Viral di Internet, Ternyata Inilah Pembuat Patung Gundam di Jawa!

in ,
Pembuat Patung Gundam Di Indonesia Yang Viral Dafunda Otaku

Dafunda Otaku – Setelah sebuah patung mirip Gundam Exia ditemukan di Indonesia dan membuat Viral jagat Internet termasuk warga negeri ini, ternyata pembuat patung tersebut kini telah ditemukan. Siapa beliau?

Inilah Pembuat Patung Gundam Exia Indonesia di Jawa

Sosok pembuat patung tersebut telah terungkap lewat sebuah berita yang dilansir dari Detik.com di hari Rabu lalu. Sang kreator patung berusia 31 tahun bernama Yatman, ia benar-benar tak menyangka kalau patung buatannya delapan tahun silam menjadi viral di Internet apalagi di kalangan penggemar seri Gundam.

Ia pun lalu mengungkapkan kisahnya. Menurutnya, patung Gundam Exia itu dibuat sekitar 8 tahun lalu dari bahan semen dan menggunakan kerangka besi kolom. Patung setinggi 2 meter itu dibuat oleh Yatman seorang diri.

“Saya dulu itu jual alat pertukangan Mas, nah saya buat patung itu sebagai tanda kalau itu rumah saya. Jadi teman-teman tidak bingung kalau cari rumah saya, tapi nggak tahunya malah sekarang viral, ya sudah lah gak apa-apa, yang penting positif,” ungkapnya.

Yatman Adalah Followers Seri Gundam!

Yatman juga mengakui bahwa dia memang penggemar serial Gundam, yang mana Gundam Exia dari batu ciptaannya itu dia buat dari semen dengan ukuran yang presisi.

“Patung ini saya buat pakai bahan semen, sama kayak orang mau bikin adonan untuk tembok. Kalau soal ukuran intinya saya usahakan presisi, jadi pakai skala perbandingan yang tepat antara kepala, tangan, dan badan,” kata Yatman.

Ia menceritakan saat itu tak hanya membuat patung, tetapi juga membuat helm Gundam dari barang bekas. Saat itu banyak warga sekitar yang mencemoohnya. Namun ia terus mengerjakan sendiri.

“Saya dulu diejek, apa sih maunya gitu, tetapi sekarang viral ya mereka dulu yang tahu. Saya juga dulu sering buat helm gundam, tetapi sekarang udah nggak ada, tapi kalau suruh bikin masih bisa,” katanya.

Yatman yang saat ini menjalankan usaha jual beli rumah antik, mengaku ingin menambah patung gundam lagi di halaman rumahnya. Hal itu sebagai tanda syukur, patung buatannya diapresiasi banyak orang.

“Saya dulu buat ini, setelah pulang kerja, tiap malam saya buat. Sampai diprotes istri, tapi mau gimana lagi, saya suka soalnya. Nanti kalau ada rejeki dan waktu luang saya buat satu lagi sekaligus menyempurnakan Exia,” tandasnya.

Sebelumnya, patung batu mirip Gundam Exia tersebut sempat viral di media sosial. Kabarnya, patung tersebut ditemukan di daerah Nyamat, Jawa Tengah, tepatnya di wilayah Desa Barukan, Kecamatan Tengaran, Kabupaten Semarang. Warga sekitar sempat mengira kalau patung tersebut dari era Majapahit.

Kehadiran patung batu Gundam Exia itu juga mengundang perhatian dari sang kreator asli Gundam. Berikut cuplikan cuitannya melalui Twitter:

Unik banget ya, ada tanggapan yang ingin kamu sampaikan terkait topik Viral ini? Tulis aja di kolom komentar, kita bahas bersama ya temen-temen. Terima kasih Mediaformasi.com, berita ini hanya bersumber dari situs media tersebut.

Muhammad Solihin

Head Content at Dafunda Otaku | Anisong, Utaite And Otaku Friends Hunter, Tebar Kebaikan Dengan Cara Bagikan - Ikuti Saya di Media Sosial.

Ayo mulai berdiksusi