Permainan Gacha Kini Telah Diselidiki, Karena Dianggap Sebagai Perjudian!

Overwatch LootBox 640x353

Ketua Komisi Perdagangan Federal Amerika Serikat yaitu Joseph Simmons mengatakan pada hari Selasa. Bahwa ia akan meluncurkan penyelidikan Loot Boxes atau Permainan Gacha dalam video game.

Senator New Hampshire Maggie Hassan pada awalnya meminta penyelidikan “untuk memastikan bahwa anak-anak dilindungi secara memadai. Dan untuk mendidik orang tua tentang kecanduan potensial atau dampak negatif lainnya dari permainan ini.

Permainan Gacha Kini Telah Diselidiki, Karena Dianggap Perjudian!

Hassan sebelumnya mengirim surat kepada ESRB. Meminta kelompok untuk meninjau proses penilaian untuk permainan dengan Permainan Gacha (istilah yang berasal dari mainan kapsul gachapon). Organisasi lain menambahkan label untuk pembelian dalam game tetapi tidak secara khusus untuk Loot Boxes. Yang dapat menawarkan imbalan acak, terkadang dengan imbalan uang asli.

Beberapa negara lain telah pindah dalam mengatur mekanik permainan. Komisi Gaming Belgia menyatakan pada bulan April bahwa mekanik Gacha melanggar undang-undang perjudian negara. Akibatnya, Square Enix mengakhiri layanan untuk tiga game smartphone-nya di Belgia.

Maxresdefault

Dan game Dragon Ball Z Dokkan Battle tidak akan lagi menawarkan barang-barang tertentu untuk dibeli di Belgia. Belanda juga telah melarang permainan Gacha.

Apple membutuhkan aplikasi smartphone untuk mengungkapkan peluang untuk Loot Boxes.

Sumber : ANN

Micca Adi Ismanto Junior

Saya sering dipanggil Mika, saya memanfaatkan waktu luang untuk mengulas sedikit informasi mengenai dunia Perwibu'an, dan saya sempatkan sedikit untuk nongkrong di Nekopoi (Warung Tercinta).

Ayo mulai berdiksusi