Karakter-karakter Ini Sadar Kalau Mereka Sedang Berada di Dalam Anime, Aneh?

Karakter Anime Yang Sadar Mereka Ada Di Anime Dafunda Otaku

Dafunda Otaku – Secara logika, karakter dalam cerita di sebuah anime memanglah hanya sosok karakter dua dimensi dan fiksi. Seharusnya, mereka yang adalah ciptaan masing-masing kreator mempunyai kesadaran kalau mereka itu adalah bentuk nyata dalam sebuah alam di dunia ini.

Hmm, bagaimana kalau sosok karakter fiksi tersebut sadar kalau ia tengah berada dalam dunia anime dan bahkan sadar, kalau ia hanyalah sebuah karakter anime, woalah. Apakah ia pernah mengunjungi dunia tiga dimensi? Mari kita bahas.

Karakter-karakter yang Sadar Kalau Mereka Sedang Berada di Dalam Anime

Sosok-sosok yang dimaksud adalah para karakter anime yang seolah-olah adalah seseorang yang dibayar untuk melakukan akting di anime. Padahal kan, mereka semua itu diciptakan dari skripsi dan teknologi Animator.

Beberapa diantara mereka yang akan kita bahas ini, adalah mereka yang menunjukan kalau mereka sadar ada di anime!

Adalah mereka-mereka yang pernah mengucap secara langsung atau sekedar mengucap nama Seiyuu mereka. Siapa saja mereka karakter yang sadar kalau mereka sedang ada di dalam anime? Berikut adalah sosok-sosok mereka.

1. Tadakuni – Danshi Koukousei no Nichijou

Karakter Anime Yang Sadar Kalau Dia Ada Di Dalam Anime Dafunda Otaku

Karakter anime yang sadar kalau ia adalah sosok dari anime yang pertama adalah Tadakuni. Dalam sebuah percakapan, ia berkata seperti ini:

  • Hidenori: “Karena aku mendengar Square Enix dan Sunrise sedang melakukan Kolab.”
  • Tadakuni: “Ini adalah anime tentang kehidupan normal sehari-hari!”

Dalam penggalan tersebut, mereka sendiri mengucapkan beberapa hal terkait orang dibalik produksi mereka. Misalnya nama si kreator, bahkan sempat mengatakan kalau ada sponsor malas untuk anime mereka.

Jangan dibawa serius, ini hanyalah bentuk penggambaran mereka dalam melakukan sebuah Parodi sebagai sebuah hiburan semata.

2. Nabeshin – Puni Puni☆Poemii

Karakter Anime Yang Sadar Kalau Dia Ada Di Dalam Anime Dafunda Otaku

Berikutnya adalah si Nabeshin yang adalah salah satu karakter dalam seri spin-off seri Excel Saga. Dalam sebuah percakapan, mereka mengatakan:

  • Ibu Poemy: “Mengapa Poemy menyebut dirinya sebagai Kobayashi?”
  • Nabeshin: “Dia buruk untuk tetap berkarakter.”

Secara tak langsung, ia telah mengatakan atau menyebutkan nama seorang Seiyuu dibalik suara mereka. Tapi, anime ini memang bertemakan Parodi kok, jadi hal-hal seperti itu hanyalah sebuah bentuk hiburan.

3. Tetora Bouhatei – Joshiraku

Karakter Anime Yang Sadar Kalau Dia Ada Di Dalam Anime Dafunda Otaku

Berikutnya, ada karakter anime yang sadar bahwa ia adalah sebuah sosok fiksi. Karakter tersebut bernama Tetora, salah satu karakter dari seri anime Joshiraku. Dalam sebuah momen, ia mengatakan sebuah ucapan:

  • Tetora: “Kamu sebaiknya membaca manga ini seperti apa adanya? Mengapa ada orang yang ingin membuat adaptasi anime?”

4. Sakata Gintoki dan Shinpachi – Gintama

Karakter Anime Yang Sadar Kalau Dia Ada Di Dalam Anime Dafunda Otaku

Aku rasa sih wajar, karena bisa dibilang seri berjudul Gintama memang adalah salah satu anime paling menghibur, sebagai salah satu anime Comedy bahkan Parody terbaik sekalipun.

  • Gintoki: “Apa ini !? bagaimana bisa aku menjadi sketsa sederhana!”
  • Shinpachi: “Oh, sepertinya key animation tidak dilakukan tepat waktu dan yang kita punya hanyalah draft kasarnya.”

5. Ken Sugisaki – Seitokai no Ichizon

Karakter Anime Yang Sadar Kalau Dia Ada Di Dalam Anime Dafunda Otaku

Dalam sebuah obrolan, ada sebuah percakapan yang mengatakan seolah-olah Ken dan Kurimu dari seri Seitokai no Ichizon sadar kalau mereka adalah sosok karakter fiksi dalam anime:

  • Kurimu: “Kami tidak membutuhkan setting karakter yang tidak perlu!”
  • Ken: “Tapi saya adalah karakter utama, Kau tahu!.”

Memang masih ada sih, beberapa momen lain dimana sosok karakter fiksi sadar kalau ia sedang memerankan sebuah perang sebagai karakter anime. Namun dari situs Intipanime, itulah tadi beberapa karakter yang pernah mengisyaratkan atau mengatakan secara tak langsung, mereka sedang menjadi karakter anime yang aku ingat.


Referensi: Intipanime


Kalau kamu merasa ada yang harus dikomentari dari konten ini. Berikan pendapat sehatmu di kolom komentar. Jaga sopan santun dalam bertutur kata ya, mari sama-sama membangun Komunitas ini agar bisa menjadi sesuatu yang bermanfaat, atau setidaknya menghibur.

Adaik baiknya juga untuk kalian ikuti Dafunda Otaku di Youtube, dengan cara Subscribe Channel Komunitas ini lewat tautan berikut:

Terima kasih atas dukungan kalian, sampai bertemu di konten berikutnya. Sekali lagi, kalau ada yang mau dibahas atau sekedar ngobrol bareng. Mulai hangatkan suasana bersama-sama di kolom komentar.

0/5 (0 Reviews)

Muhammad Solihin

Head Content at Dafunda Otaku | Anisong, Utaite And Otaku Friends Hunter, Tebar Kebaikan Dengan Cara Bagikan - Ikuti Saya di Media Sosial.

Ayo mulai berdiksusi