Mengenal Inugami, Roh Anjing Yang Dapat Menuruti Perintah Pemiliknya Di Jepang! Dafunda Com
in

Mengenal Inugami, Roh Anjing Yang Dapat Menuruti Perintah Pemiliknya Di Jepang!

Roh Anjing Untuk Membalas Dendam Hingga Menyembuhkan Manusia!

Sama halnya dengan JikininkiInugami merupakan salah satu makhluk Shikagami yang terkenal dan terdapat pada mitologi Jepang. Lalu apakah Shikagami itu? Shikagami sendiri adalah Kami yang berasal dari roh manusia atau hewan yang sengaja dipanggil untuk melayani tuannya, dan biasanya digunakan oleh para penyihir. Nah begitu pula dengan Inugami, roh anjing yang pernah ditemukan di Okinawa hingga Jepang Barat ini bisa digunakan untuk membalas dendam, hingga menyembuhkan manusia.

Inugami sendiri terlihat sangat mirip dengan anjing kebanyakan agar bisa berbaur dengan masyarakat, namun ia sering mengenakan pakaian serta hiasan upacara, dan biasanya berada di kuil rahasia di rumah pemiliknya. Meski begitu, roh anjing justru lebih umum digunakan di daerah-daerah di mana roh rubah kitsune-tsuki tidak ditemukan. Roh anjing tersebut akan melayani tuan mereka dengan setia, dan melakukan tugas seperti anjing yang memang dikenal setia. Para penyihir hebat dikatakan mampu menciptakan roh-roh ini melalui upacara mengerikan dan menggunakannya untuk segala macam perbuatan jahat. Menurut legenda setempat, ritual menciptakan Inugami dilakukan dengan mengubur badan anjing  sampai ke lehernya, dan menaruh berbagai macam makanan kesukaan mereka di sekitarnya.

Mengenal Inugami Roh Anjing Yang Dapat Menuruti Perintah Pemiliknya Di Jepang Dafunda com - Mengenal Inugami, Roh Anjing Yang Dapat Menuruti Perintah Pemiliknya Di Jepang! | Dafunda Otaku

Hal itu bisa membuat anjing mengamuk, dan pada titik di mana kemarahan si anjing mencapai puncaknya, kepala mereka akan dipenggal, dan kemudian kepala yang telah terpenggal itu pun dikuburkan di jalan, biasanya di persimpangan jalan dimana banyak orang lewat. Mereka percaya jika banyak orang yang menginjak kepala anjing yang terkubur ini akan menjadikannya sebagai roh jahat yang sangat kuat. Keluarga yang menyimpan inugami, biasanya menyembunyikannya di ruang belakang, di bawah tempat tidur mereka, di meja rias, atau tersembunyi di antara stoples air.

ARTIKEL TERKAIT
Adaptasi Anime Sirius the Jaeger Umumkan Detil Jadwal Tayang Dan Para Staf-nya

Menggunakan roh semacam ini adalah cara ilegal dan sangat tidak disukai oleh masyarakat, karena inugamisendiri adalah makhluk yang memiliki emosi kuat dan sangat pandai merasuk dalam tubuh orang yang memiliki emosi tidak stabil atau lemah. Tanda-tanda orang yang telah dirasuki oleh inugami meliputi nyeri di dada, nyeri di tangan, kaki, atau bahu, perasaan cemburu yang dalam, dan sering menggonggong tiba-tiba seperti anjing. Tentunya ini hanyalah mitologi belaka di Jepang, belum ada kebenaran yang pasti tentang cerita yang mereka jelaskan, tetapi masyarakat Jepang sangat percaya akan hal mitologi – mitologi zaman dulu pada kotanya. Bagaimanakah tanggapan kalian tentang mahkluk ini? beri tanggapan dibawah ya.

Muhammad Solihin

Head Content at Dafunda Otaku | Anisong, Utaite And Otaku Friends Hunter, Tebar Kebaikan Dengan Cara Bagikan - Ikuti Saya di Media Sosial.

Ayo mulai berdiksusi