Kesehatan Mental Penulis Memburuk, Manga Monster Musume Hiatus

Manga Monster Musume Terjadi Hiatus

Monster Musume hiatus

Pencipta manga Monster Musume yaitu OKayado mengumumkan di Twitter pada hari Jumat lalu bahwa dia akan mengambil waktu istirahat untuk fokus pada kesehatan mentalnya. Dia mengatakan bahwa dia ingin fokus pada pemulihan sehingga dia dapat melanjutkan serialisasi sesegera mungkin.

Manga Monster Musume karya Okayado ini terbit beberapa bulan dari tahun lalu. Dan blog Comic Ryū biasanya menjelaskan bahwa istirahat sedang dipersiapkan untuk rilis volume terkompilasi untuk seri ini. Tahun ini, manga Monster Musume mengambil hiatus antara bab ke 59 pada bulan Maret dan bab ke-60 di bulan Juni. Babak ke-61 dan terbaru diluncurkan pada 30 Agustus.

Apa Itu Hiatus

Please Stand By

Apa itu Hiatus?Arti dari kata hiatus adalah suatu keadaan dimana anime akan diberhentikan atau ditunda sementara dengan beberapa alasan tertentu,Sebagai contoh anime yang pernah mengalami Hiatus yang cukup lama adalah anime Fairy Tail,Anime Fairy Tail mengalami hiatus selama lebih dari 1,5 tahun-an ,itu dikarenakan jarak storyline atau Jalan cerita antara manga dengan animenya terlalu dekat,karena itu para staff studio fairy tail memutuskan untuk melakukan Hiatus .

ARTIKEL TERKAIT
30+ Anime Action Terbaik Sepanjang Masa Yang Harus Kamu Tonton!

Tujuan dari Hiatus sendiri adalah untuk Memberikan jarak antara jarak cerita antara Anime dan Manganya, dikarenakan jika jarak antara cerita Anime dan Manga dekat ,otomatis para pencinta anime tersebut lebih memilih untuk membeli CD anime nya daripada membeli Manga nya,dengan begitu Manga dari anime tersebut tidak akan laku terjual dipasaran,sehingga Mangaka/author dari manga tersebut akan mengalami kerugian yang besar.

Monster Musume Episode 8 Eyecatch A

Penulis Okayado pertama kali menerbitkan “Monster Musume” di Komik Tokuma Shoten Comic Ryū’s Anthology Comic Kemomo 02 pada tahun 2011, dan memulai debutnya seri Monster Musume di Comic Ryū pada tahun 2012. Volume 14 dikirimkan pada tanggal 14 Juni. Seven Seas Entertainment merilis manga ini di Amerika Utara.

Sebuah adaptasi anime dari manga berlangsung pada tahun 2015, dan DVD anime asli dibundel dengan volume manga 11 dan 12.

Sumber: ANN

Micca Adi Ismanto Junior

Saya sering dipanggil Mika, saya memanfaatkan waktu luang untuk mengulas sedikit informasi mengenai dunia Perwibu'an, dan saya sempatkan sedikit untuk nongkrong di Nekopoi (Warung Tercinta).

Ayo mulai berdiksusi