Perhatikan Betul! Inilah 8 Hal yang Bisa Membatalkan Puasa Kamu Saat Menonton Anime

in ,
8 Hal Yang Bisa Membatalkan Puasa Kamu Saat Menonton Anime Dafunda Otaku

Dafunda Otaku – Di bulan Suci Ramadhan ini, mencari tontonan anime yang tidak membatalkan Puasa itu terbilang sulit, karena kamu perlu menghindari seri anime/movie yang mengandung cuplikan/adegan yang bisa membatalkan Puasa. Nonton anime bisa batalin puasa? apa yang membuat Puasa batal waktu nonton anime? simak dibawah ini.

Pada sekmen berikutnya, saya akan membahas terkait rekomendasi anime yang aman di tonton saat sedang berpuasa di bulan Ramadhan ini. Sebelum itu, ketahuilah terlebih dahulu apa saja yang bisa membatalkan Puasa saat menonton anime. Berikut 8 hal yang bisa membatalkan Puasa kamu saat menonton anime.

Inilah 8 Hal yang Bisa Membatalkan Puasa Kamu Saat Menonton Anime

1. Skip Durasi Anime Yang Bisa Membuat Nafsu Makan Kamu Tak Tertahankan!

8 Hal Yang Bisa Membatalkan Puasa Kamu Saat Menonton Anime Dafunda Otaku

Kalian pencinta seri anime dengan tipe masak-masak seperti seri anime berjudul Shokugeki no Souma, Cooking Master Boy dan berbagai seri anime bertema mirip lainnya, ada baiknya kalian untuk mencari anime-anime lain yang tidak seperti beberapa contoh anime tadi. Karena bila terlalu banyak melihat adegan yang memperlihatkan makanan, bisa jadi kamu lari ke-dapur dan membatalkan Puasa kamu secara membabi buta (gambar sensor oleh Sakuranime.com).

2. Terpancing Untuk Mengatakan Kata Kata Kotor

Ada berbagai jenis Genre untuk berbagai pula seri anime, dan terkadang ada saja episode dimana sebuah momen bikin kamu gregetan ataupun kesal dan membuat kamu sontak mengatakan hal-hal kasar atau kata-kata kotor karena terbawah emosi saat melihat bagian emosional dari anime yang kamu tonton. Ataupun bukan karena sengaja, misalnya sebuah karakter dari seri anime mempunyai sifat yang memang suka berkata kasar dan kotor namun malah kamu ikuti apa yang ia sebutkan.

3. Emosi & Marah Terhadap Anime Yang Kamu Tonton!

Seperti yang sedang Hype akhir-akhir ini misalnya Darling in the FranXX episode 14 yang banyak membuat orang emosi, kesal dan marah. Jika kalian ingin menonton seri anime yang mempunyai arah yang sama yaitu bisa mempermaikan emosi, ada baiknya kalian tahan dan nonton setelah buka Puasa, karena jika kamu menonton saat siang hari lalu emosimu terlampiaskan dengan marah, Puasamu jadi bisa sia-sia.

4. Ketawa Seperti Orang Gila

Terbawa perasaan lucu dan ketawa lewat sebuah adegan saat menonton anime itu boleh, asal tidak berlebihan. Dan menurut beberapa sumber, bahwa tertawa berlebihan itu bisa membatalkan Puasa. Jadi, jika kalian ingin menonton sebuah anime yang kental dengan Komedi, ada baiknya kalian menonton anime yang semi-Komedi saja (Komedi ringan).

5. Menonton Anime Yang Membuat Haus

8 Hal Yang Bisa Membatalkan Puasa Kamu Saat Menonton Anime Dafunda Otaku

Sudah pasti hal yang paling sulit itu adalah menahan rasa haus, apalagi ketika siang hari dimana tenggorokan kita terasa sangat kering, nah! jangan ditambah lagi dengan menonton anime dengan bagian yang membuat rasa haus kamu semakin haus lagi. Seperti misalnya, jaga jarak terhadap seri anime yang menayangkan karakter-karakter dengan dada besar (Oppa*). (Gambar sensor oleh Sakuranime.com).

6. Menonton Anime Gore

8 Hal Yang Bisa Membatalkan Puasa Kamu Saat Menonton Anime Dafunda Otaku

Muntah dengan sengaja adalah salah satu hal paling fatal dan pastinya membuat Puasa kamu batal. Maka dari itu tidak disarankan betul untuk kalian menonton seri anime yang dapat membuat kamu mual hingga muntah karena adegan mengerikan ataupun ekstrim dalam pembunuhan atau penyiksaan seperti saya sebutkan di judul yaitu anime Gore.

7. Menangis Dengan Sengaja Saat Momen Menguji Emosi di Anime

Seperti kategori ketawa yang berlebihan tadi, menurut beberapa sumber menangis dengan sengaja adalah salah satu hal yang bisa membatalkan Puasa. Mendapatkan momen sedih lalu menangis karena anime berarti kamu sengaja untuk menangis dan membatalkan Puasa kamu sejak Imsak.

8. Menonton Anime Henta*

8 Hal Yang Bisa Membatalkan Puasa Kamu Saat Menonton Anime Dafunda Otaku

100% Pasti batal puasa kamu ketika sudah menonton kisaran 5 hingga 10 menit durasi dari sebuah anime ber-genre H*ntai, karena hal tersebut sudah pasti kamu lakukan dengan sengaja untuk mendapatkan gejolak nafsu yang berarti kamu mengalah pada nafsu dan membatalkan Puasa kamu (gambar sensor oleh Sakuranime.com).

Itulah tadi terkait 8 hal-hal yang sekiranya membatalkan kamu ketika sedang menonton anime di bulan Puasa ini, mungkin kamu punya pendapat lain atau tambahan terkait ke-8 daftar ini. Jika ada yang ingin disampaikan terkait topik dari bahasan ini, langsung tulislah lewat kolom komentar.

0/5 (0 Reviews)

Muhammad Solihin

Head Content at Dafunda Otaku | Anisong, Utaite And Otaku Friends Hunter, Tebar Kebaikan Dengan Cara Bagikan - Ikuti Saya di Media Sosial.

Ayo mulai berdiksusi