitai!
Jadwal Tayang4 Oktober 2012 – 20 Desember 2012
GenreSlice of Life, Comedy, Drama, Romance, School
StudioKyoto Animation
Score7.90

14. Ore Monogatari!!

Ore Monogatari!! Dafunda Otaku

Lagi-lagi, seri anime berjudul Ore Monogatari ini adalah salah satu rekomendasi anime Romance Comedy terbaik untuk kamu. Sinopsis – Ore Monogatari menceritakan tentang Gouda Takeo, pelajar kelas 1 SMA yang memiliki tubuh besar dan super berotot. Saat aku katakan bahwa tubuhnya besar, ya secara harfiah. Semenjak masih di taman kanak-kanak, kisah cinta Takeo tidak semulus yang dia harapkan.

Setiap dia menyukai seorang gadis, gadis itu malah menyukai sahabat dekatnya, Makoto Sunakawa. Tapi ironisnya, setiap semua gadis itu menyatakan perasaannya kepada Makoto, semuanya malah ditolak. Terus menerus seperti itu hingga akhirnya pada saat mereka sudah masuk SMA, Takeo menemukan seorang wanita yang benar-benar mencintainya.

Informasi Ore Monogatari!!

NamaOre Monogatari!!
Jadwal Tayang9 April 2015 – 24 September 2015
GenreComedy, Romance, Shoujo
StudioMadhouse
Score8.07

15. To Love-Ru Series

To Love Ru Series Dafunda Otaku

Sekuel seri anime ini berfokus pada keseharian Rito sang karkater utama yang dikelilingi banyak gadis. Ada yang berasal dari planet lain, teman kelas, teman biasa, adik cantik dan sang idola hati. Anime ini juga memiliki banyak adegan hot karena termasuk mid ecchi. Salah satu rekomendasi anime Ecchi terbaik.

Informasi To Love-Ru Series

NamaTo Love-Ru Series
Jadwal Tayang4 April 2008 – 26 September 2008
GenreComedy, Ecchi, Harem, Romance, School, Sci-Fi
StudioXebec
Score7.27

16. Gabriel DropOut

Gabriel DropOut Dafunda Otaku

Sinopsis Gabriel DropOut – Menceritakan tentang kehidupan Gabriel, seorang gadis lulusan terbaik di kelasnya dari sekolah malaikat dan akan menjadi seorang siswi di sekolah manusia di bumi untuk menuntut ilmu, tetapi terlalu asyik dalam permainan online dan menyebabkan dia menolak untuk keluar. Banyak hal-hal kocak yang terjadi pada momen-momen setiap episode-nya, ini adalah salah satu rekomendasi anime Loli Comedy terbaik.

Informasi Gabriel DropOut

NamaGabriel DropOut
Jadwal Tayang9 Januari 2017 – 27 Maret 2017
GenreComedy, Demons, Supernatural, School, Shounen
StudioDoga Kobo
Score7.57

17. Blood Lad

Blood Lad Dafunda Otaku

Sinopsis Blood Lad – Seri anime ini menceritakan tentang Staz, seorang Raja Vampir dengan ketertarikan yang luar biasa terhadap kebudayaan Jepang. Suatu hari dia bertemu dengan Fuyumi, gadis Jepang yang tak sengaja muncul di kota iblis. Mendegar hal itu Staz sangatlah senang, ia langsung mencari Fuyumi yang dikiranya adalah seorang manusia.

Namun, setelah ia bertemu Fuyumi, ia baru mengetahui bahwa Fuyumi telah diserang oleh monster dan tubuhnya telah menjadi hantu. Karena hal itu Staz berjanji untuk mencari cara menghidupkan kembali Fuyumi. Ini juga adalah salah satu daftar rekomendasi anime Comedy Horor terbaik.

Informasi Blood Lad

NamaBlood Lad
Jadwal Tayang8 Juli 2013 – 9 September 2013
GenreAction, Comedy, Demons, Seinen, Supernatural, Vampire
StudioBrain’s Base
Score7.52

18. Nichijou

Nichijou Dafunda Otaku

Seri anime ini menceritakan tentang “kehidupan sehari-hari” 6 karakter-nya, yaitu Aioi Yukko, Naganohara Mio, Minakami Mai, Shinnonome Nano dan Sakamoto. Dari episode ke-episode akan terlihat aktivitas singkat dan ngawur serta kekonyolan mereka. Cocok untuk cewek yang suka rekomendasi anime Comedy terbaik.

Informasi Nichijou

NamaNichijou
Jadwal Tayang3 April 2011 – 25 September 2011
GenreSlice of Life, Comedy, School
StudioKyoto Animation
Score8.52

19. Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku wo!

Kono Subarashii Sekai Ni Shukufuku Wo! Dafunda Otaku

Sinopsis Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku wo! – Kalau Natsuki Subaru dari daftar diatas pindah ke dunia pararel secara spontan, Satou Kazuma mengalami kematian karena hal yang kocak, yaitu karena jantungan saat terkenjut (kecelakaan konyol). Kazuma adalah seorang otaku akut yang setelah mengalami kematian, ia bertemu dengan Aqua, seorang dewi dari dunia setelah kematian.

Nah, disana Aqua menawarkan kesempatan kedua hidup di dunia fantasi yang mirip dengan game MMORPG. Kazuma harus dihadapkan dengan berbagai tantangan hidup di dunia yang sangat berbeda dengan game online yang biasa ia mainkan. Kazuma dan Aqua harus merekrut anggota party lain demi mengalahkan sang raja iblis.

Informasi Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku wo!

NamaKono Subarashii Sekai ni Shukufuku wo!
Jadwal Tayang14 Januari 2016 – 17 Maret 2016
GenreAdventure, Comedy, Supernatural, Fantasy
StudioStudio Deen
Score8.15

Itulah tadi 19 rekomendasi anime Comedy terbaik dan ter-gokil, bikin betah nonton seharian. Sinonim – rekomendasi anime Lucu, rekomendasi anime Gokil terbaik, rekomendasi anime Parodi terbaik. Jika kamu punya daftar anime-anime lucu dan super Comedy lainnya, berbagi dengan cara tuliskan di kolom komentar ya! sampai ketemu lagi di rekomendasi anime terbaik lainnya.

4.3/5 (17 Reviews)

Muhammad Solihin

Head Content at Dafunda Otaku | Anisong, Utaite And Otaku Friends Hunter, Tebar Kebaikan Dengan Cara Bagikan - Ikuti Saya di Media Sosial.

2 Comments

Leave a Reply
  1. mau ngomentarin rekomendasi anime komedi.
    yang kamu kasih memang ada unsur komedinya tapi ga pure komedi gw kasih contoh,one punch man itu anime lebih ke action sama aja dengan one piece seperti yang gw bilang memang ada komedinya tapi bukan khusus ke situ jadi komedinya hanya untuk pelengkap saja,terus k-on itu anime lebih ke music sperti anime yabg sebelumnya gw sebut barusan memang ada komedinya tapi ini lebih ke music dan komedinya hanyalah pelengkap.
    gw kasih contoh yang bener2 komedi berdasarkan tingkat kelucuannya,yang pertama yang paling lucu yang pernah gw tonton itu judulnya saiki kusou,pernah dengar ga?? animenya memang ada unsur supernatural atau superhero semacamnya tapi itu hanyalah bumbu saja karena ini anime bener2 pure komedi,kenapa karena bayangkan hampir seluruh episodenya di semua season lucu semua,gw ga pernah nemu anime yang rata2 hampir semua episode nya bener2 lucu,baru saiki saja yang bener2 jenius kalo gw bilang dalam membuat komedinya.
    sorry ya kalo gw ngomentarin yang lu saranin,karena jujur cuma wasting time gw aja dari list lu,dari list lu yang bener2 komedi cuma nichijou sisanya cuma bumbu pelengkap alias lebih fokus ke storynya masing2,dan rating dari yang lu ambil itu rating dari segi cerita bukan rating dari tingkat kelucuan.

    • Terima kasih untuk komentar dan Kritiknya sobat, itu sangat membangun 🙂 untuk kedepannya Listicle terkait rekomendasi anime Comedy akan kami perbaiki. Pantau terus Dafunda Otaku, dan Remake untuk New Recomended. Follow juga Fanspage Dafunda Otaku di Facebook dan Instagram. Sekali lagi, terima kasih atas kritikan kamu.

Ayo mulai berdiksusi