Kuda Pacu Vodka Meninggal Dunia

in ,
Vodka Meninggal

Dafunda Otaku – Gadis-Gadis Kuda dari Anime Uma Musume dikatakan memiliki Jiwa Kuda Pacu yang Terkenal. Sayangnya Salah satu kuda itu meninggal pada hari Senin(01/04). Kuda Pacu tersebut baru berusia 15 Tahun. Vodka,Meninggal Karena Laminitis yaitu peradangan jaringan pada kuku binatang yang dapat menyebabkan kepincangan. Saat itu si betina,Vodka berada di Newmarket, Inggris untuk kawin.

Vodka Meninggal
Idol Suite & School Suite

Vodka pensiun dari balap profesional pada 2010 setelah kariernya yang terkenal di sirkuit. Dia memenangkan gelar G1 pertamanya selama tahun debutnya pada tahun 2006 dan menjadi kuda betina ketiga dalam sejarah dalam memenangkan derby Jepang pada tahun 2007. Salah satu joki nya, Hirofumi Shii, menyatakan terkejut atas kematian kuda itu.

‘Kuda yang tak tergantikan, Kita mungkin tidak akan pernah melihat kuda seperti itu lagi.’ – Hirofumi Shii

Staff di kandang memperhatikan ada yang salah dengan kaki belakang kanan Vodka pada 10 Maret dan membawanya ke rumah sakit. Staf rumah sakit menyimpulkan ada patah tulang dan kuda itu menjalani operasi untuk pemulihan. Namun, Laminitis berkembang di kedua kuku belakang Vodka dan staf medis menemukan tidak ada peluang untuk pemulihannya.

Prestasi Vodka

Pada masa pensiunnya, Vodka memiliki total 10 kemenangan dan 18 top-three atas namanya. Ia menghasilkan Uang Hadiah lebih dari 1,3 miliar Yen (US $ 11,7 juta). Asosiasi Balap Jepang memasukkan Vodka ke Hall of Fame pada tahun 2011.

Vodka telah mempertahankan anak-anak kuda pacu kelahirannya termasuk Volare, Case by Case, Tanino Urban Sea, Tanino Frankel, dan seekor kuda betina yang lahir pada bulan Januari. Dia diadaptasi di Uma Musume Pretty Derby dimana Ayaka Ohashi sebagai Seiyuunya. Akun Twitter resmi untuk franchise tersebut Berkicau mengomentari meninggalnya Vodka.


Pada tanggal 1 April, kami menerima berita tentang Vodka, yang merupakan inspirasi bagi Uma Musume. Kami ingin menyampaikan belasungkawa kami kepada pihak-pihak terkait dan dengan tulus mengucapkan salam hangat untuk kuda yang hebat.

Sejak anime Uma Musume Pretty Derby ditayangkan pada tahun 2018, dua kuda bintang lainnya juga meninggal. Special Week meninggal beberapa minggu setelah penyangan perdana animenya di usia 23 tahun dan King Halo meninggal bulan lalu di usia 24 tahun.

Sayang Sekali Kuda tersebut meninggal ya minna dan meninggalkan anak anak nya. 🙁

Sumber :  Net KaibaJapan Times via Otakomu , ANN

Wibu Sableng

Yuuhuuu Anilover. Gw Wibu Sableng. Gw Yutuber dan Orang yg suka Tebar Poster Event di IG, Subs channel dan Follow IG ane ya.. Cari aja "Wibu Sableng". nanti juga nemu... :D

Ayo mulai berdiksusi