Shueisha Mengungkapkan Bahwa Manga Gintama Berakhir di Volume ke-77

Gintama

Perusahaan Shueisha mengkonfirmasi dalam volume ke-76 nya dari Hideaki Sorachi, bahwa Manga Gintama akan berakhir di volume ke-77 nya pada hari Jumat mendatang. Dan juga volume terakhir nantinya akan dikirimkan pada musim semi ini. Saya turut sedih ketika berita ini dikabarkan, tapi yang pastinya, kita tidak akan melupakan manga yang sudah membuat kita tertawa ini.

Gambar terkait

Manga Gintama berakhir dalam Weekly Shonen Jump dalam edisi ke-42 tahun lalu pada 15 September seperti yang sudah direncanakan oleh pihak terkait, tetapi perusahaan Shueisha malah mengumumkan pada 15 September bahwa manga akan terus (maksudnya tetap aktif gitu) di majalah Jump Giga milik perusahaan Shueisha.

Hasil gambar untuk manga gintama

Sorachi memulai manga ini pada tahun 2004, dan manga ini memiliki lebih dari 55 juta kopi di Jepang pada bulan Februari. Viz Media menerbitkan 23 volume pertama dengan bahasa Inggris. Manga ini telah menginspirasi (tau kan maksudnya apa, yang Anime Gintama selalu parody-in anime lain gitu) beberapa seri anime maupun yang lama atau terbaru yang mulai ditayangkan pada bulan Juli lalu yaitu: dua anime movie, berbagai OVA dan juga event anime, dua film live-action, dan dua seri live-action net spin-off.

Hasil gambar untuk manga gintama

Run manga di Jump Giga diluncurkan dengan bab 54 halaman dalam edisi musim dingin pertama majalah pada 28 Desember. Gintama akan berjalan di Jump Giga untuk tiga masalah berturut-turut (nanti katanya akan ada dua masalah pada musim dingin yang telah diterbitkan pada bulan Januari dan Februari). Manga nantinya akan ditampilkan di sampul untuk ketiga masalah tersebut.

Dani Fernando

Saya hanyalah wibu yang bodoh dan mencintai 2D, dan pastinya saya juga sangat menginginkan pergi ke isekai (tempat yang ada demihuman). Biasanya kerjaan saya hanyalah mengetik dan mencari tahu apa isi dunia ini sebenarnya.

Ayo mulai berdiksusi