Makanan Kue Beras Mochi Dapat Menyebabkan Kematian di Jepang!

Mochi Ozoni

Bersamaan dengan menyaksikan matahari terbit pertama kali dengan memakan Kue beras Mochi. Terutama jenis super-melar yang disebut Ozoni, adalah tradisi Tahun Baru di Jepang.

Kebiasaan itu muncul karena cara ozoni membentang sangat panjang dianggap sebagai metafora untuk umur panjang. Jadi apa yang bisa menjadi makanan yang lebih menguntungkan untuk memastikan tahun yang sehat dan bahagia ?

Makanan Tahun Baru Ini Dapat Menyebabkan Kematian di Jepang!

Makanan Tahun Baru Ini Dapat Menyebabkan Kematian di Jepang!

Kearifan rakyat tidak selalu memiliki dasar faktual yang terkuat. Meskipun mochi memang makanan yang relatif sehat, ozoni memiliki kemampuan yang mengerikan untuk membawa hidup Kalian berakhir. Karena tekstur ozoni sangat lembut, dan juga karena biasanya disajikan dalam kaldu panas.

Orang-orang disana sering mencoba untuk menelannya dalam potongan besar, yang kemudian dapat tersangkut di tenggorokan dan menyebabkan tersedak serta mati lemas. Ozoni adalah hidangan yang sangat berisiko bagi manula dan anak-anak kecil. Yang mungkin tidak memiliki gigi yang sehat atau otot rahang yang kuat untuk mengunyah ozoni mereka secara menyeluruh.

Dalam apa yang menjadi bagian menyedihkan dari Tahun Baru di Jepang. Departemen Pemadam Kebakaran Tokyo melaporkan bahwa pada jam 4 sore tanggal 1 Januari, 10 orang Tokyo telah dibawa ke rumah sakit setelah tersedak mochi selama Tahun Baru mereka. Usia para korban berkisar antara 27 hingga 98, dengan tujuh orang berusia 60 atau lebih.

Tragisnya, ketika staf medis berhasil menyelamatkan sembilan dari korban. Seorang lelaki berusia 80 tahun dari Kota Akishima, Tokyo barat, yang mulai tersedak makan siang ozoni tak lama setelah pukul 10 pagi, meninggal setelah mencapai rumah sakit.

Departemen Pemadam Kebakaran Tokyo menghimbau mereka yang bersikeras memakan ozoni untuk memotongnya menjadi potongan-potongan kecil, dan mengunyahnya dengan baik sebelum mencoba menelan. Mereka yang makan bersama lansia atau kerabat muda didorong untuk mengingatkan mereka tentang bahaya dan kebutuhan untuk berhati-hati, dalam upaya untuk memerangi ketidak pedulian muda pada sikap keras kepala di usia lanjut.

Sumber : ANN

Micca Adi Ismanto Junior

Saya sering dipanggil Mika, saya memanfaatkan waktu luang untuk mengulas sedikit informasi mengenai dunia Perwibu'an, dan saya sempatkan sedikit untuk nongkrong di Nekopoi (Warung Tercinta).

Ayo mulai berdiksusi