Youtuber Korea Perbedaan Make Up Orang Jepang Dan Korea
in ,

Youtuber Daiya Ungkapkan Perbedaan Make-Up Orang Jepang Dan Korea

Kedekatan negara Korea dan Jepang sudah tidak bisa dipungkiri lagi, walaupun begitu ternyata kedua negara ini hanya memiliki sedikit kesamaan dalam budaya pop maupun tren fashion, termasuk gaya make-up keduanya yang sangat berbeda jauh.Salah satu hal tersebut dibuktikan oleh seorang YouTuber cantik asal negeri ginseng, Daiya yang memberikan perbandingan gaya make-up dari kedua negara tersebut dengan detail dalam sebuah video yang ia unggah di channel Youtube-nya.

Kedua negara tentangga ini memang dikenal memiliki industri kosmetik yang sangat maju, namun selera keduanya yang berbeda telah menyebabkan masing-masing tren di negara ini berkembang dengan caranya sendiri. Seperti yang di lakukan oleh Daiya pada paruh kiri wajahnya yang menggunakan gaya dan teknik make-up Korea, dan sebelah kanan menggunakan gaya make-up khas dari negeri sakura. Lihat video-nya dibawah ini.


  • Perbedaan mencolok pertama yang dapat dilihat dari dua jenis make up ini adalah pemilihan warna. Untuk make up jepang, warna populer yang sering dipakai adalah nude, coral pink dan coral orange. Berlawanan dengan itu, korea lebih familiar dengan warna orange, red, pink, gold dan brown.

Youtuber Korea Perbedaan Make Up Orang Jepang Dan Korea - Youtuber Daiya Ungkapkan Perbedaan Make-Up Orang Jepang Dan Korea | Dafunda Otaku

  • Yang kedua adalah foundation. Pengguna make up jepang cenderung menyukai foundation yang memberikan efek shiny. Sedangkan kore lebih suka yang matte.
  • Selanjutnya adalah riasan mata. Cewek korea lebih menyukai riasan mata yang lebih berat ketimbang jepang. Biasanya lebih menonjolkan garis mata dan berwarna agak gelap. Sedangkan jepang lebih kearah natural dan clear look. Seperti riasan alis yang lebih tipis ketimbang make up ala korea.
  • Lalu untuk bibir, orang korea lebih suka warna cerah berlayer bold. Memberikan kesan dewasa dan menantang. Sebaliknya make up jepang cenderung menggunakan pink yang mewakili kesan girly.
ARTIKEL TERKAIT
13 Anime Winter 2018 Terbaik Yang Menjadi Rekomendasi Dan Banyak Dinantikan Otaku di Indonesia

Tentu penjelasan diatas masih kurang jelas karena tidak di praktek langsung oleh orangnya, jika kalian ingin mencobanya, lihat video dibawah ini, tutorial yang dilakukan oleh youtuber Korea, Daiya memberikan tutorial bagaimana perbedaan make-up orang Jepang dan korea, apakah kalian penasaran? lihat dibawah ini.

Nah itulah perbedaan Make-up wanita Jepang dan Korea, make-up korea terlihat lebih pucat dan lebih enak dipandang, tetapi make-up wanita Jepang pun sangat kawai dan sangat imut, tentu keduanya memiliki ciri khas masing – masing dan kekurangan tersendiri, jadi para komunitas Dafunda Otaku pilih Korea atau Jepang nih? komentar dibawah ya.

 

Muhammad Solihin

Head Content at Dafunda Otaku | Anisong, Utaite And Otaku Friends Hunter, Tebar Kebaikan Dengan Cara Bagikan - Ikuti Saya di Media Sosial.

Ayo mulai berdiksusi