10 Kematian Karakter Antagonis Tragis dan Mengharukan di Anime!

in , ,
Kematian Antagonis Di Anime

Dalam cerita di anime, penjahat diciptakan untuk dikalahkan oleh karakter utama ataupun dilakukan bersama-sama orang-orang yang menjadi musuhnya. Ya, tidak lain dan tidak bukan memang itu tujuan ceritanya. Meskipun begitu, kematian menyedihkan di anime ternyata juga bisa terjadi pada karakter Antagonis, dengan sebuah latar belakang.

10 Kematian Antagonis yang Tragis dan Menyedihkan di Anime

Bertolt Hoover – Shingeki no Kyojin Season 3

Kematian Antagonis Di Anime 1

Bertolt Hoover adalah sosok munafik yang ternyata memalsukan identitas demi sebuah tugas kejam. Orang ini adalah wujud dibalik Titan Colossal yang terlibat pada waktu tragedi di Distrik Shiganshina yang bisa kita ingat dari awal cerita animenya.

Di musim ketiga, rasa gemas dan greget penikat serial ini akhirnya terselesaikan. Saat berperang menghadapi para petarung harapan manusia termasum Eren, Bertolt mengalami kekalahan dan berada dalam posisi tak berdaya.

Akrhinya Bertolt tewas dan menjadi santapan dari jelmaan Titan Armin, ini dilakukan agar kekuatan Titan Bertolt berpindah ke Armin dan menjadi harapan besar baru umat manusia di dalam tembok.


Ulquiorra – Bleach

Kematian Antagonis Di Anime

Ulquiorra tewas dengan cara yang mengharukan, dirinya mengalami kekalahan dan tewas perlahan karena tubuhnya menjadi abu. Bagian mengharukannya adalah ketika Orihime berusaha menggapai tangan Ulquiorra yang terus angus menjadi butiran debu.


Momochi Zabuza dan Haku – Naruto Series

Kematian Antagonis Di Anime 2

Salah satu cerita dari episode lama serial Naruto yang mengharukan adalah pengorbanan Haku untuk Zabuza. Haku sendiri rela menjadikan tubuhnya pelindung si penjahat itu karena rasa sayang.

Pada akhirnya pun Zabuza menyusul Haku setelah berhasil dikalahkan oleh Naruto dan kawan-kawan.


Meruem – Hunter x Hunter

Kematian Antagonis Di Anime 1

Antagonis berikutnya adalah Meruem di serial Hunter x Hunter, bahkan saking jahatnya ia tak mempedulikan kematian ibu kandungnya sendiri. Kejahatan lainnya adalah Meruem pernah membunuh keluarga petani tak berdaya serta seorang anak kecil.

Satu-satunya hal baik dari Mueruem adalah bisa menghargai potensi kemampuan manusia, bahkan ia menaruh rasa kagum terhadap Netero yang berpotensi bisa menandinginya.

Pada akhirnya, karakter ini bertemu dengan ajalnya dimana tubuhnya digerogoti racun, sejak saat itu ia memilih menghabiskan waktu main Gungi bersama Komugi hingga sampai kematiannya.


Hansel Voice – Black Lagoon

Kematian Antagonis Di Anime 3

Dalam cerita Black Lagoon, Hansel Voice adalah seorang pemuda sadis yang tega menyiksa orang lain dengan brutal. Dalam aksinya membunuh anak-anak seumuran, ia melakukannya bersama sang adik.


Gretel Voice – Black Lagoon

Kematian Antagonis Di Anime 4

Nah ini, Gretel adalah adik dari Hansel yang sudah menjadi seperti suport bagi kakaknya. Kalau lagu mode bantai, Gretel yang nembak kakaknya yang mengeksekusi. Hansel dan Gretel akhirnya tewas ditembak oleh kru Black Lagoon.


Baca Juga:


Caster – Fate/Stay Night

Kematian Antagonis Di Anime 5

Salah satu kematian yang membuat hati penonton terasa sakit dalam seri Fate adalah kematian Caster. Meskipun ia adalah sosok Antagonis, namun Caster memiliki sisi dimana ia sangat peduli dengan sang Master.

Di salah satu seri Fate, wanita ini mengorbankan dirinya ditusuk oleh pedang-pedang Archer demi melindungi sang Master yaitu Soichiro.


Toguro – Yu Yu Hakusho

Kematian Antagonis Di Anime 6

Toguro bertemu dengan kematian setelah mengalami kekalahan menghadapi Urameshi, meski semua tenaga yang tersisa sudah dikerahkan olehnya.


The Count – Berserk

Kematian Antagonis Di Anime 7

Dalam ceritanya, The Count awalnya diperlihatkan sebagai bangsawan sadis yang kemungkinan adalah iblis. Ia bertemu dengan ajal setelah berubah menjadi iblis akibat melihat tindakan mengerikan yang dilakukan istrinya.

Meski sudah menjadi iblis, Count masih memiliki hati nurani dan menyayangi anaknya. Saat diberi pilihan untuk mengorbankan putrinya demi menyelamatkan jiwanya sendiri, Count menolak. Dan akhirnya ia tewas dikirim ke neraka.


Mad Pierrot – Cowboy Bebop

Kematian Antagonis Di Anime 8

Kematian tragis terakhir terjadi di anime Cowboy Bebop, Mad Pierrot adalah seorang petarung berbahaya, yang bahkan sulit untuk ditembak dengan peluru.

Selain itu, ia adalah pembunuh keji yang tega menghabisi siapapun yang melihat wajahnya. Pada akhrinya, sosok ini tewas karena menjadi eksperimen keji yang membuatnya tewas diinjak oleh parade robot.


Itulah setidaknya beberapa momen kematian tragis yang beberapa diantara mungkin menyentuh karena bisa dibilang juga sebagai momen kematian menyedihkan di anime, ada yang mau kamu sampaikan? Tulislah di kolom komentar.


Sumber & Referensi: Duniaku.net

0/5 (0 Reviews)

Muhammad Solihin

Head Content at Dafunda Otaku | Anisong, Utaite And Otaku Friends Hunter, Tebar Kebaikan Dengan Cara Bagikan - Ikuti Saya di Media Sosial.

Ayo mulai berdiksusi