19 Rekomendasi Anime Comedy Terbaik Dan Tergokil, Bikin Betah Nonton Seharian!

Rekomendasi Anime Comedy Terbaik Dan Tergokil Dafunda Otaku

Kamu suka anime dengan unsur komedi, atau kamu mencari rekomendasi anime Comedy yang mirip dengan Gintama? Dafunda Otaku merangkum 19 daftar rekomendasi anime Comedy terbaik. Inilah 19 rekomendasi anime Comedy terbaik dan tergokil, bikin betah nonton seharian. Sinonim – rekomendasi anime Lucu, rekomendasi anime Gokil terbaik, rekomendasi anime Parodi terbaik. Di dalam rekomendasi ini juga terdapat beberapa karya anime terbaik dari Kyoto Animation yang mendominasi.

19 Rekomendasi Anime Comedy Terbaik Dan Tergokil, Bikin Betah Nonton Seharian!


1. One Punch Man

One Punch Man

Mungkin rata-rata dari kalian sudah menonton seri anime ini, menceritakan tentang seorang pengangguran yang menjadi superhero karena sebuah hobi, sumpah gokil sob namanya adalah Saitama. Karena hobi-nya push up 100x sehari dan melakukan latihan olahraga lain yang tidak lebih dari 100 kali sehari.

Yang paling gokil adalah bagian lawak saat ia bertarung melawan genos dan menghadapi lawannya di episode terakhir seri One Punch Man, padahal musuhnya adalah seorang mahluk kuat yang telah menaklukan demi dari 3 planet berpenghuni. Namun Saitama bisa mengalahkan-nya hanya dengan beberapa kali pukulan. Apalagi musuh yang hanya bertubuh besar, Saitama hanya memukul 1 kali dan musuh itu akan hancur berkeping-keping.

Kreator sekuel asli dari One Punch Man sendiri sebenarnya hanya iseng dalam memproduksi sekuel ini, namun tidak disangka-sangka ternyata manga One Punch Man menembus pasar tertinggi dan menjadi salah satu top manga terpopuler yang mendapatkan banyak fans. Lalu sekuel ini diadaptasi menjadi sebuah seri anime.

Sinopsis One Punch Man – Menceritakan kehidupan seorang superhero yang sangat kuat bernama Saitama, Saitama mendapatkan kekuatan misterius yang diyakininya berasal dari latihan fisik yang keras selama 3 tahun. Dulunya Saitama adalah orang biasa yang memimpikan menjadi seorang superhero terkenal yang mempunyai fans. Setelah menjalani latihan fisik selama 3 tahun, Saitama berubah menjadi manusia yang tidak terkalahkan.

Tidak ada seorang pun yang bisa menandingi Saitama dalam pertarungan sehingga dia selalu merasa bosan dikarenakan lawan-lawannya selalu kalah dengan sekali pukulan. Pertemuannya dengan seorang pemuda Cybord Genos yang memiliki masa lalu kelam telah merubah hidup Saitama, Genos yang menginginkan kekuatan seperti Saitama akhirnya meminta dia untuk menjadikan muridnya. Hanya Genos lah satu-satunya orang yang menganggap Saitama adalah orang yang sangat hebat bukannya bodoh.

Untuk mewujudkan mimpinya menjadi superhero yang dikenal banyak orang, Saitama dan Genos masuk ke asosiasi pahlawan super. Sifat santai dan juga konyolnya Saitama membuat cerita ini tidak membosankan karena unsur komedi yang disajikan oleh Saitama sendiri. Genos yang bersikap dingin namun penurut menambah keunikan dari anime ini.

Informasi One Punch Man

Nama One Punch Man
Jadwal Tayang 5 Oktober 2015 – 21 Desember 2015
Genre Action, Sci-Fi, Comedy, Parody, Super Power, Supernatural, Seinen
Studio Madhouse
Score 8.74

2. Oushitsu Kyoushi Heine

Oushitsu Kyoushi Heine Dafunda Otaku

Sinopsis anime Oushitsu Kyoushi Heine – Menceritakan tentang Wittgenstein, seorang professor cibi yang menjadi Guru di Grannzreich. Disana Wittgenstein adalah seorang Guru khusus kerajaan, ia berperang untuk membimbing pangeran-pangeran tampan yang mempunyai berbeda-beda typical.

Anime ini adalah salah satu rekomendasi anime Gokil terbaik, Karena perbedaan sifat mereka itulah, membuat banyak moment lucu saat Wittgenstein saat mengajar mereka. Benar-benar rekomendasi anime Comedy terbaik untuk kamu.

Informasi Oushitsu Kyoushi Heine

NamaOushitsu Kyoushi Heine
Jadwal Tayang5 April 2017 – 21 Juni 2017
GenreComedy
StudioBridge
Score7.58

3. Angel Beats

Angel Beats Dafunda Otaku

Karena ini adalah salah satu anime ter-populer, banyak spoiler yang mengatakan ending untuk anime ini adalah Sad Ending (berakhir menyedihkan), dan hal itu adalah benar! tapi selama para karakter mengalami masa sulit bersama-sama, banyak hal yang terjadi salah satunya banyak moment lucu yang mereka lakukan untuk saling menghibur satu sama lain.

Karena pada akhirnya, mereka akan berpisah dan menghilang dari dunia. Saat menonton anime ini, emosi kamu akan bercampur aduk! senang, lucu, tertawa dan sedih.

Informasi Angel Beats

NamaAngel Beats
Jadwal Tayang3 April 2010 – 26 Juni 2010
GenreAction, Comedy, Drama, School, Supernatural
StudioP.A. Works
Score8.33

4. Kaichou wa Maid-sama!

Kaichou Wa Maid Sama! Dafunda Otaku

Anime ini adalah salah satu rekomendasi anime Romance Comedy terbaik. Sinopsis Kaichou wa Maid-sama! – Menceritakan tentang Misaki, ketua OSIS di sekolahnya dipergok oleh Usui Takumi yang merupakan pangeran di sekolahnya sedang bekerja sebagai Maid Café (Pelayan di Kafe). Banyak moment dari mereka yang akan membuat kamu terhibur karena lucu dan kocak.

Informasi Kaichou wa Maid-sama!

NamaKaichou wa Maid-sama!
Jadwal Tayang2 April 2010 – 24 September 2010
GenreComedy, Romance, School, Shoujo
StudioJ.C.Staff
Score8.21

5. K-on!

K On! Dafunda Otaku

Ini adalah rekomendasi anime Music Comedy terbaik yang benar-benar rekomendasi untuk kamu. Oh iya, anime ini juga adalah anime persahabatan terbaik. Menceritakan tentang kisah gadis-gadis Moe dalam membangun sebuah club musik/band. Selain Moe, karakter dalam anime ini akan menghibur kamu karena tingkah-tingkah kocak mereka.

Informasi K-on!

NamaK-on!
Jadwal Tayang3 April 2009 – 26 Juni 2009
GenreSlice of Life, Comedy, Music, School
StudioKyoto Animation
Score7.86

6. Nisekoi

Nisekoi Dafunda Otaku

Lagi, rekomendasi Romance Comedy terbaik. Anime berjudul Nisekoi ini adalah salah satu judul anime yang terpopuler, pokok dari cerita anime ini adalah masa lalu Raku tentang pemilik kunci liontin miliknya yang akan menjadi pasangan hidupnya.

Raku Ichijo adalah seorang putra dari Yakuza yang dipaksa berpacaran dengan putri Ganster bernama Chitoge Kirisaki. Mereka lalu memulai kisah percintaan yang berlanjut pada persaingan memperebutkan Raku oleh karakter heroine yang lain.

Informasi Nisekoi

NamaNisekoi
Jadwal Tayang11 Januari 2014 – 24 Mei 2014
GenreHarem, Comedy, Romance, School, Shounen
StudioShaft
Score7.83

7. Tonari no Kaibutsu-kun

Tonari No Kaibutsu Kun Dafunda Otaku

Rekomendasi anime Comedy terbaik. Anime ini bercerita tentang Shizuku Mizutani, gadis yang cuek dan dingin. Sehari-hari kegiatan ia hanyalah belajar dan belajar. Suatu hari ia disuruh oleh pak guru untuk memberikan caratan pelajaran kepada Haru, siswa yang diskors karena memukul kakak kelas. Nah disinilah mulai kisah percintaan antara mereka berdua, dan lagi kisah mereka berisikan banyak moment-moment lucu yang akan membuat kamu tertawa.

Informasi Tonari no Kaibutsu-kun

NamaTonari no Kaibutsu-kun
Jadwal Tayang2 Oktober 2012 – 25 Desember 2012
GenreSlice of Life, Comedy, Romance, School, Shoujo
StudioBrain’s Base
Score7.72

8. Boku wa Tomodachi ga Sukunai

Boku Wa Tomodachi Ga Sukunai Dafunda Otaku

Mencari teman sambil mengalami hal-hal gokil? kamu coba tonton anime ini. Anime ini menceritakan tentang orang-orang yang mencari teman dengan membangun sebuah klub di sekolah, klub itu bernama Neighbours. Ini juga adalah salah satu rekomendasi anime Harem.

Informasi Boku wa Tomodachi ga Sukunai

NamaBoku wa Tomodachi ga Sukunai
Jadwal Tayang7 Oktober 2011 – 23 Desember 2011
GenreHarem, Slice of Life, Comedy, Romance, Ecchi, School
StudioAIC Build
Score7.48

9. Ore no Imouto ga Konnani Kawaii Wake ga Nai

Ore No Imouto Ga Konnani Kawaii Wake Ga Nai Dafunda Otaku

Sinopsis Oreimo (singkatan). Anime ini menceritakan kakak yang baru mengetahui adiknya adalah Otakunime akut yang secara diam-diam disembunyikannya. Ini adalah salah satu rekomendasi anime Comedy Harem terbaik. Kisah lucu dan kocak sang adik kakak menjalani aktivitas setiap hari-nya akan membuat kamu terhibur.

Informasi Ore no Imouto ga Konnani Kawaii Wake ga Nai

NamaOre no Imouto ga Konnani Kawaii Wake ga Nai
Jadwal Tayang7 April 2013 – 30 Juni 2013
GenreSlice of Life, Comedy, Romance
StudioA-1 Pictures
Score7.32
4.1/5 (14 Reviews)

Muhammad Solihin

Head Content at Dafunda Otaku | Anisong, Utaite And Otaku Friends Hunter, Tebar Kebaikan Dengan Cara Bagikan - Ikuti Saya di Media Sosial.

2 Comments

Leave a Reply
  1. mau ngomentarin rekomendasi anime komedi.
    yang kamu kasih memang ada unsur komedinya tapi ga pure komedi gw kasih contoh,one punch man itu anime lebih ke action sama aja dengan one piece seperti yang gw bilang memang ada komedinya tapi bukan khusus ke situ jadi komedinya hanya untuk pelengkap saja,terus k-on itu anime lebih ke music sperti anime yabg sebelumnya gw sebut barusan memang ada komedinya tapi ini lebih ke music dan komedinya hanyalah pelengkap.
    gw kasih contoh yang bener2 komedi berdasarkan tingkat kelucuannya,yang pertama yang paling lucu yang pernah gw tonton itu judulnya saiki kusou,pernah dengar ga?? animenya memang ada unsur supernatural atau superhero semacamnya tapi itu hanyalah bumbu saja karena ini anime bener2 pure komedi,kenapa karena bayangkan hampir seluruh episodenya di semua season lucu semua,gw ga pernah nemu anime yang rata2 hampir semua episode nya bener2 lucu,baru saiki saja yang bener2 jenius kalo gw bilang dalam membuat komedinya.
    sorry ya kalo gw ngomentarin yang lu saranin,karena jujur cuma wasting time gw aja dari list lu,dari list lu yang bener2 komedi cuma nichijou sisanya cuma bumbu pelengkap alias lebih fokus ke storynya masing2,dan rating dari yang lu ambil itu rating dari segi cerita bukan rating dari tingkat kelucuan.

    • Terima kasih untuk komentar dan Kritiknya sobat, itu sangat membangun 🙂 untuk kedepannya Listicle terkait rekomendasi anime Comedy akan kami perbaiki. Pantau terus Dafunda Otaku, dan Remake untuk New Recomended. Follow juga Fanspage Dafunda Otaku di Facebook dan Instagram. Sekali lagi, terima kasih atas kritikan kamu.

Ayo mulai berdiksusi