Mengenal si Introvert, Oreki Houtaru di Dunia Nyata!

Mengenal Apa Itu Introvert, Si Manusia Kalem! Dafunda Otaku

Dafunda Otaku – Sebagai seorang manusia, kita diberikan takdir masing-masing termasuk seperti apa pribadi dan sifat kita terhadap orang lain. Kalau di seri anime seperti Hyouka dan Oregairu, kita akan melihat karakter-karakter pendiam dan terkesan sangat cuek kepada orang lain. Pendiam juga disebut dengan istilah Introvert.

Apa itu Introvert dan apa yang menjadi alasan kenapa orang tipe itu sangatlah pendiam alias kalem? yuk sama-sama kita bahas. Mengenal si Introvert, si pendiam yang diam-diam jenius dan luar biasa. Kurang lebih, karater bernama Oreki Houtaru adalah gambaran para Introvert yang ada di dunia nyata.

Mengenal Apa itu Introvert, Manusia Kalem dengan Sesuatu yang Terpendam

Mengenal Apa Itu Introvert, Si Manusia Kalem! Dafunda Otaku

Apa itu Introvert, maksudnya kenapa tipe-tipe mereka itu sekali mencolok, akan sangat mencolok di keramaian, dan bila tidak mencolok, nyaris seperti tidak terlihat pernah ada di dunia.

Saya pribadi yang punya sahabat seorang Introvert bertanya bagaimana untuk bisa mendefinisikan orang-orang seperti mereka. Inilah jawaban ia untuk menjabarkan seperti apa itu Introvert, dan secara tidak langsung juga menjelaskan mengapa mereka seperti itu.

Oke, pada dasarnya sifat Introvert bermacam-macam! ada yang memang sejak kecil ada juga yang menjadi pendiam akibat faktor rumah, masalah dan beban. Karena itulah beberapa Definisi berikut ini tidak akan pas untuk semua orang-orang seperti mereka, tapi bukan berarti tidak ada yang cocok juga untuk menjadi alasan mereka menjadi seperti itu.

Mengenal Introvert, si Pendiam dan Penghemat Energi

Mengenal Apa Itu Introvert, Si Manusia Kalem! Dafunda Otaku

Introvert mengumpulkan energi cara menyendiri karena menurutnya, berada di keramaian menyedot energinya. Menurutmu, apakah itu logis dikatakan sebagai alasan mereka menjadi seorang Introvert? itu masih menjadi sebuah Opini menurut saya, tetapi sebuah fakta muncul dari perkataanya.

Ia mengatakan kalau Introvert sangat menjaga lingkaran pertemanan yang lebih kecil! karena mereka mengutamakan Kualitas. Mengerti yang dimaksud? percuma punya teman banyak, tetapi ketika kamu sedang susah dan butuh bantuan mereka tidak ada.

Introvert bukan Berarti Anti Sosial!

Mengenal Apa Itu Introvert, Si Manusia Kalem! Dafunda Otaku

Introvert bukan berarti mengisolasi diri sendiri, tetapi menjaga diri dengan alasan kualitas. Terkait dengan fakta yang saya maksud tadi. Introvert memilih apa dan kapan bicara itu diperlukan, mereka adalah tipe orang yang suka terlibat dengan pembicaraan yang dalam. Dan terkadang, kuping mereka menangkap banyak kebenaran dari orang lain padahal ia tidak terlibat.

Introvert tidak menghakimi! melainkan mengobservasi diri di dalam ketenangannya. Introvert juga adalah tipe orang yang sering disalahpahami sebagai Pemalu, padahal mereka hanya menjaga energinya agar tetap stabil dan berguna saat diperlukan.

Itulah beberapa definisi tentang mereka para Introvert dari saya di Komunitas ini. Kalau kalian merasa punya pendapat dan Argument sendiri terkait pengalaman dengan teman seorang Introvert, atau bahkan itu kamu sendiri! yuk sama-sama bahas di kolom komentar. Mari berteman di Komunitas ini.

Muhammad Solihin

Head Content at Dafunda Otaku | Anisong, Utaite And Otaku Friends Hunter, Tebar Kebaikan Dengan Cara Bagikan - Ikuti Saya di Media Sosial.

Ayo mulai berdiksusi