Ingat si Battousai? Ini 10 Pertarungan Sengit yang Pernah Dialami Kenshin di Anime Samurai X!

Pertarungan Sengit Himura Kenshin Dafunda Otaku

Dafunda Otaku – Seri Ruroini Kenshin atau yang populer dengan nama Samurai X, adalah salah satu anime bahkan! adaptasi live-action yang mengangkat tema Samurai terbaik. Seri ini sendiri pernah tayang di televisi lokal Indonesia dan menemani masa kecil kita, ingat?

10 Pertarungan Sengit yang Pernah Dialami Himura Kenshin!

Pertarungan Sengit Himura Kenshin Dafunda Otaku

Meskipun seri asli dan pertamanya telah lama sekali usai, anime Ruroini Kenshin tetaplah banyak diingat oleh pecinta anime lawas yang telah menontonnya. Ingatkah kalian anime ini pernah tayang dimana?

Dalam cerita yang mengangkat kisah era Tokugawa tersebut, karakter utama yang bernama Himura Kenshin banyak sekali bertemu lawan-lawan hebat dan bahkan nyaris membunuhnya.

Siapa saja mereka yang pernah melawan Kenshin dan mampu menjadi lawan sengit si Battousai tersebut? Berikut ini adalah 10 karakter anime dalam seri Samurai X yang menjadi lawan sengit Kenshin dalam cerita Yang diciptakan oleh Nobuhiro Waktsuki ini.

1. Kenshin vs Shogo Amakusa

Pertarungan Sengit Himura Kenshin Dafunda Otaku

Musuh Kenshin terkuat deretan pertama adalah sosok Samurai hebat bernama Shogo Amakusa. Orang ini menyebut dirinya dewa, memang ia adalah seorang Samurai yang sangat hebat, ia pernah mengalahkan salah satu anggota Juppongatana, Chou dengan cepat.

Shogo juga adalah orang yang memiliki aliran sama seperti Kenshin, yaitu aliran pedang Hitten Mitsurugi Ryu. Sayangnya, orang ini tak bersahabat dan sangat terobsesi akan kekuatan.

Dalam cerita, dirinya datang dan menantang Himura Kenshin yang sudah bertobat untuk membuktikan bahwa ia mampu mengalahkan si legenda mengerikan yang disebut Hitokiri Battousai tersebut.

2. Kenshin vs Hajime Saito

Pertarungan Sengit Himura Kenshin Dafunda Otaku

Karakter yang pernah menjadi lawan sengit Kenshin berikutnya adalah si polisi bernama Hajime Saito. Dimana dalam cerita, karakter ini adalah sosok dingin yang sering kali bercanda receh. Orang ini tak kalah lihainya dibanding Battousai sebagai pengguna pedang.

Dalam sebuah momen, ia harus menguji Kenshin apakah ia mampu kembali menjadi sosok kejam untuk melakukan sebuah tugas putih demi pemerintahan. Sayangnya, ia malah bertarung dengan serius menghadapi Kenshin. Saito sendiri nyaris tewas dalam duel mengerikan itu.

3. Kenshin vs Fake Battousai

Pertarungan Sengit Himura Kenshin Dafunda Otaku

Karakter saingan Kenshin mengerikan berikutnya adalah sosok Samurai yang menyamar menjadi Battousai. Orang ini menipu banyak orang dengan memakai nama Kenshin. Dalam awal cerita seri Samurai X, Kenshin akan mengalahkan orang ini dengan usaha melepaskan Kaoru dari sandera.

4. Kenshin vs Seta Sojiro

Pertarungan Sengit Himura Kenshin Dafunda Otaku
Ruroini Kenshin Live Action

Samurai mudah hebat yang menjadi saingan sengit Kenshin berikutnya adalah Seta Sojiro. Dimana orang ini adalah salah satu murid Battousai yang lain. Seta memiliki kecepatan yang bahkan, nyaris mengalahkan Kenshin.

Dalam pertemuan pertama, sosok muda ini mampu membuat Kenshin tunduk dan mengalami kekalahan, karena pedang mata terbaik Kenshin berhasil ia belah menjadi dua.

Tetapi di pertemuan kedua, ia berhasil membalas kekalahan terhadap Sojiro. Ini duel paling seru deh! diantara semua pertarungan sengit Himura Battousai.

5. Kenshin vs Seijuro Hiko XIII

Pertarungan Sengit Himura Kenshin Dafunda Otaku

Sebenarnya, wajar saja sih kalau Seijuro Hiko XIII mampu menyaingi bahkan sempat mengalahkan Kenshin! sosok ini sendiri adalah guru yang telah mengajari Kenshin selama ini hingga bisa menjadi Samurai hebat. Karakter ini sendiri pernah bertarung melawan Kenshin untuk menguji setelah tau kalau muridnya itu tengah mengalami kekalahan.

6. Kenshin vs Shinomori Aoshi

Pertarungan Sengit Himura Kenshin Dafunda Otaku

Shinomori Aoshi adalah sosok karakter yang keras kepala dan begitu menyimpan dendam mendalam terhadap Kenshin. Dendam itu sendiri ada karena menyangka Kenshin telah membunuh rekan-rekannya.

Dalam pertemuan pertamanya, Kenshin sendiri tak mau langsung mengeluarkan pedangnya untuk menghadapi Aoshi. Dengan teknik andalan yang sudah dimilikinya sejak lama, Kenshin berhasil mengalahkan Aoshi tanpa membunuhnya.

7. Kenshin vs Okita

Pertarungan Sengit Himura Kenshin Dafunda Otaku

Pertarungan menghadapi sosok Samurai muda bernama Okita dialami oleh Kenshin ketika masih menjadi mesin pembunuh mengerikan di masa lalu, dimana saat itu ia adalah sosok Battousai yang tak kenal belas kasih.

8. Kenshin vs Makoto Shishio

Pertarungan Sengit Himura Kenshin Dafunda Otaku

Pertarungan mengerikan yang pernah dialami Kenshin berikutnya adalah ketika ia melawan sosok Battousai lain yang tak kalah sadisnya dari ia yang dulu. Sosok Battousai itu bernama Makoto Shishio, ia juga adalah guru dari Seta Sojiro. Ia sendiri menyimpan dendam besar kepada pemerintahan.

Di masa lalu, ia pernah sengaja ditusuk dan dibunuh agar tak menjadi masalah di masa depan. Sayangnya, ia berhasil selamat dan perlahan memulihkan keadaan tubuhnya. Di era yang baru, Shishio akhirnya harus menghadapi Kenshin yang tak memiliki tujuan sama dengannya.

9. Kenshin vs Gentatsu Takatsuki

Pertarungan Sengit Himura Kenshin Dafunda Otaku

Di masa lalu saat masih menjadi seorang Battousai, Samurai kuat lainnya yang pernah dilawan Kenshin adalah Takatsuki. Sosok ini sendiri adalah orang yang! membuat satu bekas luka dalam di pipi Kenshin.

10. Kenshin vs Udo Jin-e

Pertarungan Sengit Himura Kenshin Dafunda Otaku

Salah satu sosok dari masa lalu yang menginginkan duel dengan Kenshin berikutnya adalah Udo Jin-e. Samurai ini juga adalah sosok mengerikan yang tak kenal ampun akan nyawa orang lain. Yang ia tau hanya bunuh, bunuh dan bunuh hingga menemukan orang sepadan.

Battousai sendiri adalah sebuah sebutan untuk seorang pembunuh bayaran yang kejam dan sangat dapat diandalkan. Dalam seri Ruroini Kenshin, itulah tadi sosok-sosok karakter lain dari seri serupa yang pernah bahkan nyaris membunuh Himura Kenshin.


Kalau belum nonton anime ini, wah! masa Old kamu kurang berarti. Samurai X sendiri sudah mendapatkan beberapa kali Remake, apalagi untuk melihat pertarungan sengit Himura Battousai dalam adaptasi live-action! rekomended dan keren abis udah.

2/5 (2 Reviews)

Muhammad Solihin

Head Content at Dafunda Otaku | Anisong, Utaite And Otaku Friends Hunter, Tebar Kebaikan Dengan Cara Bagikan - Ikuti Saya di Media Sosial.

Ayo mulai berdiksusi