Onan Hiroshi, Komikus Yang Menyindir Presiden Joko Widodo Akhirnya Melakukan Aksi Harakiri!

Komikus Onan Hiroshi, Melakukan Aksi Harakiri! Dafunda Otaku

Dafunda Otaku – Cukup memalukan nih, seorang Komikus Jepang bernama Onan Hiroshi yang beberapa waktu lalu menghebohkan publik terutama publik kita rakyat indonesia dengan karya-nya yang menggambarkan presiden Joko Widodo sebagai pengemis akhirnya memilih jalan Harakiri. Topik ini terkait apa itu Harakiri, kronologi kasus Onan Hiroshi, Onan Hiroshi melakukan Harakiri, tentang masalah Onan Hiroshi, Komik Jepang yang menyindir Jokowi.

Apa Itu Harakiri?

Apa itu Harakiri? Harakiri adalah adalah upacara untuk bunuh diri dan di luar Jepang lebih populer dengan istilah Harakiri, walaupun di Jepang sendiri istilah Harakiri dianggap sebagai istilah yang kasar. Dalam hal ini, istilah tersebut berarti sang komikus Onan Hiroshi yang memilih untuk Harakiri terhadap akun sosial media-nya.

Sebelumnya Onan Hiroshi mengalami masa-masa mengerikan, ia terus menuai kecaman di Tanah Air. Ia membuat karya yang sangat membuat heboh publik karena karya-nya itu ia menggambarkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) digambarkan sebagai pengemis. Mengetahui komiknya mendapat reaksi keras dari Indonesia, ia langsung menyampaikan permintaan maaf-nya. Ia menyampaikan permintaan maaf itu lewat akun twitter-nya sekitar 3 hari lalu.

@Hiroshionan pada Minggu (25/2/2018) sekitar pukul 17.00 WIB.

“Saya minta maaf. Pengemis itu ekspresi yang sangat berlebihan,”.

“Saya terlalu bersemangat dan akhrinya menyadari kesalahan saya.”

“Bapak Presiden Jokowi dan semua rakyat Indonesia, pejabat pemerintah, saya sangat menyesal.”

“Saya sangat malu dengan perilaku saya yang ceroboh dan apa yang sudah saya perbuat.”

“Saya sangat menyesal, saya malu, saya menarik kembali foto (komik) itu. Maafkan saya,” tekan Onan Hiroshi.

Onan Hiroshi Melakukan Harakiri Terhadap Akun Sosial Media-nya

Karena banyak sekali publik mana saja yang ia buat geram dan kesal karena ulahnya, 5 jam setelah karya-nya tersebar luas beberapa orang dan kelompok mengancam Onan Hiroshi dan ada beberapa yang berencana akan membunhnya. Dan karena hal tersebut ia takut dan mengatakan “Tolong berhenti mengancam saya.”

Selang 2 jam setelah pernyataan tidak senang-nya terhadap ancaman itu, lewat akun twitter-nya ia mengatakan bahwa ini memilih jalan Harakiri. Harakiri dalam hal ini ia melakukan Harakiri terhadap akun sosial media-nya, akun Twitter dan Facebook resmi miliknya.

Komikus Onan Hiroshi, Melakukan Aksi Harakiri! Dafunda Otaku

Saat akan melakukan hal tersebut, ia terus membuat permintaan maaf kepada publik dan rakyat indonesia beserta presiden Joko Widodo sendiri. Ia berkata bahwa ia akan Vakum untuk sementara waktu dan mencari tempat aman dimana ia berada dibawah tanah untuk menenangkan diri.

Komikus Onan Hiroshi, Melakukan Aksi Harakiri! Dafunda Otaku

Komikus Onan Hiroshi, Melakukan Aksi Harakiri! Dafunda Otaku

“Saya akan pergi ke tempat yang aman. Aku akan pergi ke bawah tanah untuk sementara waktu. Saya minta maaf.”

Untuk diketahui, Komik Onan Hiroshi ini diunggahnya di akun twitternya, @hiroshionan dalam dua bagian.

Unggahan pertama pada 20 Februari 2018 kemarin, yang kedua pada 23 Februari 2018.

Caption postingan itu ditulis dalam bahasa Jepang yang artinya, “Kereta Cepat Pengemis.”

Kronologi Kasus Onan Hiroshi

Komikus Onan Hiroshi, Melakukan Aksi Harakiri! Dafunda Otaku

Isi dari Komik itu sendiri menggambarkan tentang bagaimana hubungan Jokowi dan pemerintah Cina serta Jepang dalam pembangunan proyek yang groundbreaking dilakukan Januari 2016 lalu. Dari gambar yang di postingnya Jokowi digambarkan dengan tubuh membungkuk setengah bersimpuh.

Tangan Jokowi memegang PM Abe untuk memohon agar Jepang mau mengambil alih proyek kereta cepat dari China. PM Abe digambarkan diam seribu bahasa, tak mau meladeni permohonan Jokowi. Sementara di samping PM Abe, terdapat tiga warga Jepang yang marah melempari Jokowi memakai batu. Ketiga orang itu juga digambarkan mengejek Jokowi sebagai pengemis.

Waduh, sangat disayangkan! apa yang ia perbuat ini pasti membuat sebagian besar rakyat indonesia geram dan marah terhadap Onan Hiroshi, tapi karena itulah ia menyesal dan meminta maaf sampai melakukan Harakiri terhadap akun sosial media-nya. Berikan Emoticon Reaksi dan tanggapan kamu lewat komentar.

Sending
User Review
( beri nilai untuk konten ini)

Muhammad Solihin

Head Content at Dafunda Otaku | Anisong, Utaite And Otaku Friends Hunter, Tebar Kebaikan Dengan Cara Bagikan - Ikuti Saya di Media Sosial.

Ayo mulai berdiksusi