Gantungnya Bakal Terasa Banget, 7 Mangaka Ini Meninggal Dunia Sebelum Menyelesaikan Karyanya!

7 Mangaka Yang Meninggal Dunia Sebelum Menyelesaikan Karyanya! Dafunda Otaku

Dafunda Otaku – Beberapa waktu lalu kita cukup dikejutkan dengan beberapa kabar duka yang datang dari pencipta-pencipta karakter kartun yang telah menghibur kita di masa kita kecil dulu yaitu Stephen Hillenburg sang Kreator dari karakter Spongebob Squarepants.

Dan tahukah kamu! selain beliau, dari dunia industri Manga sendiri 10 tahun terakhir ini ada setidaknya 7 Mangaka yang juga sekarang telah meninggal dunia. Dan sayangnya, mereka meninggal sebelum menyelesaikan karya keren yang mereka buat, penasaran? inilah 7 mangaka yang meninggal dunia sebelum sempat menyelesaikan karyanya.

DAFTAR ISI

7 Mangaka yang Meninggal Dunia Sebelum Menyelesaikan Karyanya!

1. Yoshito Usui (Crayon Shinchan)

Mangaka Yang Meninggal Dunia Sebelum Menyelesaikan Karyanya! Dafunda Otaku

Oke mangaka pertama yang kita bahas adalah Yoshito Usui. Kepergian beliau cukup mengejutkan banyak fans karena sebelum meninggal ia masih dalam keadaan segar-bugar. Penyebab Yoshito Usui meninggal? ia sendiri mengalami sebuah musibah ketika mendaki gunung, yang membuatnya pergi pulang ke sang pencipta.

Dan bagi kalian penikmat anime Crayon Shinchan, lanjutan manga dari seri tersebut hingga saat ini belum diketahui lanjutan hingga kisah akhirnya seperti apa. Ini juga menjawab beberapa pertanyaa tentang penyebab Yoshito Usui meninggal.

2. Yuki Shinkiba (Shindere Shoujo to Kodoku na Shinigami)

Mangaka Yang Meninggal Dunia Sebelum Menyelesaikan Karyanya! Dafunda Otaku

Di tahun 2013 lalu, Yuki Shinkiba mengumumkan bahwa karyanya akan hiatus untuk waktu yang tidak diketahui karena ia sendiri mengalami sakit yang cukup serius. Tidak lama setelah ia mengumumkan hal tersebut, Yuki tiba-tiba pergi tanpa meninggalkan pesan satu pun untuk fans. Para fans pasti terpukul berat.

3. Takahiro Yamato (Kaze no Stigma)

Mangaka Yang Meninggal Dunia Sebelum Menyelesaikan Karyanya! Dafunda Otaku

Adaptasi anime dari Kaze no Stigma di Jepang sendiri mendapatkan sambutan yang baik, sayangnya Takahiro-sensei tiba-tiba sakit dan semakin hari kesehatannya semakin memburuk. Hal yang membuat banyak orang khawatir adalah ketika ia di Diagnosa menderita Leukimia. Tetapi! sebelum meninggal beliau sudah menuliskan ending dari ceritanya dan telah diterbitkan dalam bentuk kumpulan cerita pendek.

4. Keiko Tobe (With the Light: Raising an Autistic Child)

Mangaka Yang Meninggal Dunia Sebelum Menyelesaikan Karyanya! Dafunda Otaku

Karya mangaka bernama Keiko Tobe ini adalah salah satu manga terbaik yang sangat berkesan. Manga With the Light: Raising an Autistic Child mendapatkan cukup banyak penghargaan di Jepang karena mengisahkan hal yang menyentuh tentang cerita para anak Autis.

Setelah beberapa volume terbit, ternyata Keiko-sensei pergi untuk kembali ke sang pencipta. Manga karya beliau sendiri merupakan salah satu rekomendasi manga terbaik sih menurutku pribadi.

5. Kaoru Tada (Itazura na Kiss)

Mangaka Yang Meninggal Dunia Sebelum Menyelesaikan Karyanya! Dafunda Otaku

Sebelum meninggal, Kaoru Tada sendiri kesehatannya memang sudah dalam keadaan yang cukup buruk, lalu ia terjatuh hingga akhirnya dinyatakan meninggal. Sama seperti Takahiro-sensei, beliau juga telah menuliskan akhir cerita dari karya manganya untuk para fans.

6. Sunao Yoshida (Trinity Blood)

Mangaka Yang Meninggal Dunia Sebelum Menyelesaikan Karyanya! Dafunda Otaku

Meninggalnya Sunao Yoshida sempat membuat lanjutan dari Trinity Blood ditangguhkan. Meski pada akhirnya cerita Trinity Blood berhasil lanjut kembali tanpa beliau. Tetapi entah kenapa, rasanya kesan dan suasana gambar di cerita ini jadi berbeda. Mungkin hal tersebut ada karena perasaan rindu yang besar terhadap beliau.

7. Osamu Tezuka (Phoenix)

Mangaka Yang Meninggal Dunia Sebelum Menyelesaikan Karyanya! Dafunda Otaku

Terakhir adalah mangaka yang menciptakan Astro Boy. Beliau bernama Osamu Tezuka, setelah sukses dengan Astro, ia membuat karya manga berikutnya yang berjudul Phoenix. Manga tersebut merupakan seri manga dengan cerita panjang yang dibuat beliau.

Manga tersebut pertama kali terbit di tahun 1956 dan berakhir tahun 1989 ketika ia meninggal karena sakit kanker. Ketika mengingat karya tersebut, anak-anak jaman old pasti langsung ber Nostlagia.

Itulah ketujuh mangaka yang telah meninggal dengan karya-karya beliau yang bikin kangen dan Nostlagia. Semoga mereka diterima di sisi tuhan dan tenang di alam sana, amiin.

Muhammad Solihin

Head Content at Dafunda Otaku | Anisong, Utaite And Otaku Friends Hunter, Tebar Kebaikan Dengan Cara Bagikan - Ikuti Saya di Media Sosial.

Ayo mulai berdiksusi