Inilah 19 Karakter Anime yang Gagal Dalam Percintaan, Ada Waifu Kamu?

in , , ,
Karakter Anime Yang Gagal Dalam Percintaan, Ada Waifu Kamu? Dafunda Otaku

Dafunda Otaku – Dalam kehidupan nyata, pekerjaan, karir dan prestasi dapat hancur karena masalah Percintaan. Karena memang, cinta terhadap seseorang bisa membuat hidup kita hancur bila gagal untuk mendapatkan Ekspetasi atas hubungan yang kita inginkan.

Realita ini banyak diangkat menjadi cerita di Film ataupun seri Anime. Maka dari itu aku merangkum 19 karakter cewek anime yang gagal dalam percintaan, mungkin senasib dengan kamu? hiks.

19 Karakter Anime yang Gagal Dalam Percintaan

1. Rem – Re:Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu

Karakter Anime Yang Gagal Dalam Percintaan Dafunda Otaku

Melihat kembali gadis berambut biru bening bernama Rem ini membuat banyak orang yang sudah kenal menjadi tersayat-sayat. Singkat cerita, Rem adalah seorang pelayan yang hari ke-hari terus dekat dengan Natsuki Subaru (Karakter Utama), ia selalu bersama menemani Subaru dalam keadaan-keadaan sulit bahkan pernah mengorbankan nyawa Subaru.

Tetapi karena sebuah faktor dimana Subaru lebih dulu mengenal dan mengalami beberapa momen berkenang bersama Emilia, menjadikan perasaan Subaru lebih ke Emilia. Pada suatu momen, Rem akhirnya menyatakan perasaan bahwa ia mencintai Subaru! tetapi disana juga, Subaru dengan lantang mengatakan ia menyukai Emilia.

  • Gimana reaksi Rem saat berada di posisi tersebut? coba tonton deh seri anime yang punya judul cukup panjang tersebut.

2. Shicimiya Satone – Chuunibyou demo Koi ga Shitai!

Karakter Anime Yang Gagal Dalam Percintaan Dafunda Otaku

Kawaii kali lah Waifu yang satu ini. Tapi sayang harus mengalami kisah suram untuk kehidupannya, hiks. Karakter ini baru akan bisa kamu lihat di musim kedua seri anime Chuunibyou demo Koi ga Shitai! yo. Gadis ini juga mengidap Sindrom Chuunibyou, yang tidak tahu apa itu Chuunibyou! yaudah baca disini.

Nah, dalam cerita gadis ini mengalami kedekatan terhadap Yuuta, yaitu seorang cowok yang merupakan karakter utama dari seri ini. Mereka terus-menerus mengalami kedekatan, hingga akhirnya Satone memiliki perasaan cinta kepada Yuuta. Tetapi ia terus mencoba untuk menahan dan membuang perasaan tersebut.

  • Meskipun sempat berhasil, dirinya terus mendapatkan kelembutan dan kebaikan dari Yuuta! sampai-sampai ia menangis karena tak dapat menahan rasa sukanya.

Dan yang super menyedihkan adalah, hingga akhir cerita Yuuta pun tidak tau kalau Satone mempunyai perasaan terhadapnya. Hanya beberapa teman Satone saja yang tau, aduu! kuat juga mental ini cewek.

3. Yoshida Kazumi – Shakugan no Shana

Karakter Anime Yang Gagal Dalam Percintaan Dafunda Otaku

Cukup miris sih, cerita diawali ketika Kazumi berjuang untuk mendapatkan rasa cinta cowok bernama Sakai Yuji yang merupakan teman akrabnya di sekolah. Untuk bisa mewujudkan harapannya, ia harus bersaing dengan salah satu gadis yang juga satu sekolah dengannya. Dan akhirnya, dirinya harus merasakan kepahitan dalam percintaan.

4. Aoyama Nanami – Sakurasou no Pet na Kanojo

Karakter Anime Yang Gagal Dalam Percintaan Dafunda Otaku

Main karakter alias karakter utama bernama Sorata Kanda lah yang membuat kisah cinta Nanami menjadi sangat Filu. Dalam cerita, Nanami telah mengenal Sorata sejak dari kelas 1 SMA loh!

Suatu hari, karena mau mengurus Kucing buangan, Sorata pindah tempat tinggal ke Asrama Reguler yaitu Apartemen Sakurasou. Nah, di Apartemen itulah Sorata bertemu dengan Shiina Mashiro. Shiina sendiri adalah seorang gadis cantik namun sangat polos, dirinya bahkan tidak mengerti cinta akan lawan jenis.

Karakter Anime Yang Gagal Dalam Percintaan Dafunda Otaku

Seiring berjalannya waktu, kebersamaan ia dengan Sorata membuat mereka akhirnya saling menyukai dan membuat Nanami tidak pernah berhasil menyatakan rasa cintanya kepada Sorata. Sangat disayangkan padahal, Nanami adalah gadis Mandiri dan seorang pekerja keras.

5. Fujibayashi Ryou – Clannad

Karakter Anime Yang Gagal Dalam Percintaan Dafunda Otaku

Singkat cerita, Fujibayashi Ryou adalah sosok gadis yang lembut yang berambut pendek dan sangat perhatian terhadap seorang cowok yang merupakan karakter utama dari cerita.

Dan lewat perlakuan tersebut juga, ternyata dirinya mencintai si cowok yang bernama Okazaki Tomoya. Namun pada suatu waktu, ia mengalami sebuah kecelakaan yang membuatnya cacat.

Hal tersebut sangat membuatnya bersedih hingga menangis terus-terusan, karena hal itu pula ia berusaha dan mau melupakan perasaan cintanya terhadap Tomoya. Strong Girl, menyedihkan sih.

6. Fujibayashi Kyou – Clannad

Karakter Anime Yang Gagal Dalam Percintaan Dafunda Otaku

Loh, kenapa namanya sama? eh mirip. Nah yang tadi itu, gadis yang bernama Fujibayashi Ryou adalah seorang adik dari karakter cewek bernama Kyou ini.

Miris sih, karakter ini juga mencintai Tomoya. Berbeda dengan adiknya yang tidak mengetahui kakaknya suka dengan Tomoya, ia mengerti akan adiknya yang menyukai Tomoya dan memilih untuk mengalah.

Ia mengorbankan perasaan dalam nya tersebut untuk kebahagian adiknya. Setelah Insiden kecelakaan yang dialami adiknya tadi, tidak lama ia dan adiknya tau bahwa ternyata Tomoya tidak bisa membalas perasaan mereka berdua.

  • Tomoya hanya menganggap Ryou dan Kyou sebagai sahabat saja, waduh Djancok memang si Tomoya.

7. Tanigawa Kanna – Ano Natsu de Matteru

Karakter Anime Yang Gagal Dalam Percintaan Dafunda Otaku

Mirip sama Nanami yang tadi kisahnya, Kanna juga adalah gadis yang telah mengenal lama si cowok karakter utama. Karakter utama dalam anime ini bernama Kaito. Dalam cerita, ia kalah bersaing dalam perjalanan cinta melawan pendatang baru yang tidak lain adalah Heroine di dalam cerita.

Setiap hal yang membuat saya merasa Gregetan adalah, Kaito selalu tidak merespon karena tidak peka terhadap kode-kode yang telah diberikan oleh Kanna. Si Kanna sendiri adalah Waifu tipe Tsundere loh.

8. Asuka Mishima – Kimi no Iru Machi

Karakter Anime Yang Gagal Dalam Percintaan Dafunda Otaku

Hati-hati cok, beda dengan list-list diatas! kisah Waifu bernama Asuka ini adalah sebuah kisah cinta NTR. Dalam cerita, gadis ini hanya dijadikan sebagai gadis pelarian! eh maksudnya cinta pelarian.

Kirishima Haruto yang adalah karakter utama dalam cerita, ternyata menyukai saingan Asuka saat ia diperebutkan. Meski begitu, Asuka tetap mendapatkan cinta setengah hati dari si cowok! karena saingannya punya kisah manis dan mendalam terhadap Haruto, akhirnya Kanna harus merelakan Kanna untuk meninggalkan dirinya.

Bayangin coeg, kalau seorang cewek di dunia nyata ngalamin yang beginian! mungkin ini juga sih yang jadi penyebab cewek suka Bunuh Diri.

9. Isurugi Noe – True Tears

Karakter Anime Yang Gagal Dalam Percintaan Dafunda Otaku

Mirip dengan yang sebelumnya nih minna, jadi begini. Dalam cerita, karakter utama bernama Nakagami Shinichiro menyetujui sebuah kesepakatan dengan seseorang yang peduli akan kebahagian Noe. Dalam kesepakatan tersebut dirinya harus mencintai dan menjadikan Noe sebagai pacarnya.

Bisa dimengerti kan, kalau Shinichiro disini terpaksa menjadi pacar Noe, dan bukan atas kehendaknya sendiri. Puncak akhir kisah cinta Noe adalah ketika Shinichiro akhirnya menunjukan bahwa ia mencintai wanita lain dan akhirnya membuat seolah-olah menelantarkan Noe!

Padahal Shinichiro adalah cinta pertama Noe, kasihan banget ya. Di cinta pertama langsung Trauma karena harus ngerasain yang kek begituan.

10. Kurumizawa Ume – Kimi no Todoke

Karakter Anime Yang Gagal Dalam Percintaan Dafunda Otaku

Kimi no Todoke adalah sebuah seri anime ber-genre Shoujo, Romance yang juga dibalut dengan Komedi. Seri ini juga menceritakan tentang cinta tikung-tikungan! dalam cerita, gadis bernama Kurumizawa Ume sangat menyukai cowok populer yang bernama Kazehaya Shouta.

Untuk bisa mendapatkan hati Shouta, ia selalu berusaha agar terlihat cantik dan menarik. Tetapi sayang, ia kalah saing dengan sang Heroine dari cerita anime tersebut.

11. Ogiso Setsuna – White Album 2

Karakter Anime Yang Gagal Dalam Percintaan Dafunda Otaku

Dalam cerita yang fokus ke tema Music dan Romance ini, kamu akan melihat kisah Setsuna yang menjadi pacar Kitahara Haruki setelah menang dari persaingan melawan sang Heroine yang merupakan temannya sendiri dari cerita.

Singkat cerita, teman dari Setsuna sendiri pada akhirnya akrab dan menikung secara tajam untuk mendapatkan si Haruki, bahkan mereka sampai melakukan anu, ena-ena. Dan menurutku, ini salah satu kisah cinta berantakan paling parah yang pernah ada di anime.

Karakter Anime Yang Gagal Dalam Percintaan Dafunda Otaku
  • Ibaratkan berada di tikungan tajam yang di pinggirnya jurang, Setsuna kena tikung dan jatuh ke Jurang, hiks.

12. Natsuki – Aishiteriuze Baby

Karakter Anime Yang Gagal Dalam Percintaan Dafunda Otaku

Pada dasarnya, seri anime berjudul Aishiteriuze Baby ini menceritakan tentang kisah mengurus anak kecil. Tetapi ternyata setelah menonton sampai akhir, Romance dalam seri ini sangatlah kental bahkan cukup mengerikan. Dalam cerita, kasus yang dialami Natsuki cukup menusuk mental, dimana ia awalnya menolak cinta dari cowok bernama Kippei.

Ia menolak Kippei karena menganggap ia hanya seorang Playboy rendahan. Seiring berjalannya waktu, sifat Kippei tersebut mulai menghilang dan Pribadinya pun menjadi lebih baik, mungkin juga karena ia sibuk mengurus anak kecil bernama Yuzuyu.

Kippei sendiri akhirnya mendapatkan seorang gadis cantik yang polos dan seorang penyayang. Ternyata setelah perubahan Kippei tersebut, keadaan menjadi terbalik! dimana sekarang malah Natsuki yang berganti menyukai Kippei, ya pada akhirnya cinta Natsuki hanya bertepuk sebelah tangan. Nyesel ya? hiks.

13. Yamamoto Yuri – Bokura ga Ita

Karakter Anime Yang Gagal Dalam Percintaan Dafunda Otaku

Nah yang lebih unik lagi, kisah yang dialami oleh Yuri ini adalah kisah dimana ternyata orang yang dicintainya adalah mantan pacar kakaknya sendiri. Nama dari cowok tersebut adalah Yano. Dan dalam cerita, Yuri hanya dijadikan pelampiasan karena kakaknya menghianati Yano. Malas Spoiler panjang, tonton deh coba seri anime berjudul Bokura ga Ita ini langsung.

14. Yamada Ayumi – Hachimitsu to Clover

Karakter Anime Yang Gagal Dalam Percintaan Dafunda Otaku

Romance dari anime ini dibalut dengan Komedi, jadi rasa senang sedih itu disini campur aduk. Nah dalam cerita, karakter bernama Ayumi ini mencintai seorang cowok yang juga merupakan temannya sendiri.

Cowok tersebut adalah Mayama Takumi, dan di anime ini, si Takumi malah menyukai dan mencintai seorang Janda dengan kisah masa lalu yang kelam. Aneh-aneh aja memang.

15. Kitagawa Megumi – Sukitte Ii na yo

Karakter Anime Yang Gagal Dalam Percintaan Dafunda Otaku

Meskipun cerita dari seri Sukitte Ii na yo ini menurutku sudah sangat Mainstream, tetep seru kok untuk diikuti. Jadi, Megumi dalam cerita adalah seorang Model dan murid pindahan di tempat Kurosawa Yamato sekolah. Suatu hari, Megumi menawari Yamato untuk menjadi Partner-nya sekaligus menawarinya untuk menjadi seorang Model.

Setelah menerima dan mulai bekerja, ternyata Megumi menyukai Yamato dengan terus mendekati untuk mendapatkan hatinya. Tetapi Yamato menyadari situasi yang dialaminya, pada akhirnya ia berhenti dan mengundurkan diri sebagai Model yang sudah Populer dan mempunyai banyak penggemar. Kasihan ya si Megumi.

16. Onodera Kosaki – Nisekoi

Karakter Anime Yang Gagal Dalam Percintaan Dafunda Otaku

Rasanya bagus ditaruh ke nomor atas deh gadis ini, tapi takut banyak yang nyeri! hohohoho. Kalau gadis ini memang berasal dari seri anime yang ceritanya kental akan persaingan cinta.

Seri anime Nisekoi memang menceritakan tentang persaingan Chitoge dan Onodera dalam memperebutkan Raku. Pada akhirnya, gadis lembut dan cantik ini kalah saing dengan Chitoge yang punya sifat ganas dan cerewet.

17. Tachibana Marika – Nisekoi

Karakter Anime Yang Gagal Dalam Percintaan Dafunda Otaku

Njir, ini juga baru ingat. Satu lagi karakter cewek yang gagal mendapatkan Raku dari seri Nisekoi, ia adalah Tachibana Marika. Marika juga gagal dalam mendapatkan cinta Ichijo Raku, gadis ini sih engga simpen-simpen dulu, atau pakai Strategi! ia langsung blak-blakan mengatakan kalau ia menyukai Raku.

Meskipun ia telah mengenal Raku sejak kecil, Marika ditolak mentah-mentah oleh Raku. Sedih Coeg, udah temenan dan nyaris kenal kek saudara. Pas nyatain perasaan sayang, eh ditolak.

18. Fujinomiya Neko – Masamune-kun no Revenge

Karakter Anime Yang Gagal Dalam Percintaan Dafunda Otaku

Duh coeg, imut dan Kawaii sayang banget nih Waifu harus ngalamin yang namanya gagal di percintaan. Dan mungkin, ini gadis adalah Waifu idaman banyak orang di musim Winter 2017 kemarin. Dalam cerita ia sangat menyukai Masamune tulus dari hati.

Karena Masamune mempunyai misi balas dendam, akhirnya si Neko harus kena akibatnya! cinta Suci Neko ditolak mentah-mentah oleh si karakter utama.

19. Inui Sana – Mashiro Iro Symphony

Karakter Anime Yang Gagal Dalam Percintaan Dafunda Otaku

Terakhir, Inui Sana adalah seorang gadis atau karakter dengan sifat Tsundere loh. Dan dalam cerita, cowok bernama Shingo mampu membuat ia terpesona dan jatuh cinta. Padahal sebelumnya, ia sangat kebal akan pesona cowok. Tetapi sayang, pada akhir cerita gadis lain ternyata adalah jodoh Shingo. Seolah-olah Sana hanya diberikan titipan! Hiks.

  • Topik terkait – Cewek anime yang gagal dalam percintaan, Waifu anime yang terbuang.

Itulah kumpulan gadis-gadis dengan kisah Filu mereka yang diakibatkan oleh cowok-cowok laknat, ataupun memang yang sudah takdirnya seperti itu. Untuk yang pernah mengalami kisah-kisah ini di dunia nyata, ngobrol yuk di kolom komentar.

3.3/5 (3 Reviews)

Muhammad Solihin

Head Content at Dafunda Otaku | Anisong, Utaite And Otaku Friends Hunter, Tebar Kebaikan Dengan Cara Bagikan - Ikuti Saya di Media Sosial.

Ayo mulai berdiksusi