Pemilik Situs Forumanime.id Tidak ada Hubungannya dengan akun @Forumanime.id


Pemilik Forumanime.id

Kasus Pemilik Akun Instagram forumanime.id yang melakukan siaran langsung (Live) saat penayangan Film di Bioskop menuai kontraversi. Dimulai dari surat terbuka dari FP CGV Blitz yang menyayangkan tindakan Forumanime.id dan mengancam untuk tidak akan memutar lagi Anime di Jaringan Bioskop nya yang ada di Indonesia.

Netizen beramai-ramai membahas perihal ini. Ada yang mengecam si pemilik akun dan ada juga yang membelanya karena memang dia sudah mengaku salah. Sampai salah seorang netizen mengaitkan situs Forumanime.id merupakan orang yang sama dengan pemilik akun Instagram Forumanime.id.

Namanya sama, nyatanya Situs Forumanime.id dan Akun Instagram Forumanime.id dimiliki oleh orang yang berbeda

Pemilik Forumanime.id

Hiruk Pikuk permasalahan ini membawa Nama Izza Alfaiza, sebagai pemilik situs Forumanime.id. Netizen mengungkap identitas dirinya melalui WHOIS domain, kami juga sempat memberitakan perihal ini dalam artikel “Pemilik

Banyak yang memberitakan bahwa saudara IZZA ALFAIZA adalah pelaku perekaman itu TIDAK BENAR. SAYA (@harryuu_ ) adalah pelaku perekaman.
Sedangkan IZZA ALFAIZA (pemiliki domain www.forumanime.id) tidak memiliki hubungan dengan SAYA (@forumanime.id.). Jadi jangan salahkan IZZA ALFAIZA atas kejadian tersebut ya.

Sekali lagi mimin sangat meminta maaf atas banyaknya pihak yang dirugikan, mimin tidak bermaksud untuk menjatuhkan anime di Indonesia, selama ini mimin selalu mensupport anime, selalu memberikan berita, fakta tentang anime, mimin sungguh menyesali perbuatan mimin ini, dimohon untuk bisa memaafkan kesalahan mimin ini, dan mohon doanya. Tetap saling support satu sama lain agar tidak ada perpecahan yang bisa merugikan.

 

ARTIKEL TERKAIT •
Yuk Follow! 5 Akun Gadis Ini Dianggap Paling Kawaii Oleh Netizen Jepang

Nyatanya, Semua itu tidak benar. Izza Alfaiza bukan dalang dari permasalahan, dia hanya korban dari “Nama yang sama” dan informasi tidak benar yang diberitakan banyak media. Kami juga punya peranan dalam pemberitaan yang salah ini.

Berikut Klarifikasi dari Pemilik Situs Forumanime.id, Izza Alfaiza.

Perkenalkan saya IZZA ALFAIZA, admin website forumanime.id. Awalnya saya dikagetkan dengan ancaman, pertanyaan, dan tuduhan bahwa saya adalah pelaku perekaman live streaming film bioskop di instagram @forumanime.id (https://www.instagram.com/forumanime.id/). Saya katakan tuduhan SALAH KAPRAH. Benar saya pemilik website forumanime.id tetapi BUKAN pemilik akun ig @forumanime.idSAYA TEGASKANSAYA BUKAN PELAKU PEREKAM FILM ITU.

Bahkan penulis di portal berita jepang berbahasa Indonesia sekelas https://japanesestation.com memberitakan bahwa saya adalah admin dari perekam film bioskop tersebut. Ditambah sambil melampirkan screenshot whois.com, dimana informasi pemilik website bisa ditampilkan. (memang siapapun bisa menulis di japanesestation.com, saya harap japanesestation bisa menyaring penulis yg salah tulis)

FYI. Siapapun bisa mengecek informasi pemilik website melalui WHOIS.COM asalkan webnya tidak diprotect.

Dikutip dari japanesestation.com “Meski akun yang bersangkutan (@forumanime.id) telah meminta maaf, nampaknya permintaan maaf tersebut tidak berarti apa-apa bagi sebagian netizen yang kadung kesal, yang di antaranya berhasil mencari tahu identitas admin akun tersebut, dan menyebarkannya dalam bentuk screenshot di media social ” Hal ini membuat saya tertawa sedih, karena penulis web sekelas japanesestation mengatakan netizen berhasil mencari tahu??????? tempe kali. Masa cek pemilik akun ig ko lewat whois ke website orang lain sih 😀  meskipun namanya sama2 forumanime.id tapi ini kegoblogan yg hqq.

SAYA KATAKAN, WEBSITE FORUMANIME.ID BUKANLAH PEMILIK AKUN INSTAGRAM @FORUMANIME.ID

Jika kalian ingin mencari tahu admin @forumanime.id yg menyebarkan live streaming saat di bioskop, kalian CUKUP buka aplikasi instagram dan melihat nomer hp atau email di tombol CALL atau EMAIL.

Kami juga dari Dafunda Otaku meminta maaf yang sebesar-besarnya kepada pihak yang dirugikan. Semoga permasalahan ini bisa di selesaikan segera.

ARTIKEL TERKAIT •
Tiga orang ini Ditahan Karena Mengunggah Manga One Piece yang Belum Resmi Dirilis

Suka? Ayo Bagikan konten ini Ke teman agar makin Seru!

0 Komentar

Bagaimana perasaan kamu setelah membaca konten ini?

Honto Ni? Honto Ni?
0
Honto Ni?
Kanashi Ne Kanashi Ne
0
Kanashi Ne
Nani Kore?! Nani Kore?!
0
Nani Kore?!
Kowai Kowai
0
Kowai
Kawaii Kawaii
0
Kawaii
Daisuki
0
Daisuki
Muhammad Solihin

Head Content at Dafunda Otaku | Anisong, Utaite And Otaku Friends Hunter, Tebar Kebaikan Dengan Cara Bagikan - Ikuti Saya di Media Sosial.

Mau Berbagi Apa Hari ini?
Artikel
Konten Original dari Kamu atau Berita Seputar Geek dan Pop-culture
Daftar / List
Daftar atau List Klasik yang Sering kamu temukan di dunia maya
Peringkat
List Peringkat yang Bisa di Upvote atau Downvote oleh Komunitas untuk menentukan Urutan Terbaik