Ys 2 Min
in ,

The Next Makoto Shinkai? Seniman Tsuki Ga kirei Membuat Anime Ini Sendirian

Ketika kamu mendengar makoto shinkai terbesut di pikiranmu adalah karya dengan grafik yang indah dan animasi yang spektakuler. Shinkai yang dikenal namanya setelah membuat karya booming yaitu your name sempat membuat dirinya kerepotan dengan pujian yang terus berdatangan. Sepertinya dirinya tidak ingin menonjol setelah membuat Film anime yang diangapnya belum sempurna. Bicara soal shinkai, ada satu orang yang menarik perhatian Dafunda otaku beberapa waktu lalu. Walaupun Dafunda otaku sudah telat membahas ini, tidak salahnya kita kembali membahasnya bersama.

Ada satu orang mahasiswa yang baru lulus sekolah animasi membuat anime pendek sebagai syarat kelulusan-nya. Mungkin, hal yang membuat dafunda otaku takjub adalah karya-nya sedikit mirip dengan anime buatan Makoto shinkai. Seorang mahasiswa dengan nama Twitter loundraw ini mengungah animasi pendeknya di Twitter. Bayangkan, beberapa menit setelah di upload, video tersebut telah di retweet oleh 82.000 orang dan telah disuka 155.000 orang. Ini sudah termasuk viral ya? Dafunda otaku pasti kaget kalau artikel ini juga viral.

The Next Makoto Shinkai? Seniman Tsuki Ga kirei Membuat Anime Ini Sendirian

Video yang berdurasi 1 menit dan 46 detik ini memperlihatkan narasi dari beberapa karakter dan tidak ketinggalan juga bumbu romantis-nya juga dimasukan. Inilah alasan kenapa banyak yang mengaitkan-nya dengan karya Makoto Shinkai. Dalam video itu, Loundraw meminjam suara dari Shimono Hiro dan Amamiya Sora sebagai media suara untuk karakter-nya dan lagu tema Bump of chicken sebagai Backsound.

Yang membuat video yang berjudul Yume ga Sameru Made (Until I Wake Up from this Dream) adalah karya ini 100% buatan sendiri tanpa dibantu orang lain. Loundraw membuat konsep cerita yang di deskripsikan sebagai berikut:

ARTIKEL TERKAIT
Inilah Kekuatan Admiral Ryokugyu Sang Banteng Hijau Dalam Anime One Piece

ys 1 min - The Next Makoto Shinkai? Seniman Tsuki Ga kirei Membuat Anime Ini Sendirian | Dafunda Otaku

Suatu malam seorang mahasiswa bernama Sota bertemu dengan seorang gadis bernama Yuki, yang belum pernah dia lihat sebelumnya, tapi dia mengatakan bahwa dia telah menyelamatkan hidupnya di masa lalu.

Bisa dilihat dari cara dia memegang garpu dan rasanya seperti Yuki tidak tahu apa-apa tentang dunia luar.

ys 5 min - The Next Makoto Shinkai? Seniman Tsuki Ga kirei Membuat Anime Ini Sendirian | Dafunda Otaku

Ada sesuatu yang aneh baginya. Dia tampak takut jika kulitnya di sentuh. Saat Sota memulai kehidupan yang tidak biasa dengan gadis misterius itu, sedikit demi sedikit sebuah perubahan mulai terjadi.

Plot twist pun terlihat di akhir-akhir cerita yang  story-nya sedikit mirip hayao miyazaki dan makoto shinkai, ada unsur keajaiban gitu menurut Dafunda otaku

ys 2 min - The Next Makoto Shinkai? Seniman Tsuki Ga kirei Membuat Anime Ini Sendirian | Dafunda Otaku

 

Pria asing datang untuk mencoba membawa Yuki pergi. Mereka mengatakan bahwa dia memiliki kekuatan untuk menentukan nasib bumi, dan memintanya untuk mengorbankan hidupnya untuk menyelamatkan dunia. Akhirnya, dia menceritakan kepada Sota tentang rahasia-nya.

Apa itu alasan-nya Mengapa dia menolak disentuh? ada kekuatan tersembunyi? Sepertinya di akhir video si sota tidak mengikhlaskan kepergian yuki dan kita sudah bisa lihat Yuki berada dipandang rumput yang luas seorang diri. Eh? sad ending dong? kalau dijadikan Film berdurasi 2 jam pastinya sudah bisa menyaingi karya dari makoto shinkai ya? sama-sama ending super gantung gitu. Mudah-mudahan kedepan-nya loundraw yang merupakan desainer Tsuki ga kirei bisa mengangkat kembali cerita ini. Berharap saja. 

Kautsar Juhari

Founder Dafunda Community. Menghabiskan waktu luang dengan bermain Game Pro Evolution Soccer. Film terbaik menurut saya Forrest Gump, dan Anime kesukaan Gintama.

Ayo mulai berdiksusi